TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Baju Bayi Perempuan Baru Lahir, Modis dan Nyaman

Banyak pilihan baju yang lucu dan menarik nih, Ma

26 Juli 2022

8 Baju Bayi Perempuan Baru Lahir, Modis Nyaman
Pexels/Marcin Jozwiak

Kelahiran bayi adalah momen yang dinantikan oleh orangtua. Kehadiran anak tentu akan melengkapi kebahagiaan keluarga. 

Untuk menyambut kehadiran anggota keluarga baru, orangtua akan menyiapkan banyak hal, mulai dari kamar tidur sampai baju bayi. Apalagi, jika orangtua sudah mengetahui jenis kelamin bayi, mereka biasanya akan membelikan baju bayi jauh-jauh hari. 

Ada banyak ragam baju bayi dengan bahan dan model tertentu. Orangtua harus selektif memilih baju bayi agar nyaman dikenakan.

Nah, berikut Popmama.com telah merangkum 8 jenis baju bayi perempuan baru lahir. Apa saja jenisnya? Yuk, simak ulasan ini!

1. Baju kodok jumper newborn

1. Baju kodok jumper newborn
Tokopedia.com/Samantha Baby

Baju bayi perempuan baru lahir yang pertama adalah baju kodok jumper newborn

Tipe baju ini memudahkan Mama ketika memakaikan pakaian ke tubuh bayi. Kancing khusus di bagian bawah juga memudahkan Mama mengganti popok tanpa perlu membuka baju si Kecil.

Tipe baju ini juga cocok digunakan saat cuaca sedang panas.

Merek Miyo menjadi salah satu merek baju kodok jumper newborn yang bisa dicoba.

Dengan bahan yang lembut, harga yang ditawarkan pun masih bersahabat. Kelebihan lainnya adalah baju ini tidak membuat bayi mudah kegerahan sehingga cocok digunakan sehari-hari.

2. Baju bayi perempuan 4 in 1

2. Baju bayi perempuan 4 in 1
Shopee.com/Dhika.Babyshop

Baju bayi perempuan baru lahir ini disebut baju 4 in 1.

Meskipun bayi masih banyak menghabiskan waktu di rumah, tapi ada kalanya orangtua ingin mengajak bayi menghadiri acara. Nah, baju ini menjadi pilihan terbaik agar bayi tampak modis, tapi tetap merasa nyaman.

Dengan kaus premium, rok tutu, bandana, dan sepatu mungil, maka bayi akan terlihat sangat menggemaskan. Warna dan gambar di kaus ini membuat bayi tampak atraktif.

Selain itu, dengan bahan katun premium yang mudah menyerap keringat, bayi akan merasa nyaman.

3. Dress bayi perempuan newborn

3. Dress bayi perempuan newborn
Shopee.com/Bradshaw.toko

Merek Baby Malika menawarkan gaun atau dress yang dilengkapi dengan bandana, sepasang kaus kaki, dan sepasang kaus tangan yang senada.

Baju bayi perempuan baru lahir ini sangat menggemaskan. Apalagi, warna bajunya membuat anak tampak lebih feminin.

Warna baju ini tersedia dalam beragam jenis. Orangtua bisa memilih sesuai dengan selera dan kulit bayi.

Dengan bahan baju yang terbuat dari kain katun, baju bayi perempuan baru lahir ini dipastikan nyaman dan aman. Kain katun memberikan efek dingin pada kulit. 

Editors' Picks

4. Gamis bayi newborn

4. Gamis bayi newborn
Tokopedia.com/Macbear.ID

Baju bayi perempuan baru lahir ini bertema keagamaan. Ini bisa jadi pilihan untuk orangtua yang membawa anaknya ke acara atau perayaan keagamaan, seperti akikah, Hari Raya Idulfitri, pengajian, dan sebagainya.

Meskipun gamis menutup seluruh tubuh, rata-rata baju bayi perempuan baru lahir ini menggunakan bahan yang adem dan mudah menyerap keringat. Salah satu contoh mereknya adalah Adesya Kids.

Terdapat kancing depan pada baju ini sehingga memudahkan Mama saat memakaikan dan mengganti popok bayi. Dilengkapi dengan hijab dan warna pastel yang lembut, baju ini memberikan kesan imut dan manis. 

5. Jumper dengan lengan panjang dan topi

5. Jumper lengan panjang topi
Tokopedia.com/Golden Smile Babycare

Berikutnya, baju bayi perempuan baru lahir berbentuk jumper dengan lengan panjang dengan topi.

Jika baju kodok cocok digunakan untuk cuaca panas, maka jumper lengan panjang sangat cocok digunakan ketika cuaca dingin.

Baju ini dapat melindungi bayi dari paparan udara dingin atau angin malam. Selain itu, baju ini bisa membuat bayi merasa hangat dan selalu terlindungi. 

Dilengkapi dengan topi, kepala bayi juga akan terlindungi. Selain itu, kancing depan juga memudahkan Mama saat mengganti popok si Kecil.

8. Piyama

8. Piyama
Tokopedia.com/CUSTOM.ID Official Shop

Tahukah Mama bahwa piayama juga bisa menjadi alternatif baju bayi perempuan baru lahir?

Kini, banyak piyama dengan beragam motif, warna, dan model. Jadi, bayi tetap bisa tampil menarik dan nyaman meski piyama termasuk pakaian yang sederhana.

Piyama bisa digunakan saat malam hari. Selain menghangatkan, piyama ini juga nyaman sehingga bayi bisa tertidur lelap.

Salah satu merek piyama bayi yang cukup populer adalah Velbvet Junor. Orangtua dapat memilih piyama sesuai dengan jenis kulit bayi agar tidak menimbulkan masalah kesehatan.

7. Romper renda dengan bandana

7. Romper renda bandana
Shopee.com/Maximoffbabyshop

Baju bayi perempuan baru lahir ini cocok digunakan bayi yang mulai aktif bergerak. Aksen renda menjadikan baju polos ini menjadi lebih menarik.

Selain itu, aksen renda biasanya dibuat senada dengan bandana. Sehingga, pakaian ini membuat bayi terlihat menggemaskan.

Dengan bahan katun yang lembut dan adem, pakaikan baju pada bayi saat siang hari.

8. Two piece set bayi newborn

8. Two piece set bayi newborn
Shopee.com/Hanadora

Baju bayi perempuan baru lahir selanjutnya adalah two piece set. Terdapat atasan dan bawahan senada yang bisa menjadi pilihan menarik.

Tak seperti jumper yang gampang kekecilan ketika bayi bertambah usia, pakaian ini tetap nyaman meski tinggi bayi bertambah. Selain itu, orangtua dapat memadukan pakaian ini sehingga penampilan bayi tidak terlihat membosankan.

Itulah 8 baju bayi perempuan baru lahir. Kunci utamanya, orangtua harus memilihkan baju yang nyaman dan bahan yang aman. Tak kalah penting, pilihlah baju yang cukup modis sehingga bayi semakin tampak menggemaskan.

Semoga bermanfaat, ya.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk