5 Rekomendasi Susu Soya untuk Bayi

Ini rekomendasi susu soya untuk bayi yang alergi susu sapi

10 November 2021

5 Rekomendasi Susu Soya Bayi
Pexels/Rawpixel.com

Susu sapi mengandung banyak nutrisi penting yang bermanfaat untuk tumbuh kembang bayi. Sayangnya, tidak semua bayi bisa minum susu sapi karena alergi.

Oleh karena itu, Mama bisa mengganti susu sapi dengan susu formula soya. Susu soya adalah susu hasil ekstraksi kacang kedelai. Susu soya bisa diberikan kepada si Kecil karena mengandung nutrisi penting bagi tumbuh kembang bayi misalnya omega 3, omega 6, vitamin, mineral, dan kalsium. 

American Academy of Pediatrics (AAP) bahkan telah merekomendasikan susu formula soya yang dipercaya sebagai nutrisi yang setara dengan susu sapi. 

Saat memilih susu soya, sebaiknya Mama memilih produk yang terbuat dari susu kedelai utuh dan dilengkapi dengan sejumlah nutrisi, seperti vitamin A, vitamin D, dan kalsium. 

Nah, supaya Mama tidak bingung, kali ini Popmama.com berikan 5 rekomendasi susu soya untuk bayi.

Bebelove Gold Soya 2

Bebelove Gold Soya 2
Shopee.co.id

Bebelove Gold Soya 2 adalah susu bubuk formula soya bayi dengan isolat protein kedelai untuk bayi usia 6-12 bulan yang alergi terhadap susu sapi. Susu ini mengandung berbagai vitamin dan mineral yang berperan untuk pertumbuhan optimal si Kecil. 

Susu ini mengandung vitamin seperti natrium askorbat, beta karoten dan vitamin B12. Selain itu, susu ini juga mengandung minyak ikan yang merupakan sumber DHA, antioksidan tokoferol dan natrium askorbat yang membantu proses pengoptimalan pertumbuhan bayi.

Mama bisa mendapatkan susu ini di supermarket atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 73.700 untuk ukuran 360 gram.

Editors' Picks

Isomil Advance Soya

Isomil Advance Soya
Shopee.co.id

Isomil Plus Advance Soya adalah susu bubuk formula dengan isolat protein kedelai yang bebas susu sapi dan bebas laktosa sehingga bisa dikonsumsi untuk anak yang alergi protein susu sapi dan intoleransi laktosa atau mengalami galaktosemia. Susu ini diformulasikan khusus untuk anak usia 1-10 tahun. 

Meski bebas susu sapi, susu ini juga mengandung protein dengan tambahan kalsium. Anak membutuhkan kalsium yang berperan penting dalam pembentukan tulang dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Mama bisa mendapatkan susu ini di supermarket atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 269.100 dengan ukuran 850 gram.

Morinaga Chil Mil Soya

Morinaga Chil Mil Soya
Shopee.co.id

Morinaga Chil Mil Soya adalah susu formula lanjutan untuk bayi usia 6-12 bulan. Susu ini dapat dikonsumsi untuk bayi yang intoleransi terhadap laktosa dan protein susu sapi atau yang menderita galaktosemia. 

Susu ini mengandung vitamin dan mineral yang tinggi untuk mendukung nutrisi si Kecil. Selain itu, susu ini juga mengandung AA dan DHA, alfa asam linolenat, FOS, dan kolin. 

Mama bisa mendapatkan susu ini di supermarket atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 173.500 dengan ukuran 600 gr dan Rp 89.500 dengan ukuran 300 gr.

SGM Ananda Soya 2

SGM Ananda Soya 2
www.k24klik.com

SGM Ananda Soya 2 adalah susu formula untuk bayi yang berusia 6-12 bulan. Susu ini baik untuk bayi yang menderita galaktosemia karena menggunakan isolat protein sebagai sumber proteinnya. 

Susu ini dapat melengkapi nutrisi penting yang dibutuhkan si Kecil dengan kandungan 12 mineral, 14 vitamin, DHA yang mengandung antioksidan tokoferol dan natrium askorbat, serta AA yang mengandung antioksidan tokoferol dan natrium askorbat.

Susu formula soya dari SGM ini tersedia di supermarket atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 101.000 dengan ukuran 700 gr.

Wyeth S26 Nursoy Gold

Wyeth S26 Nursoy Gold
Blibli.com

Wyeth S26 Nursoy Gold merupakan produk susu formula untuk bayi usia 0-12 bulan yang diciptakan khusus untuk bayi yang memiliki alergi terhadap susu sapi. Susu ini mengandung formula isolat protein kedelai yang mendukung proses tumbuh kembang bayi yang membutukan keperluan medis khusus. 

Selain memiliki kadar gula yang sangat rendah, susu ini juga diperkaya taurin yang baik untuk pencernaan dan AA serta DHA yang baik untuk perkembangan otak bayi.

Mama bisa mendapatkan susu ini di supermarket atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 630.000 dengan ukuran 900 gr.

Nah, itulah 5 rekomendasi susu soya untuk bayi. Pastikan susu soya yang Mama berikan sesuai dengan usianya.

Selain itu, cek informasi gizinya dan pastikan susu yang Mama pilih dilengkapi nutrisi yang dibutuhkan bayi. Semoga informasi ini dapat membantu Mama yang sedang mencari produk susu soya untuk bayi.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.