5 Rekomendasi Pilihan Yayasan Babysitter di Jakarta

Mungkin memang Mama butuh banget bantuan babysitter di rumah. Dimana mencarinya ya?

7 Februari 2019

5 Rekomendasi Pilihan Yayasan Babysitter Jakarta
Freepik/senivpetro

Kini banyak yang mengurus anak dengan menggunakan babysitter atau pengasuh, biasanya dilakukan oleh orangtua yang sibuk dengan profesinya. Maka menyewa seorang pengasuh anak dianggap sebagai pilihan terbaik. Di mana keuntungannya semua keperluan sang buah hati akan diurus oleh pengasuh anak.

Namun menemukan baby sitter yang sesuai seperti mencari jodoh. Jika Mama tidak sreg, bagaimana bisa dengan leluasa orang itu memegang si Kecil kan?

Jadi, ada baiknya sebelum memakai jasa babysitter, sebaiknya mengambil dari yayasan yang memberikan pendidikan atau pelatihan pengasuh sehingga hanya orang terbaiklah yang mereka tawarkan.

Berikut 5 pilihan yayasan babysitter di Jakarta rekomendasi Popmama.com.

1. Citra Bunda Nanny&Governess School

1. Citra Bunda Nanny&Governess School
Citra Bunda Nanny&Governess School

Citra Bunda Nanny and Governess School didirikan tanggal 21 Juni 1991 oleh Drs. JS. Adhi Hartono, MM dan Drg. Iriani Trisnawati Salim ini bisa menjadi pilihan Mama.

Citra Bunda menerapkan pendidikan dan pelatihan dengan penuh kedisiplinan terhadap calon babysitter. Para babysitter dari lembaga tersebut pun terbilang cukup ahli dalam merawat bayi dan balita.

Citra Bunda Nanny and Governess School adalah satu-satunya lembaga di Indonesia yang mendapat pengakuan dari International Nanny Association (INA) di Amerika lho.

Selain itu juga terakreditasi Nasional sesuai SK. Direjn Binalatas Depnaker RI No. KEP-71 / BPP / 1997 dan Ijin Dikmenti Depdiknas SK. NO. Kep. – 58 / PLSM / 1993. 


Alamat: Plaza Pasifik, JL. Boulevard Barat Raya B1 No.11-Kelapa Gading Permai RT.13/RW 17, Kelapa Gading-Jakarta Utara.
Situs Web: www.citrabunda.co.id

2. Yayasan Putri Pertiwi

2. Yayasan Putri Pertiwi
Freepik/katemangostar

Orangtua sibuk bekerja, lalu bingung siapa yang akan menjaga si Kecil? Tenang. LPK Putri Pertiwi bisa jadi pilihan Mama dalam menyewa jasa babysitter.

LPK Putri Pertiwi pun sebelumnya melakukan seleksi ketat terhadap calon babysitter dan termasuk asal usul yang jelas. Sistem kerja yang jelas dan profesional menjadi prioritas LPK Putri Pertiwi dalam  memuaskan pihak orangtua dan juga pihak pekerja.

Sehingga yayasan ini berfungsi sebagai mediator yang baik bagi kedua belah pihak. Hal tersebut untuk meminimalisir kemungkinan tindak kriminal yang bisa dilakukan ketika mereka bekerja.

Setiap baby sitter pun punya kelengkapan data dan Identitas lho, Ma. Jadi Mama tidak perlu khawatir pada pengasuh si Kecil kelak.

Alamat: Jl. H. Dirin No. 59 RT. 003 / RW. 04-Kel. Paninggilan - Kec. Ciledug-Tangerang 15153
E-mail: yayasanputri.pertiwi@yahoo.co.id
Website: www.yayasanputripertiwi.com

3. Yayasan Karya Asih Plus

3. Yayasan Karya Asih Plus
Pexels/Oleksandr Pidvalnyi

Mama sedang  sibuk untuk menyiapkan segala kebutuhan anak dan segalanya? Namun lambat laun semua tidak terkontrol dengan baik. Dengan memakai jasa babysitter maka tidak akan lagi merasa stres sebelum berangkat bekerja, karena ia akan mengurus semuanya.

Yayasan Karya Asri Plus di Jakarta yang merupakan yayasan penyalur baby sitter dan pembantu rumah tangga bisa jadi rekomendasi untuk Mama.

Sebelumnya para calon babysitter pun akan diberi pendidikan, sehingga memiliki kemampuan yang memadai untuk kemudian disalurkan kepada konsumen.

Bagi yang untuk tinggal di luar Jakarta pun juga bisa menyewa dari yayasan ini.

Alamat: Jl. Raya Pasar Kebayoran lama 11 A Jakarta Selatan
Telepon: (021) 72798992 - 72798993

Editors' Picks

4. Kanopi Insan Sejahtera

4. Kanopi Insan Sejahtera
Kanopi Insan Sejahtera

Kondisi Mama dan keluarga tidak memungkinkan dalam mengasuh si Kecil? Menyewa seorang babysitter menjadi salah satu pilihan terbaik.

Tapi Mama inginnya punya babysitter yang mampu merawat si Kecil dan mengkomunikasikan perkembangan sang buah hati? Kanopi Insan Sejahtera bisa jadi pilihan, Ma.

Di mana selama proses training persiapan kerja kepada calon babysitter, yayasan ini akan ada pemantauan dan penilaian dilakukan langsung oleh para instruktur.

Tenaga babysitter pun berasal dari berbagai daerah melalui proses seleksi yang ketat dan dapat dipertanggungjawabkan keberadaan mereka. 

Alamat: Jl. Perikani Raya No. 1B
Rawamangun – Jakarta Timur
Telepon: 021(489-4415)
E-mail: customer@kanopiinsansejahtera.co.id

5. CV Putri Tunggal

5. CV Putri Tunggal
CV Putri Tunggal

Semua pekerjaan dan tanggung jawab seorang pengasuh anak haruslah dengan penuh kasih sayang dan kesabaran bukan?

Di mana tugas pokok babysitter sangat berkaitan dengan memandikan, mengganti popok, dan turut menjaga si Kecil di malam hari dengan kesabaran.

Nah, CV Putri Tunggal bisa menjadi pilihan Mama lho! 

CV Putri Tunggal adalah lembaga pelatihan kerja terpercaya yang mendidik calon tenaga kerja menjadi tenaga kerja berkompeten dibidangnya dan calon babysitter pun sudah dibekali keterampilan, Ma.

Lembaga ini merupakan jasa penyaluran dan penempatan pekerja meliputi: Asisten Rumah Tangga (ART), perawat lansia, baby sitter, tukang kebun hingga sopir.

Selain itu juga menyediakan jasa dan layanan terpercaya untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan luar pulau Jawa lainnya.

Alamat: Perumahan Puri Ganda Asri Cibubur, Blok C6 No 1
Telepon: 0811-1180-898/0811-1888-959
Email: putritunggal026@gmail.com

Baby sitter dikenal dengan pengasuh bayi. Saat ini sudah banyak lembaga penyalur jasa babysitter. Sebaiknya pilihlah pengasuh anak yang sudah berpengalaman dan memiliki keahlian khusus. 

Tips Memilih Babysitter

Tips Memilih Babysitter
pixabay
babysitter

Memilih babysitter seperti menemukan jodoh. Susah-susah gampang meskipun sudah dari yayasan terpercaya. Nah, sebelum menentukan siapa yang bisa mengasuh si Kecil, Mama perlu melakukan interview. Berikut hal-hal yang harus Mama tanyakan kepadanya.

  • Latar belakang keluarga dan pekerjaan.  Hal ini penting untuk mengenal mereka secara lebih personal. Tanyakan tentang keluarganya dan riwayat pekerjaannya. Apa yang mereka sukai dan tidak disukai. Lalu ketahui juga alasan mereka pindah dari pekerjaan sebelumnya. 
  • Perhatikan penampilannya. Ia akan menjadi pengasuh si Kecil selama mama tidak ada di rumah. Lalu bagaimana penampilannya, apakah ia bersih dan rapih. Apakah ia terlihat ramah dan suka anak-anak. Apakah ia bersikap sopan dan tidak kasar? Pertimbangkan hal ini baik-baik.
  • Cita-cita dalam kehidupannya. Cita-cita dan keinginan bisa menjadi motivasi baik dalam bekerja. Jika Mama tahu apa yang dianggap penting oleh si calon babysitter, maka Mama bisa menilai apakah ia cocok untuk menjadi pengasuh si Kecil. Cita-cita dan motivasi akan membantu seseorang bekerja lebih baik. 

Selamat mencari "jodoh", Ma!

Baca juga: