Terpaksa Pisah, Bayi Vanessa Angel Menangis tanpa Henti karena Kangen

Menggantikan posisi Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah kebingungan anaknya terus menangis di malam hari

30 November 2020

Terpaksa Pisah, Bayi Vanessa Angel Menangis tanpa Henti karena Kangen
Instagram.com/vanessaangelofficial

Perpisahan Vanessa Angel bersama keluarga karena harus menjalani sisa masa tahanan di Lapas Perempuan Jakarta (Pondok Bambu) memang tidak mudah dijalani. 

Vanessa harus merelakan Gala Sky Andriansyah yang berusia tiga bulan diurus sementara waktu oleh sang Suami, Bibi Ardiansyah. Sejak ditinggal oleh Vanessa, Gala pun terpaksa harus minum susu formula karena tidak bisa mendapatkan ASI eksklusif. 

Sebagai suami, Bibi pun seringkali mengunggah kondisi Gala semenjak ditinggal oleh Vanessa. Tak hanya sempat susah beradaptasi saat harus meminum susu formula, Gala pun sering menangis di malam hari. 

"Ada kalanya Gala menangis sampai tiga jam nggak berhenti. Mungkin Mami-nya (Vanessa Angel) di sana kangen banget hari ini. Tapi ya bisa apa kami ini?" tulis Bibi di dalam InstaStory sang Istri pada Minggu (29/11/2020).

Demi perkembangan putranya, Bibi sudah berkonsultasi langsung dengan Dokter Spesialis Anak (DSA) dan diketahui bahwa kemungkinan Gala mengalami kolik. 

Terkait dengan kolik yang dialami oleh anak pertama Vanessa Angel, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa penjelasannya.

Editors' Picks

1. Gala sudah empat hari terus menangis tanpa henti 

1. Gala sudah empat hari terus menangis tanpa henti 
Instagram.com/vanessaangelofficial

Setelah Bibi mengunggah di InstaStory akun sang Istri kalau Gala terus menangis, satu hari kemudian ia memberikan kabar bahwa ada kemungkinan Gala terkena kolik. Sebagai orangtua, ia berusaha berkonsultasi dengan profesional untuk memahami kondisi kesehatan si Kecil karena terus menangis.

"Sepertinya Gala terkena kolik karena dalam empat hari ini menangis terus dari jam 11 malam - 6 pagi," ucap Bibi dalam unggahan tersebut pada Senin (30/11/2020).

Melalui Instagram Vanessa, Bibi meminta saran dan pendapat dari orangtua lain untuk mengatasi bayi yang sedang mengalami kolik. 

Walau sudah berkonsultasi, ia masih merasa khawatir terhadap perkembangan Gala dari hari ke hari apalagi kondisi tersebut sudah berlangsung selama empat hari. 

"Aku abis tanya dokter DSA, katanya nggak apa-apa. Tetapi ya gue kasian juga ini anak kurang sentuhan maminya," tulis Bibi. 

2. Menurut Bibi Ardiansyah, putranya butuh ASI eksklusif dan perhatian dari Vanessa

2. Menurut Bibi Ardiansyah, putra butuh ASI eksklusif perhatian dari Vanessa
Instagram.com/vanessaangelofficial

Lewat Instagram, Bibi Ardiansyah mengaku sedih dengan kondisi keluarganya saat ini. Apalagi melihat perkembangan putra pertamanya setelah ditinggal beberapa hari oleh Vanessa Angel

"Sebenarnya Gala lebih butuh ASI dan perhatian dari maminya sih," tulis Bibi dalam unggahan tersebut.

Terkait dengan kolik yang sedang dialami oleh Gala, sebenarnya ini wajar terjadi. Dilansir dari Mayo Clinic, kolik dialami oleh 40 persen bayi di seluruh dunia pada awal kehidupannya hingga usianya tiga bulan. Kondisi tersebut bisa terjadi secara berkepanjangan tanpa adanya sebab. 

Seperti yang terjadi pada Gala, bayi yang mengalami kolik secara umum akan menangis selama tiga jam tanpa henti dan terjadi di malam hingga dini hari.

Ketika bayi mengalami kolik, ada baiknya orangtua perlu memastikan bahwa si Kecil aman dan nyaman agar tangisannya mereda. Berikan rasa nyaman dengan memberikan pijatan atau melakukan skin to skin contact agar si Kecil merasa lebih tenang. 

3. Bibi Ardiansyah berusaha merawat Gala selama ditinggal oleh Vanessa Angel

3. Bibi Ardiansyah berusaha merawat Gala selama ditinggal oleh Vanessa Angel
Instagram.com/vanessaangelofficial

Sebagai seorang suami siaga, Bibi Ardiansyah akan bertanggung jawab atas segala kondisi yang terjadi pada keluarga. Walau harus ditinggal Vanessa untuk sementara waktu, namun Bibi terus menjaga putra pertamanya dengan penuh kasih sayang.

Ketika mengurus Gala, Bibi pun harus berhadapan dengan kenyataan sulitnya mengurus bayi apalagi dengan situasi seperti sekarang. 

"Gue sebagai Ayah jujur sedih karena ketidakmampuan mengurus anak bayi. Enggak, gue nggak mau pakai babysitter, nggak mau titip orangtua juga karena cuma dia teman gue sekarang. Biar nggak gila," begitulah curhatan Bibi. 

Walau sulit, namun Bibi berusaha memberikan yang terbaik dan menjalankan perannya. Bahkan ia sempat menggunakan daster Vanessa agar putranya mau minum susu formula. 

"Gala maunya minum susu kalau papi @bibliss pakai daster yang masih ada wangi mami," tulisnya Bibi dalam unggahan foto di Instagram. 

Itulah beberapa rangkuman cerita dari Bibi Ardiansyah terkait Gala setelah beberapa hari ditinggal oleh Vanessa Angel untuk sementara waktu. 

Semoga Bibi dan Gala bisa terus berdaptasi dengan kondisi saat ini. Doakan agar Gala bisa terus sehat ya, Ma.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.