Vanessa Angel Dipenjara, Anaknya Menangis dan Terpaksa Minum Sufor

Ditinggal sementara oleh Vanessa Angel, sang Suami sempat mencari susu formula untuk putranya

19 November 2020

Vanessa Angel Dipenjara, Anak Menangis Terpaksa Minum Sufor
Instagram.com/vanessaangelofficial

Vanessa Angel kembali mendekam di balik jeruji besi usai divonis hukuman tiga bulan penjara dan denda Rp 10 juta oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Hukuman ini diberikan atas kepemilikan psikotropika golongan IV yaitu 20 pil Xanax.

Dilansir dari IDN Times, Rika Aprianti selaku Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM menjelaskan bahwa Vanessa resmi menjalankan hukuman pidana di Lapas Perempuan Jakarta (Pondok Bambu) mulai hari Rabu (18/11/2020). 

Rika juga mengatakan, Vanessa ditempatkan di kamar masa pengenalan lingkungan (Mapenaling) untuk melaksanakan isolasi selama 14 hari terlebih dahulu. 

Ketika masuk ke dalam tahanan, Vanessa sebagai orangtua baru harus merelakan untuk berpisah sementara waktu dari keluarga kecilnya termasuk Gala Sky Andriansyah

Setelah melahirkan pada 14 Agustus 2020 lalu, kini Vanessa dan Gala harus berpisah. Perpisahan ini tentu tidak mudah, baik untuk Gala, maupun bagi Vanessa dan sang Suami. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa cerita terkait Vanessa Angel yang harus memulai hidup di balik sel tahanan, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Vanessa Angel menjalani sisa masa tahanan selama 1,5 bulan

1. Vanessa Angel menjalani sisa masa tahanan selama 1,5 bulan
Instagram.com/vanessaangelofficial

Dilansir dari IDN Times, Mertua Vanessa, Dewi Zulianti mengatakan bahwa menantunya akan menjalani sisa masa hukuman. Jika sebelumnya sudah menjalani masa tahanan kota selama 1,5 bulan, Vanessa harus menyelesaikannya 1,5 bulan lagi. 

"Upaya banding tidak kami lakukan, walaupun sebenarnya Vanessa merasa keberatan karena harus meninggalkan anaknya yang masih bayi," kata Dewi Zulianti. 

Keputusan hukum yang diberikan oleh Vanessa ini sesuai dengan Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan perkara Pasal 62 UU RI No 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

2. Bibi Ardiansyah akan terus menjaga putranya selama ditinggal Vanessa 

2. Bibi Ardiansyah akan terus menjaga putra selama ditinggal Vanessa 
Instagram.com/bibliss

Sebagai seorang suami siaga, Bibi Ardiansyah akan bertanggung jawab atas segala kondisi yang terjadi pada keluarga. Walau harus ditinggal Vanessa sementara waktu karena masuk tahanan, namun Bibi akan terus menjaga putra pertamanya dengan penuh kasih sayang.

"Kita berdua dulu ya nak, Mami Vanessa lagi ujian kehidupan. Semoga mami segera naik kelas dengan nilai yang memuaskan #KeluarGala," tulis Bibi dalam unggahannya di Instagram. 

Beragam komentar pun membanjiri unggahan foto tersebut, ada dukungan yang diberikan untuk Bibi dan Gala selama ditinggal oleh Vanessa. 

"Aku lihat Gala jadi pengin nangis ya Allah. Nggak tega banget lihatnya. Yang kuat ya kak Bibi sama kak Vanessa. InsyaAllah suatu saat nanti kebahagiaan yang berlipat ganda akan menghampiri keluarga Gala," tulis salah satu warganet di kolom komentar. 

3. Bibi Ardiansyah mencarikan susu formula untuk kebutuhan nutrisi Gala 

3. Bibi Ardiansyah mencarikan susu formula kebutuhan nutrisi Gala 
Instagram.com/vanessaangelofficial

Usai Vanessa Angel kembali mendekam di balik jeruji besi, kehidupan pun harus terus berlanjut. Demi memenuhi kebutuhan nutrisi anak pertamanya, Bibi Ardiansyah mencarikan susu formula untuk Gala. 

Momen pencarian susu formula tersebut sempat dibagikan oleh Bibi melalui video InstaStory. Sebelum membeli produk susu formula, Bibi sempat bertanya ke netizen mengenai produk susu yang tepat untuk putranya. 

"Sufor apa yang bagus dan rasanya nggak enek bund? Otw beli," tulis Bibi di Instagram pada Rabu (18/11/2020).

Setelah berbelanja susu formula, akhirnya Bibi mendapatkan produk yang cocok dan disukai oleh Gala. Bibi pun menemani Gala ketika meminum susu formula menggunakan dot botol. Hanya saja, Gala menangis di malam hari karena harus tidur tanpa kehadiran Vanessa. 

Di malam pertama ditinggal oleh Vanessa, Bibi sempat membagikan video Gala yang terbangun dengan mata sembab karena habis menangis. 

"Morning Gala Sky sembab-sembab sikit nggak apa-apa ya," kata Bibi. 

Itulah beberapa rangkuman cerita di hari pertama perpisahan yang terjadi di hidup Vanessa Angel dan keluarga kecilnya. Semoga suami Vanessa bisa terus berdaptasi karena harus mengurus si Kecil ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.