Indonesian Babywearers, Komunitas yang Ajarkan Cara Aman Gendong Bayi

Tak hanya informasi seputar menggendong, Indonesian Babywearers bisa menjalin relasi antar orangtua

17 Januari 2022

Indonesian Babywearers, Komunitas Ajarkan Cara Aman Gendong Bayi
Facebook.com/indonesianbabywearers

Saat ini, teknologi informasi dan komunikasi semakin berkembang pesat. Dampak positif yang dapat diambil dari perkembangan tersebut adalah mudahnya mengakses suatu informasi yang bermanfaat.

Selain itu, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi juga melahirkan banyak komunitas yang memberikan manfaat bagi banyak kalangan, termasuk para orangtua.

Mama pun bisa turut bergabung ke dalam anggota komunitas tersebut untuk mendapatkan beragam manfaat dan edukasi seputar ilmu parenting.

Tak hanya edukasi, Mama juga bisa menambah relasi hingga mendapat pengalaman dan ilmu baru dari komunitas yang diikuti. Mama bisa bergabung ke suatu komunitas sesuai dengan minat atau hal yang Mama sering hadapi sebagai orangtua.

Salah satu komunitas yang hadir untuk mengedukasi para orangtua adalah komunitas Indonesian Babywearers. Komunitas ini kerap membagikan informasi seputar cara menggendong bayi yang aman dan nyaman.

Untuk mengenal lebih jauh terkait komunitas Indonesian Babywearers, berikut Popmama.com telah merangkum informasi mengenai profil Komunitas Indonesian Babywearers untuk Mama.

1. Mengenal Komunitas Indonesia Babywearers

1. Mengenal Komunitas Indonesia Babywearers
Facebook.com/indonesianbabywearers

Indonesian Babywearers adalah sebuah komunitas yang diawali dengan edukasi cara menggendong bayi.

Perlu Mama ketahui bahwa cara menggendong dapat memengaruhi pertumbuhan bayi terutama bagian tulang belakang.

Oleh karena itu, komunitas ini hadir untuk mengedukasi para orangtua seputar cara menggendong bayi berdasarkan ilmu, sehingga aman bagi pertumbuhan si Kecil. 

Selain keamanan, komunitas ini juga mengutamakan kenyamanan Mama saat menggendong bayi, karena menggendong bayi juga bisa membuat si Kecil dekat dengan orangtua, sehingga bisa membentuk ikatan yang baik antara Mama dan sang buah hati. 

Seiring berjalannya waktu, Komunitas Indonesian Babywearers berkembang menjadi wadah untuk para orangtua yang menjadi bagian dari Indonesian Babywearers untuk menjadi keluarga yang berdaya serta berwawasan.

2. Latar belakang dibentuknya Komunitas Indonesian Babywearers

2. Latar belakang dibentuk Komunitas Indonesian Babywearers
Instagram.com/indonesian.babywearers

Komunitas Indonesian Babywearers telah berdiri selama 7 tahun lamanya. Tepatnya, komunitas ini telah terbentuk sejak 8 Desember 2014.

Komunitas ini tentunya dibentuk dengan latar belakang yang jelas dari pendirinya. Sang pendiri komunitas ini, Yohana Habsari, awalnya merasakan sulitnya mengurus bayi dan balita. 

Kemudian Yohana menyadari bahwa masa-masa awal menghadapi bayi dan balita memerlukan support system yang baik untuk mendukung para Mama agar tetap semangat dan memiliki ilmu dalam mengurus anak, khususnya dalam hal menggendong. 

Jadi, jika komunitas menggendong lain berfokus pada rekomendasi alat gendong, Indonesian Babywears lebih berfokus pada mengedukasi dan menjalin pertemanan untuk saling mendukung para orangtua yang sedang mengurus sang buah hati.

Editors' Picks

3. Tujuan dibentuknya Komunitas Indonesian Babywearers

3. Tujuan dibentuk Komunitas Indonesian Babywearers
Instagram.com/indonesian.babywearers

Dari latar belakang yang dirasakan sendiri oleh Yohana Habsari, akhirnya ia membentuk Komunitas Indonesian Babywearers ini dengan tujuan untuk memberikan edukasi seputar menggendong yang aman dan nyaman kepada para orangtua yang sedang menghadapi masa-masa awal mengurus bayi.

Selain itu, komunitas ini juga bertujuan untuk mendorong kedua orangtua, yaitu Papa dan Mama untuk bekerja sama dan saling mendukung dalam pengasuhan anak dan menjadi keluarga yang berdaya serta berwawasan.

4. Komunitas Indonesian Babywearers juga bisa menjalin pertemanan antar orangtua

4. Komunitas Indonesian Babywearers juga bisa menjalin pertemanan antar orangtua
Facebook.com/indonesianbabywearers

Tak hanya memberikan edukasi, Komunitas Indonesian Babywearers juga bisa menjadi wadah bagi para orangtua untuk menjalin relasi dan pertemanan.

Mama bisa saling berbagi pengalaman dan informasi kepada para orangtua lainnya, baik yang masih menjadi penggendong si Kecil, maupun yang sudah melalui fase-fase menggendong bayi. 

Tak hanya itu, Komunitas Indonesian Babywearers juga kerap mengadakan seminar dan kegiatan yang mengijinkan Mama untuk membawa seluruh anggota keluarga termasuk anak dan pengasuh sebagai upaya untuk membentuk lingkungan keluarga yang baik sehingga anak bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal.

5. Komunitas Indonesian Babywearers telah menjangkau ratusan ribu anggota di media sosial

5. Komunitas Indonesian Babywearers telah menjangkau ratusan ribu anggota media sosial
Facebook.com/indonesianbabywearers

Komunitas Indonesian Babywearers kini telah memiliki sebanyak 139.428 anggota pada grup Facebook dan 30.300 pengikut di Instagram. 

Komunitas Indonesian Babywearers juga sudah tersebar di kota-kota di Indonesia, seperti Jabodetabek, Aceh, Bali, Mataram, Makassar, Kediri, Bandung, Semarang dan masih banyak lagi.

Pihak yang terlibat dalam komunitas ini pun tidak hanya para Mama, tetapi juga Papa yang turut berpartisipasi dalam membangun keluarga yang berdaya dan berwawasan.

6. Beragam kegiatan bermanfaat yang diselenggarakan oleh Komunitas Indonesian Babywearers

6. Beragam kegiatan bermanfaat diselenggarakan oleh Komunitas Indonesian Babywearers
Facebook.com/indonesianbabywearers

Komunitas Indonesian Babywearers juga memiliki beragam kegiatan yang bisa memberikan banyak manfaat untuk para orangtua lho, Ma.

Beberapa kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Indonesian Babywearers adalah edukasi menggendong yang diajarkan berdasarkan ilmu sehingga mengutamakan keamanan dan kenyamanan orangtua dan si Kecil.

Indonesian Babywearers juga sering menggelar webinar parenting yang berkolaborasi dengan para ahli yang kompeten di bidangnya untuk membagikan informasi dan tips seputar orangtua dan anak.

Tak hanya itu, Komunitas Indonesian Babywearers juga rutin mengadakan acara seru seperti games dan challenge, serta giveaway dengan baragam hadiah yang menarik. 

Nah, itulah profil Komunitas Indonesian Babywearers yang memberikan edukasi seputar menggendong yang aman dan nyaman bagi orangtua dan si Kecil.

Bagaimana Ma, tertarik untuk bergabung dengan Komunitas Indonesian Babywearers? Jika Mama berminat untuk menjadi bagian dari Komunitas Indonesian Babywearers, Mama dapat langsung mengujungi komunitas ini di Instagram @indonesian.babywearers atau bergabung langsung pada grup Facebook Indonesian Babywearers melalui link https://bit.ly/grupibw.

Jadi tunggu apa lagi, Ma? Yuk, dapatkan pengalaman berharga dan ilmu baru setelah bergabung dengan Komunitas Indonesian Babywearers!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk