MPASI BB Booster, Komunitas yang Bisa Bantu Mama Menaikkan BB si Kecil

Komunitas MPASI BB Booster sajikan konten menarik bagi Mama yang ingin naikkan berat badan si Kecil

17 Januari 2022

MPASI BB Booster, Komunitas Bisa Bantu Mama Menaikkan BB si Kecil
Freepik/freepik

Setiap orangtua tentunya ingin sang buah hatinya memiliki perkembangan dan pertumbuhan yang baik dan sehat.

Terutama saat bayi telah memasuki usia 6 bulan di mana para orangtua akan memberikan MPASI terbaik untuk mendukung pertumbuhan si Kecil. 

Namun, salah satu masalah yang dihadapi sebagian orangtua adalah penambahan berat badan bayi yang lambat dan tidak sesuai dengan usianya. Hal ini tentunya dapat membuat orangtua cemas dan takut pertumbuhan si Kecil terganggu. 

Nah, sebuah komunitas MPASI BB Booster hadir untuk membantu orangtua yang berjuang dengan masalah berat badan anak.

Lewat akun Instagram @mpasi_bbbooster dan Facebook MPASI BB Booster, komunitas ini sering membagikan konten bermanfaat mengenai informasi gizi anak dan resep MPASI tinggi kalori untuk menaikkan berat badan bayi.

Lebih lanjut, berikut Popmama.com jelaskan informasi selengkapnya mengenai Komunitas MPASI BB Booster yang bisa menjadi sahabat Mama dalam proses menaikan berat badan si Kecil. 

1. Apa itu komunitas MPASI BB booster?

1. Apa itu komunitas MPASI BB booster
Instagram.com/mpasi_bbbooster

MPASI BB Booster merupakan sebuah komunitas yang tujuannya untuk membagikan konten mengenai seputar tips menaikkan berat badan si Kecil melalui akun Facebook MPASI BB Booster dan Instagram @mpasi_bbbooster.

Konten yang disajikan komunitas MPASI BB Booster melalui Instagram dan Facebook berupa resep MPASI tinggi kalori untuk menaikkan berat badan bayi.

Tak hanya resep MPASI, Mama juga bisa mendapat berbagai informasi seputar pertumbuhan dan perkembangan bayi dari para dokter, psikolog, dan ahli gizi dari akun komunitas MPASI BB Booster.

Informasi yang disajikan juga sangat beragam, seperti cara mencegah dan mengobati suatu penyakit pada anak, tips seputar menyusui, informasi seputar tumbuh kembang anak, dan sebagainya.

Selain itu, komunitas ini, juga secara rutin mengadakan kuliah WhatsApp atau webinar seputar tumbuh kembang bayi.

Bagi para Mama yang sudah pernah mengikuti kuliah Whatsapp atau webinar dapat berkesempatan untuk bergabung dengan grup WhatsApp MPASI BB Booster, lho.

Grup tersebut dapat menjadi wadah bagi para Mama yang ingin saling berbagi informasi mengenai perkembangan si Kecil.

Editors' Picks

2. Latar belakang dan tujuan dibentuknya komunitas MPASI BB Booster

2. Latar belakang tujuan dibentuk komunitas MPASI BB Booster
Instagram.com/mpasi_bbbooster

Komunitas MPASI BB Booster telah aktif selama lebih dari dua tahun. Tepatnya, komunitas ini telah terbentuk sejak bulan Juni 2019 lalu. 

Terbentuknya komunitas ini berawal dari keprihatinan sang pendiri, Resty Nesfiawati, yang melihat banyaknya akun di media sosial yang membagikan resep MPASI tidak sesuai dengan rekomendasi IDAI dan WHO.

Resep MPASI yang tidak sesuai kebutuhan gizi anak justru dapat menghambat kenaikan berat badan dan dapat meningkatkan risiko stunting.

Maka dari itu, komunitas MPASI BB Booster melalui akunnya hadir dengan tujuan mengedukasi para orangtua dan membantu mewujudkan Indonesia bebas stunting.

Caranya adalah dengan membagikan konten bermanfaat mengenai gizi anak, serta membagikan resep MPASI tinggi kalori yang sesuai kebutuhan gizi dan dapat menaikkan berat badan bayi. 

3. Akun Komunitas MPASI BB Booster dibuat interaktif dan terbuka untuk para Mama yang ingin saling berbagi

3. Akun Komunitas MPASI BB Booster dibuat interaktif terbuka para Mama ingin saling berbagi
Instagram.com/mpasi_bbbooster

Hal yang membuat komunitas MPASI BB Booster menarik adalah akun sosial medianya terbuka bagi siapa saja yang ingin berbagi pengalaman dalam menaikan berat badan anak. 

Tak hanya itu, akun Instagram MPASI BB Booster juga dikemas dengan interaktif sehingga Mama bisa berinteraksi melalui direct message maupun melalui Instagram story. 

Mama bisa mengikuti pembahasan menarik yang dikemas dengan ringan, sehingga Mama akan merasa seperti belajar dan berdiskusi dengan teman sendiri.

4. Kegiatan bermanfaat dari grup Whatsapp MPASI BB Booster

4. Kegiatan bermanfaat dari grup Whatsapp MPASI BB Booster
Facebook.com/mpasibbbooster

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, MPASI BB Booster juga memiliki grup WhatsApp dengan jumlah anggota mencapai ratusan orang.

Grup WhatsApp tersebut dibuat untuk mewadahi para Mama yang ingin saling berbagi pengalaman seputar gizi anak. 

Selain itu, banyak kegiatan bermanfaat yang dilakukan secara online, seperti kuliah WhatsApp, webinar seputar parenting, maupun gathering online sebagai sarana untuk memupuk kebersamaan dan mempererat hubungan antara para orangtua.

5. Bagaimana caranya jika ingin bergabung dengan komunitas MPASI BB Booster?

5. Bagaimana cara jika ingin bergabung komunitas MPASI BB Booster
Facebook.com/mpasibbbooster

Melihat berbagai kegiatan dan informasi bermanfaat yang diberikan oleh MPASI BB Boster, Mama mungkin tertarik untuk menjadi bagian dari komunitas ini. Lantas bagaimana cara bergabung dengan MPASI BB Booster?

Jika Mama ingin mengetahui informasi mengenai gizi anak, serta berbagi pengalaman dan resep MPASI, Mama bisa follow akun Instagram @mpasi_bbboster atau Facebook MPASI BB Booster.

Jika Mama tertarik untuk bergabung grup WhatsApp MPASI BB Booster dengan ratusan Mama lainnya, Mama bisa mendaftar kegiatan kuliah WhatsApp atau webinar yang sedang diadakan oleh MPASI BB Booster.

Nah, itulah informasi singkat mengenai komunitas MPASI BB Booster yang mewadahi orangtua yang ingin saling berbagi pengalaman seputar menaikkan berat badan si Kecil.

Jadi bagaimana, Ma? Berminat menjadi salah satu bagian dari komunitas MPASI BB Booster? Langsung saja follow akun media sosial MPASI BB Booster ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk