Mona Ratuliu Rawat Keponakan yang Ditinggal Ibu akibat Covid-19

Mona memutuskan untuk merawat keponakannya yang bernama Balint

30 Juli 2021

Mona Ratuliu Rawat Keponakan Ditinggal Ibu akibat Covid-19
Instagram.com/monaratuliu/

Kabar duka tengah menyelimuti keluarga selebriti Mona Ratuliu. Salah satu kerabat Mona dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19. Malangnya, kerabat Mona itu meninggalkan seorang bayi yang belum genap berusia sebulan. 

Oleh karena itu, Mona memutuskan untuk merawat keponakannya yang bernama Balint. Untuk sementara, Balint akan tinggal di rumah Mona dan mendapatkan ASI dari Mona. Seperti apa cerita Mona hingga memutuskan merawat bayi berjenis kelamin laki-laki itu? 

Berikut cuplikan kisahnya yang dirangkum Popmama.com dilansir dari Instagram Mona Ratuliu. 

1. Ditinggal sang Mama akibat Covid-19

1. Ditinggal sang Mama akibat Covid-19
Instagram.com/monaratuliu/

Mona bercerita bahwa kerabatnya meninggal dunia setelah melahirkan Baby Balint. Ia meninggal dunia akibat Covid-19. Sang Mama pun belum sempat mencium atau melihat Baby Balint. Namun, Mona yakin Baby Balint bisa tumbuh menjadi anak yang kuat meski belum pernah bertemu sang Mama. 

“Balint salah satu anak Indonesia yang kehilangan orang tua dimasa pandemi. Tapi Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai kesanggupannya. Balint dan anak-anak Indonesia lain yang ditinggal orang tuanya pasti anak-anak yang luar biasa,” tulis Mona. 

Editors' Picks

2. Mona Ratuliu berikan ASI ke Baby Balint

2. Mona Ratuliu berikan ASI ke Baby Balint
Instagram.com/monaratuliu

Untuk sementara, Baby Balint akan tinggal bersama keluarga Mona Ratuliu dan Indra Brasco. Mona akan memberikan ASI sekaligus merawat Baby Balint. 

Mona pun akan membagi ASI kepada anak keempatnya, Numa, dan Baby Balint secara bergantian. Seperti diketahui, Mona baru saja melahirkan Numa pada Mei 2020 lalu. 

“Banyak yg tanya kenapa balint tinggal di rumah kita. Iya, sementara Balint tinggal disini dulu, supaya bisa dapet ASI dari bundanya,” kata Mona. 

3. Tinggal di rumah sakit selama 3 minggu

3. Tinggal rumah sakit selama 3 minggu
Instagram.com/monaratuliu/

Sebelum dirawat oleh Mona, Baby Balint telah tinggal di rumah sakit selama tiga minggu. Selama berada di rumah sakit, Baby Balint tumbuh menjadi bayi yang sehat dan kuat. 

“Untuk para suster dan dokter yang jagain balint di RSUD Serang Banten, terima kasih tak terhingga sudah ngerawat Balint selama 3 minggu. Kami senang sekali Balint pulang sudah sehat,” tulis Mona. 

4. Banjir dukungan dan doa

4. Banjir dukungan doa
Instagram.com/monaratuliu/

Dalam Instagram story Mona atau Indra Brasco, anak-anak mereka terlihat bahagia menyambut kehadiran Baby Balint. Anak bungsu Mona, Numa, pun tidak merasa iri ketika harus berbagi ASI dengan Baby Balint. 

Keputusan Mona untuk merawat dan memberikan ASI kepada Baby Balint mendapat dukungan dan doa dari rekan sesama selebriti dan warganet. Mona memastikan Baby Balint akan mendapatkan kasih sayang dan cinta yang sama seperti anak-anaknya. 

“Kisahmu mungkin nggak sempurna, tapi cintamu kaya,” ujar Mona. 

Itulah cerita Mona Ratuliu merawat keponakan yang ditinggal ibu akibat Covid-19. Semoga Baby Balint selalu sehat ya, Ma dan tumbuh menjadi anak yang kuat. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.