Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bernuansa Jawa, Ini Arti Nama Anak Adipati Dolken dan Canti Tachril

Adipati Dolken dan Cantik Tachril baru saja dikaruniai putri pertama pada Kamis (8/12/2022)

8 Desember 2022

Bernuansa Jawa, Ini Arti Nama Anak Adipati Dolken Canti Tachril
Instagram.com/cantitachril/adipati

Kabar bahagia datang dari aktor Adipati Dolken dan istrinya, Canti Tachril. Pasangan yang menikah pada 18 Desember 2020 ini baru saja dikaruniai putri pertama pada Kamis (8/12/2022), pukul 08.12 WIB.

Kabar tersebut pertama kali diumumkan oleh Adipati Dolken melalui unggahan Instagram Story miliknya. Dia mengucapkan rasa syukur atas kelahiran anak pertamanya.

Kehadiran anggota baru di keluarga kecilnya seolah menjadi pelengkap dalam kehidupan rumah tangganya. Sampai artikel ini dipublish, baik Adipati Dolken maupun Canti Tachril masih belum menunjukkan kepada publik seperti apa wajah putri mungilnya.

Namun, ia sudah mengungkapkan nama yang disematkan kepada si Kecil. Berikut Popmama.com rangkum arti nama anak Adipati Dolken dan Canti Tachril. 

1. Istri Adipati Dolken melahirkan anak pertama pada 8 Desember 2022

1. Istri Adipati Dolken melahirkan anak pertama 8 Desember 2022
Instagram.com/adipati

Adipati Dolken mengucap rasa syukur atas kelahiran anak pertamanya. Dia pun memberitahukan kebahagiaan tersebut lewat postingan di Instagram Story.

Dalam unggahan tersebut, Adipati Dolken mengumumkan bahwa istrinya, Canti Tachril, baru saja melahirkan putri pertama yang diberi nama Naeswari Isthika Dyah Koesmadji. Bayi mungilnya tersebut dilahirkan sekitar pukul 08.12 WIB.

"Alhamdulillah telah lahir anak kami, Naeswari Isthika Dyah Koesmadji. Anak perempuan pada Kamis, 8 Desember 2022, jam 08.12 WIB," kata Adipati Dolken dalam cuitan di akun Instagram pribadinya, Kamis (8/12/2022).

Kehadiran momongan memang sudah amat dinantikan mengingat usia pernikahan Adipati dengan Canti Tachril sudah dua tahun lamanya.

2. Adipati Dolken dan Canti Tachril mengikuti kelas persiapan menjadi orangtua

2. Adipati Dolken Canti Tachril mengikuti kelas persiapan menjadi orangtua
Instagram.com/cantitachril

Rupanya, Adipati Dolken dan Canti Tachril sudah mempersiapkan diri menjadi orangtua sejak lama. Keduanya sepakat untuk mengikuti kelas mengurus bayi demi menyambut kelahiran anak pertama mereka.

Adipati Dolken dan Canti Tachril belajar banyak hal dari sesi kelas yang diikuti, seperti memandikan bayi, memakaikan baju yang aman, serta hal penting lainnya yang sekiranya perlu diketahui orangtua baru.

3. Arti nama anak pertama Adipati Dolken yang baru lahir

3. Arti nama anak pertama Adipati Dolken baru lahir
Instagram.com/cantitachril

Lewat pengumuman kelahiran putrinya, Adipati Dolken tidak langsung membocorkan foto-foto persalinan istri dan wajah buah hatinya kepada publik. Tampaknya, pemain film Akhirat: A Love Story ini masih menjaga privasi anak pertamanya.

Namun, lewat pengumuman yang dibagikan, dia langsung mengungkapkan nama yang disematkan kepada si Kecil. Adipati Dolken memberikan nama yang sangat indah dan kental akan nuansa Jawa, yaitu Naeswari Isthika Dyah Koesmadji.

Dalam bahasa Jawa, Naeswari merujuk pada arti pendiam atau jujur. Kemudian dari asal bahasa yang sama, Isthika artinya berkeinginan untuk maju.

Sedangkan, Dyah yang disematkan sebagai nama tengah memiliki makna bangsawan. Koesmadji sendiri diambil dari nama asli Adipati, yaitu Adipati Koesmadji.

Jika dipadukan bersama, Naeswari Isthika Dyah Koesmadji artinya seorang bangsawan perempuan yang dikenal jujur dan berkeinginan tinggi untuk maju.

Wah, indah sekali, ya, namanya?

Jadi itu dia ulasan terkait arti nama anak Adipati Dolken dan Canti Tachril. Selamat atas kelahiran putri pertamanya, ya, Papa Adipati dan Mama Canti! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk