Sifat Bayi Berdasarkan Zodiak: Capricorn, Anak yang Sayang Keluarga

Bayi Capricorn lahir sebagai pemimpin. Bagaimana Mama harus menanganinya?

27 Desember 2018

Sifat Bayi Berdasarkan Zodiak Capricorn, Anak Sayang Keluarga
Pixabay/Regina_Zulauf

Tanggal konsepsi bayi Capricorn: 25 Maret-15 April.

Bayi Capricorn lahir pada 22 Desember-19 Januari.

Bayi Capricorn berjiwa tua. Ini tipe bayi yang akan lahir dengan alis saling bertaut dan ekspresi wajah tua. Menurut situs Momstrology, bayi Capricorn ditakdirkan untuk menjadi orang yang bertanggung jawab, disiplin, dan selalu berusaha membuat orangtuanya bangga.

Mereka juga ditakdirkan untuk menjadi perfeksionis. Jadi, jangan heran jika kelak ia akan merobek kertas gambarnya hanya karena merasa gambarnya jelek, padahal menurut Mama bagus.

Bayi Capricorn tipe anak setia, jadi, sedini mungkinlah Mama membawanya bergaul dengan bayi-bayi yang baik-baik. Jika Mama terlalu banyak mengajak Si Bayi berpindah rumah atau sekolah, ia mungkin tidak akan punya teman, sendirian, dan kesepian.

Bayi Capricorn akan menjadi anak yang mencintai keluarganya. Ia menyukai keteraturan dan menggilai jadwal yang sudah ditetapkan.

Mengajaknya Bermain

Mengajak Bermain
pixabay/Greyerbaby

Capricorn adalah zodiak dengan elemen tanah. Ia akan sangat cocok bermain di taman dan akan sangat menyukai alam bebas. Mereka akan sangat suka bergaul dan memiliki kecenderungan untuk menjadi populer.

Bayi Capricorn Mama akan tumbuh menjadi anak yang kuat dan atletis. Mereka akan menyukai olahraga, terutama yang terkait dengan atletik.

Mereka dilahirkan menjadi pemimpin dan selalu bahagia jika diberi kepercayaan untuk memimpin tim. Karena Capricorn tergila-gila mengatur segala hal sesuai urutan, ia akan senang jika memainkan alat musik yang membutuhkan harmonisasi, seperti drum atau bass.

Satu hal lagi, imajinasi mereka akan sangat tinggi. Mereka akan berpura-pura menjadi dokter, ketika melihat Mama tidak enak badan.

Editors' Picks

Tips Buat Mama Si Capricorn

Tips Buat Mama Si Capricorn
static.pexel
  • Sejak kecil bayi Capricorn akan patuh pada aturan dan mereka selalu takut melakukan kesalahan. Ini sebabnya Mama harus menetapkan aturan dan peraturan secara tegas untuk bayi Capricorn.
  • Jangan mempermalukan bayi Capricorn saat mereka melakukan kesalahan. Sejak dini, Mama harus sudah menanamkan ke Si Kecil bahwa jika mereka gagal, mereka harus terus berusaha memperbaiki.
  • Kelak Mama akan tahu bahwa Si Capricorn akan memerhatikan sungguh-sungguh citra baiknya. Sekali saja Mama mempermalukannya, ia akan selamanya tidak ingin Mama dampingi di acara sekolah.
  • Bayi Capricorn akan tumbuh menjadi anak yang populer. Mereka harus Mama ajari untuk menerima siapa pun yang ingin berteman dengannya dan bersikap selalu rendah hati.
  • Sejak bayi, Si Capricorn pendiam dan penyendiri. Mereka suka menyelesaikan masalahnya sendiri. Mama harus selalu mengingatkan agar mereka berbagi kesulitannya dan menegaskan kalau Mama akan ada mendampinginya di saat senang dan susah.

Baca juga: Sifat bayi yang berzodiak Aquarius

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!