Si Kompetitif dan Pesolek, Ini Sifat Bayi Berdasarkan Zodiak Scorpio

Selain cerdas dan pendiam, apalagi ya ciri-ciri bayi Scorpio? Cari tahu yuk!

23 Oktober 2019

Si Kompetitif Pesolek, Ini Sifat Bayi Berdasarkan Zodiak Scorpio
Pixabay/Profile

Mama termasuk tipe orang yang suka membaca zodiak? Kalau begitu Mama tentu tau dong apa zodiak si Kecil? Ya, percaya atau tidak, salah satu cara memahami karakter dan kepribadian anak dapat dilihat dari zodiaknya lho, Ma.

Nah, kira-kira seperti apa ya kepribadian bayi berzodiak Scorpio? Yuk simak ulasan yang dilansir oleh Popmama.com dari situs momstrology.com berikut ini.

Tanggal konsepsi bayi Scorpio : 25 Januari - 15 Februari

Tanggal lahir : 23 Oktober – 21 November

Bayi dengan zodiak berlambang kalajengking ini memiliki kepribadian yang kuat, tangguh, dan cerdas. Bakat dan kemampuan yang dimiliki bayi-bayi Scorpio ini bahkan sudah terlihat sejak mereka masih bayi.

Kebanyakan bayi Scorpio cenderung tertutup dan pendiam. Butuh waktu agak lama bagi mereka untuk beradaptasi atau berkenalan dengan orang-orang baru. Jadi jangan heran ya Ma, jika menemukan bayi mama lebih suka bermain sendirian selama berjam-jam, karena bayi Scorpio cenderung lebih suka menyendiri dengan suasana yang tenang.

Editors' Picks

1. Tips bermain dengan bayi scorpio

1. Tips bermain bayi scorpio
Pixabay/Thedawnw

Bayi Scorpio sangat tertarik dengan musik dan seni. Mereka cenderung lebih memilih mainan-mainan instrumen yang dapat mengeluarkan bunyi atau mainan yang mengasah kreativitas, seperti doodling board. Cobalah memberikan jenis mainan ini pada bayi mama, kemungkinan mereka akan menikmatinya selama berjam-jam!

Zodiak berlambang kalajengking ini juga menyukai kompetisi. Ketika anak mama menginjak usia balita dan pra sekolah, dia akan merasa tertantang untuk mengikuti kompetisi.

Cobalah mengikutsertakan anak Scorpio dalam kompetisi musik, berenang atau mewarnai, Mama pasti akan terkejut melihat kemampuannya!

Sementara bayi perempuan Scorpio umumnya menyukai fashion, mereka suka menata penampilannya. Biasanya mereka akan sedikit rewel dan tidak nyaman ketika bermain di area yang kotor.

2. Tips mengasuh bayi scorpio

2. Tips mengasuh bayi scorpio
Pixabay/2081671

Mendidik anak Scorpio ternyata gampang-gampang sulit lho, Ma. Pasalnya, mereka cenderung lebih tenang dan suka bermain sendiri, apalagi jika Mama memberikan jenis mainan kesukaannya seperti mainan yang dapat berbunyi.

Meski demikian, bayi Scorpio memiliki kecenderungan sifat obsesif, dimana mereka akan lebih fokus dan tertarik pada satu hal saja sehingga Mama perlu memberikan sesuatu yang baru untuk dipelajarinya.

Selain itu, bayi Scorpio ternyata juga suka cemburu dan memiliki ego yang tinggi. Ada kalanya Mama akan menemui anak mama bersikeras tak mau sharing mainan. Saat ini terjadi, jangan paksa dia untuk memberikan mainannya. Cobalah membujuknya dengan lembut dan beri pengertian mengapa ia perlu berbagi.

Antisipasi pula rasa cemburunya dengan mengimbangi perhatian pada setiap anak. Jadi, meskipun bayi Scorpio lebih menyukai bermain sendiri, tetap dampingi dia ketika bermain. Akan lebih baik jika Mama memahami apa yang disukai dan tidak disukai anak mama, sehingga proses pendekatannya lebih mudah.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.