Cara Membuat Baju Sendiri di Game Roblox, Coba Yuk!

Membuat baju sendiri di Roblox tidak sulit kok!

15 Januari 2022

Cara Membuat Baju Sendiri Game Roblox, Coba Yuk
whatifgaming.com

Roblox merupakan sebuah dunia yang luas dimana kamu dapat melakukan aktivitas apapun yang kamu mau, bermain bersama teman, menata dan mengubah avatarmu, mengekspresikan sisi kreatifmu dan masi banyak lagi. 

Di dalam game yang besar dengan ribuan pemain tentunya kamu ingin tampil berbeda bukan? Mengenakan pakaian keren dan cantik yang sesuai dengan gayamu. 

Memang Roblox menyediakan segudang pakaian yang dapat kamu kenakan, namun kebanyakan perlu kamu beli terlebih dahulu menggunakan Robux. 

Tapi jangan menyerah dulu, ada cara lain yang lebih menyenangkan untuk mendapatkan pakaian baru di Roblox lho. Tentunya dengan mendesain dan membuat sendiri baju atau celana yang kamu inginkan. 

Tenang saja caranya tidak sulit. Kalau penasaran kamu boleh mengecek cara membuat baju Roblox di Popmama.com

1. Kamu dapat membuat baju sendiri di Roblox lho!

1. Kamu dapat membuat baju sendiri Roblox
digistatement.com

Ketika bermain Roblox kamu bukan hanya dapat membeli baju yang tersedia, tetapi juga sangat dapat membuat bajumu sendiri. Namun perlu diperhatikan, fitur ini tidaklah gratis. Sebab kamu perlu menjadi subscriber ke premium Builder’s Club terlebih dahulu.

Anak-anak dapat membuat baju Roblox menggunakan computer ataupun hp. Selama anak-anak memliki kreativitas yang tinggi, kamu tentunya dapat membuat baju yang luar biasa. Siapa tahu dari sinilah kamu dapat mengasah kemampuanmu mendesain baju. Keren sekali lho!

Oh ya, kamu bukan hanya dapat membuat baju, tetapi juga celana pendek, celana panjang, t-shirt, topi, sepatu, dan lainnya. 

Editors' Picks

2. Buat atau cari template baju

2. Buat atau cari template baju
developer.roblox.com

Mari kita belajar membuat dan mencari template terlebih dahulu. Perlu kamu ketahui, template ini merupakan dasar utama dalam pembuatan bajumu. Anak-anak dapat membuat sendiri template atau juga mengambil dari kreator lainnya di internet.

Jika kamu memilih membuatnya sendiri, maka hal pertama yang perlu kamu lakukan ialah membuka lalu mendownload template di https://static.rbxcdn.com/images/Template-Shirts-R15_07262019.png.

Setelahnya bukalah templat kaus atau celana menggunakan program pengeditan gambar apapun yang kamu miliki. Lalu mulailah berkreasi! 

Kamu dapat menambahkan warna atau gambar yang kamu suka ke dalam bajumu. Pastikan kamu melihat dan membayangkan bagaimana pakaian tersebut akan terlihat pada karaktermu di dalam Roblox (khususnya karena model Roblox berbentuk 3D).

Kamu juga dapat menambahkan desain di bagian depan, bagian belakang, di bagian tangan. Tidak perlu khawatir jika kurang memuaskan, prosesnya memang memang membutuhkan latihan hingga membuatmu lebih mahir. 

Setelah merasa puas dengan hasil desainmu, berikutnya save gambarmu. Sebaiknya ingat nama file dan tempatmu menyimpan gambar ya!

3. Upload file ke Roblox

3. Upload file ke Roblox
wikihow.com

Kamu telah memiliki desain baju atau pakaianmu sendiri, kini saatnya mengupload file ke Roblox. Caranya cukup sedeherna. 

Pertama-tama kamu perlu membuka halaman utama Roblox di internet, yaitu https://www.roblox.com/games. Lalu login ke akun Robloxmu, menggunakan username and password. Selanjutkan masuk ke opsi/pilihan "Create page".

Berikutnya pilihlahah file baju atau pakaian yang kamu inginkan dari komputer atau hpmu. Lalu pilih "Choose file". Masukan nama hasil karyamu, kamu dapat membuat nama sesuai yang kamu inginkan. Jika semuaya sudah tinggal pilih opsi "Upload".

Selamat, kini baju buatanmu dapat kamu gunakan di Roblox!

4. Kamu juga dapat menjual hasil karyamu lho!

4. Kamu juga dapat menjual hasil karyamu
Youtube/Buildosaurus

Oh ya, di Roblox kamu bukan hanya dapat membuat pakaianmu sendiri, tetapi juga dapat menjualnya dengan sejumlah Robux. 

Caranya cukuo mudah, pertama-tama pilih pakaian yang ingin kamu jual dari menu "Create". Selanjutnya pilih ikon cog pada bagian kanan atas di access Settings. Pilih "Configure" dan ceklis kotak bernama "Sell This Item".

Selanjutkan tetapkan harga dengan menceklis kotak "Robux" lalu tulis harga yang kamu inginkan. Lalu cukup memilih opsi "Save" untuk menjualnya. Bagaimana, mudah sekali bukan?

Perlu kamu ingat, sebelum menjual pakaian ada baiknya kamu melihat dahulu pakaian lain dan berapa harganya. Agar harga yang kamu tetapkan bersaing di pasar. Harga yang terlalu mahal mmebuat pembeli berpikir dua kali, sedangkan harga yang murah tentunya mengurangi pendapatanmu. 

Masih ada banyak hal bermanfaat lainnya yang dapat anak-anak pelajari dari Roblox lho. Namun ingat sebaiknya tetap berikan mereka batasan waktu bermain. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.