TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi Game Offline Seru untuk Remaja

Anak remaja wajib main 10 game ini!

13 Agustus 2022

10 Rekomendasi Game Offline Seru Remaja
Pexels/Vanessa Loring

Internet dan game ibarat dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Apalagi karena maraknya game online yang menjamur beberapa tahun kebelakang ini. 

Hampir semua judul game terkenal yang ramai dimainkan membutuhkan koneksi internet. Maka tidak heran jika anak-anak remaja kehilangan hiburan mereka pada saat kehabisan kuota atau ketika sinyal ponselnya kurang stabil.

Sebenarnya ada lho beberapa judul game offline yang dapat kamu mainkan di ponselmu. Lebih dari itu, game offline berikut ini pun tetap memberikan pengalaman bermain yang seru. Pokoknya dijamin anti bosan deh. 

Kamu penasaran? Popmama.com telah merangkum 10 rekomendasi game offline seru yang cocok untuk anak-anak remaja.

1. Cover Fire: Offline Shooting Games

1. Cover Fire Offline Shooting Games
store.steampowered.com

Anak-anak remaja umumnya suka game yang penuh tantangan dan aksi. Semuanya itu dapat kamu temukan ketika bermain Cover Fire: Offline Shooting Games. 

Cover Fire sendiri merupakan permainan laga kasual yang dapat kamu mainkan tanpa internet. Meski begitu kualitas grafik, mekanik, dan suaranya tidak perlu diragukan lagi. 

Gim Cover Fire sendiri mendapatkan rating 4,5 di Google Play dan tidak memakan banyak tempat di memori ponselmu, karena ukurannya hanya sekitar 336 MB saja. 

2. LIMBO

2. LIMBO
apkmody.io

Gim offline satu ini terbilang cukup unik karena berhasil menggabungkan unsur horror dengan unsur petualangan yang penuh misteri. 

LIMBO memiliki grafik yang mencekam dengan perpaduan warna hitam-putih yang membuat kental nuansa horor yang coba ia bawakan. 

Keunggulan LIMBO bukan hanya dari grafik dan konsepnya lho. Puzzle yang hadir di game ini pun memiliki tingkat kesulitan yang cukup menantang dan seru. 

3. Shadow Fight 3

3. Shadow Fight 3
gamerbraves.com

Apakah kamu suka bermain game fighting yang menantang? Namun ingin memainkannya secara offline. Kalau begitu kamu wajib coba Shadow Fight 3. 

Shadow Fight 3 menggabungkan elemen RPG dan classical fighting ke dalam sebuah game seru dan asik dimainkan. 

Di dalam Shadow Fight 3, kamu harus mengalahkan ninja-ninja lain dan menjadi yang terkuat di antara mereka. Bagaimana, kamu berani coba?

4. Shadow of Death: Dark Knight

4. Shadow of Death Dark Knight
levelwinner.com

Shadow of Death: Dark Knight merupakan game dari developer Bravestars Game dan merupakan game aksi android yang dapat kamu mainkan tanpa sinyal internet. 

Shadow of Death: Dark Knight bercerita mengenai perang antara kerajaan. Ceritanya dimula dari Tanah Aurora, tanah yang mendapat berkat dari dewa dan merupakan tempat Raja Luther memerintah. 

Ada hal yang unik dari Shadow of Death: Dark Knight. Di sini kamu akan bermain menggunakan karakter stickman yang dapat memberikan serangan kombo untuk mengalahkan musuh. Cukup unik ya. 

Editors' Picks

5. N.O.V.A. Legacy

5. N.O.V.A. Legacy
appbrain.com

N.O.V.A. Legacy termasuk salah satu game offline terbaik dengan grafis yang memukau dan dapat kamu unduh secara gratis. 

Gim N.O.V.A. Legacy mengambil latar belakang luar angkasa yang terasa hidup. Di sini kamu akan berperang melawan karakter musuh dengan senjata dan strategi yang kamu miliki. 

Dari segi gameplay, N.O.V.A. Legacy memiliki keunggulan, bahkan dapat disandingkan dengan berbagai judul game dari konsol. 

6. Friday the 13th

6. Friday the 13th
store.steampowered.com

Satu lagi rekomendasi game offline yang memiliki unsur horror di dalamnya, dan itu adalah Friday the 13th. 

Gim yang diadaptasi dari film dengan judul serupa ini memiliki grafis yang luar biasa bagus, menambah kengerian ketika bermain. 

Di sini, kamu akan bermain sebagai Jason Voorhees. Kamu ditugaskan untuk memecahkan puzzle dan menghindari jebakan yang ada. 
 

7. Stardew Valley

7. Stardew Valley
eurogamer.net

Jika tadi kita banyak membahas game offline anak remaja yang bergenre action, kini ada Stardew Valley. 

Bagi yang belum tahu, Stardew Valley merupakan game simulator pertanian. Di sini kamu akan merasa benar-benar memiliki kehidupan kedua di desa. 

Ada banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan di sini, mulai dari menanam tumbuhan, beternak, memancing, hingga mengenal lebih dekat karakter-karakter di sekitarmu. 

Pokoknya ini game yang cocok untuk dimainkan ketika kamu merasa lelah. 
 

8. Castlevania: Symphony of the Night

8. Castlevania Symphony of the Night
apkmody.io

Castlevania sendiri merupakan salah satu game klasik dari Konami yang seru untuk dimainkan. Menariknya, Castlevania: Symphony of the Night telah rilis di andorid dan dapat kamu mainkan secara offline. 

Castlevania: Symphony of the Night adalah game platformer 2D. Di sini kamu akan masuk ke dalam sebuah kastil mengerikan dan mengalahkan semua monster di sana. 

9. Swamp Attack

9. Swamp Attack
pdalife.com

Swamp attack merupakan game sederhana yang dapat dimainkan secara offline. 

Konsepnya sederhana, akan ada banyak hewan yang datang dan menyerang rumah kita. Tugas kita hanya untuk melindungi rumah dari serangan hewan-hewan rawa. 

Kedengarannya memang mudah, tapi sebenarnya akan ada banyak sekali keseruan yang menantimu di game satu ini. 

Oh ya, ada lebih dari 30 senjata yang dapat kamu pilih dan ganti sesuai keinginanmu. 

10. Pocket City

10. Pocket City
pocketcitygame.com

Kalau kamu suka memainkan game seperti Sim City, tentunya kamu juga suka memainkan game yang satu ini. 

Pocket City merupakan game yang memungkinkanmu membangun dan mengatur sebuah kota sesuai keinginan. Mulai dari membangun jalan, bangunan, hingga hal-hal lainnya yang ada di dalam sebuah kota. 

Kamu bisa menggunakan imajinasi dan kreativitasmuuntuk membangun kota sesuai keinginan dan bayanganmu.

Sudah siap memainkan 10 game offline seru untuk anak remaja rekomendasi tadi?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk