TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Profil Youtuber Free Fire LetDa Hyper

Pencinta petualangan yang meraih kesuksesan di game Free Fire.

15 Desember 2021

Profil Youtuber Free Fire LetDa Hyper
instagram/letda.hyper

Yogi Pramana Putra atau yang dikenal dengan nama panggilan LetDa Hyper ialah seorang youtuber gaming Free Fire yang digemari banyak orang di Indonesia.

Isi kontennya yang menarik dan skill-nya dalam bermain membuat banyak anak remaja yang menggemari sosok LetDa Hyper. 

Tidak hanya itu, LetDa Hyper juga selalu memberikan contoh positif bagaimana game dan esports bisa mengubah jalan hidup hingga karir seseorang.

Yuk cari tahu lebih lengkap mengenai profil biodata LetDa Hyper Youtuber Free Fire di Popmama.com!

1. Biodata

1. Biodata
instagram/letda.hyper

Nama lengkap: Yogi Pramana Putra

Nama panggilan: Yogi

Nama panggung: LetDa Hyper

Tempat lahir: Bandar Lampung

Tanggal lahir: 18 Mei 1992

Umur: 29 Tahun

Agama: Islam

Zodiak: Gemini

Status: Menikah

Pasangan: Dian Pratiwi

Anak: Tazkia

Keturunan: Lampung

Pendidikan: Sekolah Menengah Atas

Pekerjaaan: YouTuber, Pengusaha

Julukan: Raja mp40 Free Fire Indonesia

Makanan favorit: Nasi Goreng

Hobi: Travelling, Kuliner

Akun instagram: @letda.hyper

Kanal YouTube: LetDa Hyper 

Nama Nickname LetDa Hyper : BTR•LetDa

Nama Tim LetDa Hyper : Esport Bigetron

Editors' Picks

2. Awal ngerintis yutub

2. Awal ngerintis yutub
instagram/letda.hyper

Sosok LetDa Hyper ataung Yogi senang berpetualang dan bermain game sedari kecil. Pada usia 17 tahun, ia kerap memainkan Point Blank dan termasuk sebagai salah satu pemaindi papan atas leaderboard di dalam game.

Pada masa itu, Yogi dapat menghabiskan banyak waktu bermain game. Yogi bahkan menghabiskan cukup banyak waktu rutin bermain mulai dari jam 7 malam sampai jam 5 subuh di warnet. 

Pada tahun 2018, Yogi mengalami kecelakaan naas, akibatnya ia menderita patah rahang dan tidak bisa bicara selama 3 bulan untuk pemulihan rahang. Selama berada di rumah sakit, ia menghabiskan waktunya bermain game Free Fire.

Setelahnya ia mulai memberanikan diri melakukan streaming seadanya dengan jumlah penonton yang sedikit. Bahkan pernah tercatat hanya ditonton 10 orang saja padahal ia streaming dari jam 4 sore hingga jam 3 pagi.

Namun ketekukannya akhirnya dapat berbuah, dimana angka viewer-nya bertambah hingga 100 orang bahkan hingga mencapai 500 orang.

Di tanggal 28 September 2018, Yogi membuat YouTube dengan nama kanal LetDa Hyper. LetDa adalah nickname-nya, sedangkan Hyper berarti berlebihan (dalam bermain game).

Pada bulan Januari 2019, LetDa Hyper semakin rutin mengupload kontennya dan viewernya semakin terus berkembang serta disukai para penontonnya. Dari sanalah channelnya mulai berkembang dengan luar biasa cepat. 

Satu bulan setelahnya, tepat pada bulan Februari 2019, subscribernya ada di angka 100 ribu. Angka tersebut terus meningkat menyentuh angka 1 juta di bulan Juni 2019, lalu menjadi 2 juta, pada bulan Oktober 2019. Dan puncaknya mencapai angka 3 juta subscriber pada tanggal 18 Februari 2020. 

3. Jenis konten dan jumlah subscriber

3. Jenis konten jumlah subscriber
instagram/letda.hyper

LetDa Hyper merupakan youtuber gaming yang fokus membahas mengenai konten game mobil bertema battle royal yaitu Free Fire. Sesuai dengan karier LetDa Hyper sebelumnya sebagai salah satu pro player Bigetron Free Fire

Konten Free Fire-nya dapat dibilang lengkap dan menarik. Ia memiliki kemampuan bermain yang handal, khususnya ketika menggunakan senjata mp40. 

Isi konten LetDa sendiri cukup beragam, mulai dari video gameplay, video vs, challange, tips dan trik, juga masih banyak lagi. 

Saat ini, channel LetDa Hyper sendiri telah mencapai angka subscriber sebanyak 9,26 juta subscriber dan terus bertambah seiring waktu. 

4. Apa yang membuat channelnya menarik

4. Apa membuat channel menarik
instagram/letda.hyper

Channel LetDa Hyper digemari banyak orang karena ia tidak pelit membagikan tips dan trik bermain. Mulai dari cara menggunakan senjata, cara bermain, dan lainnya. 

Selain itu, LetDa Hyper juga sering mengadakan live streaming. Di sana penonton dapat ikut merasakan keseruan bermain bersama LetDa, tentunya dengan gaya bermain LetDa yang asik dan tidak menggunakan bahasa kasar. 

5. Pelajaran yg dapat diambil

5. Pelajaran yg dapat diambil
instagram/letda.hyper

Semua hal membutuhkan usaha dan latihan disertai kegigihan, termasuk dalam bermain game. LetDa Hyper sebagai seorang pro player Free Fire juga menekankan latihan agar dapat mengasah kemampuan. 

Jika ingin jago bermain namun hanya latihan sesekali saja, tentu akan sedikit pengaruh yang diberikan terhadap permainan. Latihan yang konsisten perlu dilakukan, khususnya bersama tim karena dapat meningkatkan chemistry satu sama lain.

Sebenarnya ini bukan hanya anak-anak remaja terapkan dalam bermain game, tetapi juga dalam hal-hal lain seperti belajar, mengasah hobi, dan lainnya. Semoga bermanfaat.

Baca juga:



 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk