Ibam, Putra Sulung Asri Welas Mengawali Karier sebagai Musisi Rap

Ciptakan lirik dan lagu tentang bullying berdasarkan pengalaman pribadi

10 Agustus 2020

Ibam, Putra Sulung Asri Welas Mengawali Karier sebagai Musisi Rap
Dok. Ibam

Setiap anak memiliki minat atau ketertarikan terhadap sesuatu. Baik di bidang pendidikan, olahraga, musik atau lainnya. 

Sebagai orangtua, Mama dan Papa sebaiknya mendukung dan mengarahkan anak sesuai minat agar mereka dapat berkembang dengan baik. 

Seperti yang dilakukan oleh pasangan selebriti Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja yang mendukung putra sulungnya, Ibam untuk berkarir sebagai musisi. 

Berikut Popmama.com rangkum berita mengenai anak Asri Welas yang baru-baru ini terjun ke dunia tarik suara.   

1. Berawal dari hobi bermain game dan nonton video di Youtube

1. Berawal dari hobi bermain game nonton video Youtube
Instagram.com/ibam_gilbram

Ketertarikan Ibam terhadap musik telah tumbuh sejak usianya masih 5 tahun. Berawal dari kegemarannya bermain game dan nonton video di Youtube, ia jadi terpapar berbagai macam genre musik, termasuk di dalamnya adalah lagu-lagu dari grup band Linkin Park. 

Semenjak saat itulah, putra sulung Asri Welas semakin tertarik dengan musik dan bertekad untuk menjadi musisi rap. Tak hanya tinggal diam, ia terus berlatih untuk mengasah kemampuan rapnya. 

Hingga pada akhirnya, Ibam berani menunjukkan bakat musik rapnya. Dengan mengunggah cover rap dari penyanyi-penyanyi dalam dan luar negri favoritnya. 

Editors' Picks

2. Keputusannya menjadi musisi didukung kedua orangtua

2. Keputusan menjadi musisi didukung kedua orangtua
Instagram.com/asri_welas

Bakat luar biasa yang dimiliki anak laki-laki berusia 12 tahun tersebut mendapat dukungan penuh dari orangtuanya.

Baik Asri Welas maupun sang suami Galiech Ridha Rahardja. Keduanya merasa bangga akan kemampuan bermusik Ibam.

"Karena ini maunya Ibam, tidak ada paksaan sama sekali. Semuanya dilakukan dengan fun. Dan aku amaze karena dia bisa membuat lirik dan lagu sendiri di umur yang masih muda," ujar Asri. 

3. Single 'Alone' akan menjadi karya pertama Ibam

3. Single 'Alone' akan menjadi karya pertama Ibam
Dok. Ibam

Ibam bisa melakukan rap dalam 3 bahasa sekaligus, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Korea. 

Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sehari-hari digunakan Ibam untuk berkomunikasi baik di rumah ataupun sekolahnya. Namun, karena daya ingat yang sangat kuat, membuat Ibam juga mampu melakukan rap dalam Bahasa Korea.

Ibam pun telah siap untuk merilis karya originalnya yang berjudul ‘Alone'. Sebuah lagu yang diambil dari pengalaman pribadi saat mengalami bullying (perundungan). 

4. Ciptakan karya berdasarkan pengalaman pribadi

4. Ciptakan karya berdasarkan pengalaman pribadi
Dok. Ibam

Lirik dari lagu perdananya yang bertajuk 'Alone' diciptakan sendiri oleh Ibam ketika dirinya merasa ingin meluapkan perasaannya dari pengalaman bullying tersebut.

Ditulisnya dalam secarik kertas, Ibam ingin lagu ini menjadi pesan untuk semua yang mengalami bully untuk dapat menghadapi secara positif dan tidak pernah menyerah.

"Aku membuat lagu ini karena aku ingin mengekspresikan perasaan yang aku rasakan saat di sekolah. Aku mau mengatakan kalau masih ada orang-orang yang peduli padamu dan jangan pernah biarkan orang lain mem-bully-mu," jelas Ibam.

5. Berkarya dan tetap menjalani pendidikan formal

5. Berkarya tetap menjalani pendidikan formal
Dok. Ibam

Rapper cilik yang sangat mengidolakan Iwa K, Saykoji, Eminem, Kris Kros, hingga BTS ini tentu saja tidak sendiri saat berproses sebagai musisi. 

Dalam menapakkan jejaknya di dunia musik, Ibam dibantu oleh Dipta sebagai music composer lagu debutnya yang berjudul 'Alone'. 

Selain akan tetap merilis musik-musik terbarunya, Ibam juga ingin selalu membuat karya yang dapat menginspirasi banyak orang serta tetap melanjutkan pendidikan formalnya.

Itulah beberapa informasi mengenai debutnya Ibam, putra sulung Asri Welas sebagai musisi rap. Selamat dan semangat untuk terus berkarya ya, Ibam! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.