7 Karakter Tiara Andini yang Memotivasi dan Bisa Ditiru Anak Remaja

Sosok Tiara Andini tidak hanya menjadi idola anak-anak saja, namun dapat memberikan inspirasi

10 Agustus 2020

7 Karakter Tiara Andini Memotivasi Bisa Ditiru Anak Remaja
Instagram.com/tiaraandini

Tiara Anugrah Eka Setyoandini atau yang populer disapa Tiara Andini telah menjadi idola baru di kalangan anak remaja. Salah satu jebolan Indonesian Idol musim ke-10 ini memiliki segudang talenta yang bisa memotivasi banyak orang. 

Kehadiran Tiara di industri musik seolah semakin meramaikan keberagaman pendatang baru yang penuh talenta. 

Sebagai idola yang sedang menarik perhatian anak remaja, Tiara mempunyai berbagai karakter positif yang bisa ditiru. Hal ini bisa dicontoh oleh anak-anak sebagai pembentukan karakternya di masa mendatang. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa karakter dari Tiara Andini yang memotivasi dan bisa ditiru anak remaja, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Kira-kira apa saja ya, Ma?

1. Bekerja keras dan tidak melewatkan peluang yang ada untuk meraih kesuksesan

1. Bekerja keras tidak melewatkan peluang ada meraih kesuksesan
Instagram.com/tiaraandini

Sebelum mencuri perhatian masyarakat ketika bernyanyi panggung spekta Indonesian Idol, Tiara Andini telah beberapa kali tampil di beberapa festival. 

Dari sosok Tiara, anak mama bisa belajar bekerja keras untuk mencapai sebuah cita-cita. Dengan mengambil berbagai peluang yang ada di depan mata, maka akan membantu mereka untuk bisa lebih sukses ke depannya. 

Karakter dan pengalaman dari Tiara bisa memotivasi anak-anak nih, Ma. 

2. Belajar menghargai dukungan dari orang lain

2. Belajar menghargai dukungan dari orang lain
Instagram.com/mawankelana

Terima kasih menjadi satu kata yang diucapkan oleh Tiara Andini atas dukungan semua orang dan fans saat mendukungnya di panggung Indonesian Idol. 

"Aku tahu kata itu nggak cukup buat balas semua perjuangan kalian untuk aku yang begitu besar. Nggak bohong. Aku dengar sendiri kalian kayak gimana berjuangnya hanya demi aku. Aku sayang kalian semua," tulis Tiara dalam unggahannya di Instagram. 

Kata terima kasih yang rasanya tidak cukup diberikan oleh Tiara seolah ingin memberikan hal lebih melalui sebuah karya. 

"Aku janji, aku akan berkarya untuk kalian. Mengingat karena kalian yang sudah buat aku sampai menjadi RUNNER UP INDONESIAN IDOL. Waktu itu kalian yang buat aku lolos terus ke tahap tahap selanjutnya, sekarang waktuku buat kalian bahagia seterusnya," kata Tiara. 

Lewat karya, Tiara ingin memberikan kebahagiaan tersendiri untuk semua orang yang telah mendukungnya hingga sejauh ini. 

Dari sosok Tiara, anak-anak bisa belajar untuk selalu menghargai dukungan dari orang lain. Dengan begitu akan ada hubungan timbal balik yang positif.

Editors' Picks

3. Bisa membanggakan orangtua dengan berhasil mewujudkan sebuah impian

3. Bisa membanggakan orangtua berhasil mewujudkan sebuah impian
Instagram.com/tiaraandini

Impian untuk menjadi penyanyi profesional seolah telah diwujudkan oleh Tiara Andini melalui usahanya di ajang Indonesian Idol. 

Melalui ceritanya di Instagram, ketika dinobatkan sebagai juara dua telah memberikannya keharuan yang luar biasa. 

"Aku sangat terkejut dan benar-benar terharu karena berhasil membuat orangtuaku bangga dan mewujudkan mimpiku untuk bisa menjadi Penyanyi Profesional," tulis Tiara dalam unggahannya. 

Tiara pun berterima kasih kepada sang Papa karena selalu menemani di setiap minggu, walau kondisinya sedang tidak memungkinkan.  

"Hanya demi anak pertamanya ini selalu berusaha datang dan support apa pun yang terjadi," ucapnya. 

Anak-anak mama pasti sudah tidak sabar menanti karya terbaru dari Tiara nih, Ma.

4. Memberikan kebanggaan kepada kampung halaman atas segala prestasinya

4. Memberikan kebanggaan kepada kampung halaman atas segala prestasinya
Instagram.com/tiaraandini

Setelah menjadi juara dua dua Indonesian Idol musim kesepuluh, Tiara Andini selalu memberikan kejutan di industri musik. 

Suara merdu dan penampilan prima penyanyi muda asal Jember, Jawa Timur ini berhasil menyihir para penonton. Belum lama ini dirinya pun tampil dengan maksimal saat berduet dengan Almarhum Didi Kempot dalam bentuk hologram. 

Kembali sukses dengan penampilan memukaunya, Tiara pun mendapatkan panggilan baru. Sebutan 'Tiara Cendol' diberikan oleh penggemarnya karena selalu sukses. 

Aksi Tiara yang selalu bagus dan berprestasi tanpa disadari memberikan kebangaan tersendiri untuk kampung halamannya. Karakter Tiara yang positif dapat memberikan semangat untuk anak-anak, walau tinggal di daerah tetap bisa berprestasi dan membanggakan kampung halaman. 

5. Sosok multitalenta yang selalu berusaha mencoba hal-hal baru

5. Sosok multitalenta selalu berusaha mencoba hal-hal baru
Instagram.com/fdphotography90

Tiara Andini rupanya telah banyak prestasi sebelum berjaya di Indonesian Idol. Salah satunya, ia pernah terpilih menjadi peraga busana Jember Fashion Carnaval di penutupan Asian Games 2018. 

Aksinya kala itu begitu memukau turis lokal dan internasional, sehingga membuatnya semakin percaya diri ketika tampil di atas panggung. 

Jika diperhatikan sosok Tiara bisa dibilang termasuk anak muda yang multitalenta karena selalu berusaha mencoba hal-hal baru. 

Selain bernyanyi, Tiara sudah menghasilkan beberapa karya lain yaitu bintang iklan, beradu peran di dalam pembuatan video klip hingga model. Tiara telah menjadi model saat pemotretan bersama Diera Bachir, FD Photography dan beberapa fotografer lainnya. 

Banyaknya hal baru yang dilakukan oleh Tiara seolah membuka banyak kesempatan untuknya berkarya di industri hiburan. 

Dari kemampuan dan semangat Tiara ini, anak-anak mama bisa belajar untuk mengasah segala kemampuannya. Mencoba hal-hal baru pun bisa dilakukan oleh mereka. 

6. Bermimpi setinggi-tingginya dan berusaha agar semua bisa terwujud 

6. Bermimpi setinggi-tinggi berusaha agar semua bisa terwujud 
Instagram.com/airinmotret

Kadang aku merasa masih kayak mimpi untuk berada di titik sekarang. Berawal dari hobi nyanyi, cover lagu dan ikutan lomba. Eh, sekarang semua orang kenal sama Titi.

Begitulah salah satu ungkapan perasaan yang sempat dibagikan oleh Tiara Andini melalui unggahannya di Instagram.

Dari kata-kata Tiara di atas seolah dapat memberikan motivasi tersendiri untuk banyak orang. Semua orang boleh bermimpi setinggi-tingginya, asalkan tetap harus berusaha semaksimal mungkin agar semuanya bisa terwujud. 

Dari usahanya tersebut membuat Tiara berkesempatan untuk bisa berkolaborasi bersama banyak orang, termasuk Raisa dan Judika.

7. Mampu bekerja sama dengan banyak orang

7. Mampu bekerja sama banyak orang
Instagram.com/tiaraandini

Sosok Tiara Andini yang multitalenta mengharuskannya untuk mampu bekerja sama dengan banyak orang. 

Usai sukses dengan dua lagu miliknya, Tiara akan mengeluarkan lagu terbaru karya dari LaleIlmanNino. Mengingat trio song writer ini telah menjelma sebagai mesin pencetak lagu hits yang tidak diragukan lagi karya-karyanya.

Anak-anak remaja yang ingin mengikuti jejaknya bisa mengambil berbagai karakter positif di dalam diri Tiara. Salah satunya dengan berkarya menggunakan hati agar hasilnya selalu maksimal dan dinikmati oleh banyak orang. 

Itulah beberapa karakter dari Tiara Andini yang bisa memotivasi dan bisa ditiru oleh anak remaja. 

Semoga ada banyak pembelajaran yang bisa diambil oleh anak-anak dari sosok Tiara Andini ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.