9 Potret Princess Leonor, Calon Ratu Masa Depan Kerajaan Spanyol 

Pintar, pemberani, dan berwibawa 

10 Januari 2022

9 Potret Princess Leonor, Calon Ratu Masa Depan Kerajaan Spanyol 
Instagram.com/josegegundez

Pemimpin Kerajaan Spanyol, Pangeran Felipe VI dan Ratu Letizia memiliki dua anak perempuan. Mereka adalah Princess Leonor dan Infanta Sofia.

Sedari dulu, Pangeran Felipe VI dan Ratu Letizia selalu menunjukkan rasa bangga dan sayang terhadap dua putrinya itu di depan banyak orang. 

Selain itu, sebagai orangtua Pangeran Felipe dan Ratu Letizia selalu memberikan perlakuan seadil mungkin terhadap Princess Leonor dan Infanta Sofia. 

Namun, belakangan ini nama Princess Leonor lebih menjadi sorotan masyarakat.

Sebab, di usianya yang masih remaja ia sudah berlatih sebagai ratu untuk memimpin Kerajaan Spanyol. Sebenarnya seperti apa sih sosok Princess Leonor? 

Berikut ini Popmama.com akan menyuguhkan beberapa potret Princess Leonor, calon Ratu Kerajaan Spanyol di masa depan. Simak yuk, Ma! 

1. Saat ini Princess Leonor berusia 16 tahun 

1. Saat ini Princess Leonor berusia 16 tahun 
Instagram.com/josegegundez

Ratu Letizia melahirkan putri pertamanya, Princess Leonor pada 31 Oktober 2015 pukul 01:46 di Ruber International Hospital, Madrid. 

Kelahiran Princess Leonor tentunya menjadi kebahagiaan untuk keluarga kerajaan. Kebahagiaan ini oleh keluarga kerajaan kepada seluruh masyarakat Spanyol melalui SMS yang diberikan kepada pers. 

2. Dinobatkan sebagai calon Ratu Kerajaan Spanyol di masa depan

2. Dinobatkan sebagai calon Ratu Kerajaan Spanyol masa depan
Instagram.com/josegegundez

Pada tanggal 18 Juni 2014, Raja Juan Carlos menandatangani instrumen turun takhta. Hal itu membuat Papa dari Princess Leonor, Raja Felipe VI naik tahta menjadi seorang raja. 

Kenaikan tahta tersebut membuat Princess Leonor menjadi ahli waris pertama Kerajaan Spanyol, yang artinya ia adalah ratu masa depan Spanyol. Semenjak saat itu juga Princess Leonor memiliki gelar baru, Princess Leonor, Princess of Asturias. 

Princess Leonor dinobatkan sebagai calon ratu dan pemimpin Kerajaan Spanyol masa depan karena Monarki Spanyol beroperasi di bawah sistem male-preference cognatic primogeniture, yang berarti jika tidak anak laki-laki maka anak sulung perempuan yang menjadi penerus kepemimpinan kerajaan. 

Namun, berdasarkan undang-undang saat ini, jika Raja Felipe VI dan Ratu Letizia memiliki putra sah saat masih menjadi raja, Princess Leonor akan dipindahkan dalam garis suksesi dan kembali menjadi infanta . 

3. Memiliki paras menawan seperti Princess dalam negeri dongeng 

3. Memiliki paras menawan seperti Princess dalam negeri dongeng 
Instagram.com/onlycelebrityandroyalty

Princess Leonor diberkati paras yang sangat rupawan. Ia memiliki bola mata berwarna biru, kulit yang cerah, serta rambut berwarna cokelat keemasan. Hal itu membuat Princess Leonor sukses menarik perhatian masyarakat seluruh dunia. 

Banyak orang yang mengatakan wajah Princess Leonor itu seperti princess di negeri dongen. Bahkan, banyak pula masyarakat yang memberi julukan kepadanya "Princess Disney" dan mengklaim Princess Leonor sebagai putri tercantik di Eropa. 

Editors' Picks

4. Selain parasnya yang menawan, banyak masyarakat yang menyukai Princess Leonor karena ramah dan baik hati 

4. Selain paras menawan, banyak masyarakat menyukai Princess Leonor karena ramah baik hati 
Instagram.com/_leonorofspain_

Keluarga Raja Felipe VI dan Ratu Letizia memang sangat ramah dan baik kepada masyarakat. Hal itu pun mereka ajarkan pada kedua dua putrinya sejak kecil. 

Hingga akhirnya ketika saat ini sudah tumbuh dewasa, Princess Leonor dan Infanta Sofia menjadi sosok yang sangat ramah, murah senyum, dan baik hati pada semua orang. 

Hal itu membuat banyak masyarakat seluruh dunia semakin menyukai dan mengagumi Princess Leonor. 

5. Princess Leonor memiliki adik perempuan yang mirip sekali dengannya 

5. Princess Leonor memiliki adik perempuan mirip sekali dengannya 
Instagram.com/borbonyortiz_sisters

Seperti yang diketahui, Raja Felipe VI dan Ratu Letizia memiliki dua anak perempuan. Berbeda dari Princess Leonor, anak keduanya, Sofia tidak bergelar princess melainkan infanta yang berarti putri kerajaan. 

Sama seperti Princess Leonor, Infanta Sofia pun memiliki paras rupawan. Bahkan keduanya sering disebut sebagai anak kembar. 

Bagaimana tidak, keduanya memiliki potongan rambut yang sama, tinggi badan yang tak berbeda jauh, wajah yang mirip hingga sering memakai outfit yang serupa. 

6. Princess Leonor dan Infanta Sofia memiliki bonding kakak beradik yang sangat kuat 

6. Princess Leonor Infanta Sofia memiliki bonding kakak beradik sangat kuat 
Instagram.com/theroyalpages

Raja Felipe dan Ratu Letizia membangun bonding kakak beradik yang kuat antara Princess Leonor dan Infanta Sofia sejak kecil. Hal ini terlihat di mana keduanya selalu tampil kompak, tidak pernah bertengkar, dan selalu memberi dukungan satu sama lain. 

Suatu ketika saat Princess Leonor memberi pidato, Infanta Sofia memerhatikan sang Kakak dengan seksama. Kemudian, Princess Leonor turun dari podium, Infanta Sofia tak segan untuk memeluk dan menciumnya sebagai bentuk dukungan dan rasa bangga. 

7. Princess Leonor tak pernah merendahkan sang adik sama sekali 

7. Princess Leonor tak pernah merendahkan sang adik sama sekali 
Instagram.com/royalfavourites

Setelah Princess Leonor dinobatkan sebagai pemegang pewaris pertama dan calon Ratu Kerajaan Spanyol, ia tak menjadi angkuh sekalipun dengan sang adik Infanta Sofia. Ia tetap menjadi seorang putri kerajaan yang sangat baik hati dan menyayangi adiknya. 

Hal itu dibuktikan melalui beberapa momen di mana keluarga Kerajaan Spanyol sedang berfoto bersama. 

Keluarga Kerajaan Spanyol memiliki peraturan tersendiri untuk berfoto. Seorang pewaris pertama harus berdiri dengan pemimpinnya saat ini. Tandanya, Princess Leonor harus selalu berfoto di sebelah Raja Felipe VI. 

Suatu ketika, Princess Leonor sebagai pewaris pertama dengan murah hati meminta izin pada Ratu Letizia untuk bertukar posisi dengan Infanta Sofia. 

Sehingga Infanta Sofia berfoto di samping Raja Felipe VI dan Princess Leonor berfoto di samping Ratu Letizia. 

Peraturan berfoto yang berlaku itu memang bukanlah hak paten sehingga tak masalah jika bertukar posisi seperti yang dilakukan Princess Leonor.  

8. Multitalenta, Princess Leonor memiliki banyak kemampuan yang menakjubkan 

8. Multitalenta, Princess Leonor memiliki banyak kemampuan menakjubkan 
Instagram.com/josegegundez

Di usianya yang masih muda, Princess Leonor mendapat julukan seorang poliglot yang artinya mengetahui, menggunakan, dan menulis banyak bahasa. 

Seperti yang diketahui, Princess Leonor sangat fasih berbahasa Spanyol, Catalan, Inggris, Mandarin, Arab, dan lainnya. 

Tak hanya unggul di bidang bahasa, Princess Leonor pun sangat jago dalam bidang olahraga. Ia aktif sangat suka bermain tenis, berlayar, dan senam. 

Bukan hanya itu saja, Princess Leonor pun mampu memainkan alat musik floit, yaitu alat musik dawai seperti biola yang disebut sebagai fondasi dalam suara orkes termodern. 

Sebagai seorang penerus kerajaan, Princess Leonor pun selalu tampil percaya diri. Hal itu sangat terlihat ketika ia melakukan pidato di depan banyak orang. Ia terlihat sangat berani dan berwibawa. 

9. Selalu tampil fashionable 

9. Selalu tampil fashionable 
instagram.com/xuin10

Sebagai keluarga kerajaan yang selalu dipandang oleh masyarakat Spanyol dan seluruh dunia, tentunya Princess Leonor selalu tampil rapi dan anggun. Ia sering kali menggunakan dress yang terlihat formal namun tetap terlihat modis.  

Nah, itulah beberapa potret Princess Leonor calon ratu masa depan Spanyol. Sangat memesona ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk