10 Game Nintendo Switch Terbaik, Seru Banget!

Game seru yang cocok dimainkan bersama keluarga

23 Juni 2022

10 Game Nintendo Switch Terbaik, Seru Banget
unsplash/Stillnesinmotion

Nintendo switch kini menjadi mainan yang cukup populer. Banyak game-game seru dengan berbagai cerita dan karakter. Beberapa orang mungkin tidak asing dengan karakter-karakter yang ada di Nintendo. Namun karakter-karakter tersebut, kini dikembangkan dalam permainan yang lebih seru dan menantang.

Buat Mama yang punya Nintendo switch di rumah dan ingin mengajarkan anak cara bermainnya, disarankan untuk memilih game yang mudah dipahami oleh anak.

Berikut Popmama.com telah merangkum 10 game terbaik Nintendo switch. Yuk, disimak!

1. Mario Kart 8 Deluxe

1. Mario Kart 8 Deluxe
Epiloguagaming.com

Mario Kart 8 Deluxe menjadi salah satu game Nintendo terpopuler. Game Mario Kart 8 Deluxe ini merupakan pembaharuan game racing family yang dirilis oleh Nintendo pada tahun 2014. Pada game ini pemain dapat berperan sebagai karakter-karakter Mario untuk adu balap dan saling mengalahkan di arena sirkuit.

Selain ada penambahan sirkuit dan mode baru, mode bettle di permainan Mario juga mengalami perombakan, sehingga menyerupai permainan Mario kart terdahulu. Item boo and feather dihadirkan kembali, dengan turut menambahkan item terbaru lainnya.

Dalam game Mario Kart 8 Deluxe ini juga terdapar karakter baru, yakni Bowser Jr, King Boo, Dry Bones, dan Boy and girl Inklings dari game Splatoon.

2. Zelda Breath Of The Wild

2. Zelda Breath Of The Wild
Pocketlint.com

Game Zelda Breath Of The Wild bercerita mengenai hancurnya kerajaan Hyrule yang akhirnya hanya menyisakan Princess Zelda seorang diri.

Setelah kekuatan penahan milik princess Zelda habis, muncul Link yang bangkit kembali dari tidur panjangnya untuk mengalahkan sosok Ganon.

Serial Breath Of The Wild, memiliki kemiripan dengan serial Zelda lainnya. Dalam game ini, pemain akan memainkan karakter Link untuk mengeksplorasi seluruh game tersebut. Di awal permainan, pemain tidak akan dibekali oleh barang-barang, hanya dibekali sheikah tablet.

3. Animal Crossing: New Horizon

3. Animal Crossing New Horizon
NewsNGR Nigeria.com

Animal Crossing New Horizon merupakan seri kelima dari Animal Crossing yang diluncurkan pada tahun 2020. Game ini juga menjadi salah satu game terpopuler di Nintendo.

Tidak seperti game lain yang memulai permainan dengan tutorial, dalam game ini pemain bisa langsung bermain dan menentukan nama serta karakter yang ingin digunakan.

Dalam game ini, karakter yang digunakan oleh pemain seolah-olah hidup di sebuah pulau dan diminta untuk mengembangkan kehidupan di pulau tersebut. Animal Crossing New Horizon menggunakan waktu real time, yaitu waktu yang sama saat kita bermain.

4. Luigi's Mansion

4. Luigi's Mansion
ign.com

Luigi’s Mansion merupakan spin-off dari Luigi yang memiliki karakter penakut. Berbeda dengan Mario yang pemberani, Luigi digambarkan sebagai tokoh dengan sifat penakut, yang membantu Mario untuk menyelesaikan misinya selamatkan tuan putri.

Dalam game ini Luigi diceritakan harus mencari teman-temannya yang terpencar di hotel. Luigi akan menghadapi banyak rintangan saat harus mencari teman-temannya. Dalam game ini terdapat juga duel mini game, puzzle dan permainan kasual lain khas dengan Luigi Mansion.

Editors' Picks

5. Super Smash Bros

5. Super Smash Bros
Polygon.com

Permainan di Super Smash Bros tidak berbeda jauh dengan yang sebelumnya, dimana pemain diminta untuk menghabisi lawan dan mementalkan mereka keluar.

Dalam pertarungan, pemain dapat menggunakan berbagai item yang dapat mempermudah pemain untuk menghabisi lawan.

Game super smash bros menampilkan banyak karakter di antaranya yaitu, Mario, Link, Kirby, Marth, Snake, Snake, Star Fox, dan Super smash bros. Dengan banyaknya karakter yang ada, memungkinkan pemain untuk bertarung dengan 8 orang sekaligus dalam sekali pertarungan.

6. Super Mario Odyssey

6. Super Mario Odyssey
Instangaming.com

Dalam game ini dikisahkan Mario bekerjasama dengan makhluk misterius bernama Cappy, untuk menyelamatkan Putri Peach dan adik dari Cappy, Tiara. Keduanya diculik dan ditangkap oleh Bowser, akhirnya terjadilah pertengkaran antara bowser dengan Mario dan Cappy.

Dalam game Super Mario Odyssey, Mario tidak lagi ditemani oleh luigi, melainkan ia memiliki partner baru yaitu Cappy yang memiliki misi sama dengannya untuk bertarung melawang Bowser.

Game ini bisa dimainkan seorang diri ataupun berdua bersama temann. Pemain pertama akan berperan sebagai Mario, sedangkan pemain kedua berperan sebagai Cappy.

7. Super Mario Party

7. Super Mario Party
ign.com

Super mario party menjadi salah satu serial Mario yang ada di Nintendo. Pada awal game, pemain diminta untuk memilih karakter yang ingin digunakan. Sayangnya, ada beberapa karakter yang terkunci.

Setelah memilih karakter, pemain akan diminta untuk memilih mode game yang tersaji di antaranya, mario party, partner party, sound stage, mini games, dll.

Super Mario Party memiliki ciri khas, bermain dengan dadu. Jadi pemain akan berjalan sesuai dengan jumlah angka dalam dadu yang keluar.

8. Pokémon Let’s Go Pikachu dan Evee

8. Pokémon Let’s Go Pikachu Evee
ign.com

Selain Mario, pikachu dan kawan-kawan juga menjadi karakter yang cukup populer di Nintendo. Pokémon: Let’s Go, Pikachu & Eevee merupakan spin-off dari Pokémon yellow. Sebelum bermain, pemain akan diminta untuk memilih opsi control yang tersedia.

Selain memilih opsi control, pemain juga akan diminta untuk memilih jenis kelamin dari karakter yang akan digunakan. Setelah melewati pemilihan karakter tersebut, pemain akan langsung masuk ke dalam game.

Let’s go Pikachu dan Let’s Go Evee merupakan dua versi yang berbeda, dalam satu game yang sama. Pada versi Let’s Go Pikachu, pemain akan menemukan Oddish, Sandshrew atau Growlithe berkeliaran di rerumputan, sedangkan versi Let’s Go Eevee akan hadir Bellsprout, Vulpix dan Meowth di alam bebas.

9. Pokémon Legends: Arceus

9. Pokémon Legends Arceus
Pokemon.com

Pokémon Legends: Arceus merupakan game terbilang masih baru, karena  baru saja rilis pada akhir Januari 2022l lalu. Pada game ini misi utama yang harus dijalankan oleh pemain adalah menelusuri setiap wilayah untuk menyelidiki kasus kejanggalan pada para Pokémon.

Dalam Pokémon Legends: Arceus tersedia beberapa Pokemon sebagai kendaraan untuk menjelajahi tiap petak yang ingin dikunjungi. Para Pokémon tersebut memiliki peran penting untuk membantu menyebrangi wilayah perairan.

10. Moving out

10. Moving out
Godisa.geek.com

Moving out merupakan game simulasi pindah rumah. Pada game ini pemain akan berperan sebagai jasa kurir yang harus mengangkut barang-barang pindahan.

Walau terlihat sepele, namun pemain memiliki tantangan sendiri. Setiap stage memiliki batas waktu tertentu untuk diselesaikan. Pemain juga harus dapat Menyusun barang ke dalam truk pindahan dengan baik.

Itu dia, Ma 10 game Nintendo terbaik. Beberapa game di atas dapat Mama mainkan bersama dengan anak. Selamat mencoba!

Baca Juga:

Topic:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk