Eksis Sejak Kecil, Sherina Munaf Mengisi Soundtrack Film Studio Ghibli

Jadi panutan remaja, Sherina menunjukkan konsistennya dalam berkarya

21 Januari 2022

Eksis Sejak Kecil, Sherina Munaf Mengisi Soundtrack Film Studio Ghibli
Instagram.com/sherinasinna

Nama penyanyi sekaligus aktris Tanah Air, Sherina Munaf, tentu sudah tak asing lagi di telinga Mama, bukan?

Mama mungkin bahkan sudah mengenal Sherina sejak aktingnya di film "Petualangan Sherina" yang menjadi populer di tahun 2000-an.

Sosok Sherina Munaf memang layak menjadi panutan bagi anak remaja masa kini.

Sherina eksis sejak usia muda, hingga kini tetap menunjukkan kemantapannya dalam bidang musik atau seni peran. Bahkan tak tanggung-tanggung, di usianya yang kini mencapai 31 tahun, Sherina terlibat dalam penggarapan film animasi garapan Studio Ghibli.

Studio Ghibli sendiri merupakan sebuah studio produksi film animasi asal Jepang, yang menghasilkan beragam anime populer seperti, Spirited Away, The Tale of Princess Kaguya, My Neighbor Totoro, Whisper of the Heart, dan lain-lain.

Berikut Popmama.com telah merangkum informasi seputar Sherina konsisten berkarya sejak kecil, dan kini mengambil peran di film Studio Ghibli.

Simak selengkapnya kabar tentang Sherina Munaf mengisi soundtrack film Studio Ghibli.

Editors' Picks

1. Sherina mengambil peran dalam film Studio Ghibli terbaru berjudul "Earwig and The Witch"

1. Sherina mengambil peran dalam film Studio Ghibli terbaru berjudul "Earwig and The Witch"
Instagram.com/sherinasinna

Sherina Munaf mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi di tahun 1999 dengan albumnya yang berjudul "Andai Aku Besar Nanti".

Kemudian pada tahun 2001, Sherina muncul pertama kali di layar lebar melalui film Petualangan Sherina, bersama Derby Romero.

Kesuksesan filmnya tersebut, juga disebut-sebut sebagai awal mula kebangkitan film nasional. Film ini juga menjadi film anak-anak Indonesia tersukses sepanjang sejarah.

Mulai dari sana, Sherina aktif di bidang tarik suara dengan mengisi lagu soundtrack untuk film Laskar Pelangi dan Ayat-ayat Cinta.

Dan di tahun 2021 kemarin, Sherina mengejutkan para penggemarnya sekaligus para penggemar film anime di Indonesia, karena mengumumkan bahwa dirinya mengambil peran dalam film animasi karya Studio Ghibli berjudul "Earwig and The Witch".

2. Sherina menyanyikan tiga lagu soundtrack dalam Bahasa Jepang

2. Sherina menyanyikan tiga lagu soundtrack dalam Bahasa Jepang
Instagram.com/sherinasinna

Menariknya, dalam film keluaran terbaru Studio Ghibli ini, Sherina menyumbang tiga lagu yang berjudul "Don't Disturb Me", "Twelve Witches", dan "He Has Long Ears". Ketiga lagu ini akan dinyanyikan dalam Bahasa Jepang lho!

Soundtrack yang dinyanyikan Sherina ternyata juga akan dirilis dalam bentuk kaset, dengan ilustrasi indah dari karya sang sutradara, Goro Miyazaki.

Kumpulan soundtrack dari film "Earwig and The Witch" ini rencananya akan dirilis pada tanggal 26 Januari 2022 mendatang.

Tak hanya menyumbang suara dalam soundtrack, Sherina juga menjadi pengisi suara tokoh Mama dari Earwig dalam versi bahasa Inggrisnya.

3. Konsisten dan produktif sejak usia muda, Sherina patut jadi inspirasi anak remaja

3. Konsisten produktif sejak usia muda, Sherina patut jadi inspirasi anak remaja
Instagram.com/sherinasinna

Setiap orang tentu memiliki panutan atau tokoh inspirasinya masing-masing. Memiliki seorang panutan, juga dapat membantu remaja dalam mengambil langkah serta memotivasi dirinya agar mencapai keberhasilan di masa depan.

Nah jika remaja mama aktif di bidang musik, Sherina juga bisa menjadi tokoh inspirasinya lho! Aktif selama 23 tahun di bidang musik tentu bukan hal yang mudah.

Namun dari Sherina, anak mama bisa belajar bahwa tetap produktif dan konsisten sejak usia muda, dapat membantu anak menggapai impiannya di masa depan.

Ketika anak konsisten melakukan sesuatu, ini akan mengarahkannya pada kebiasaan yang produktif. Kebiasaan membentuk tindakan yang ia lakukan setiap hari, dan akhirnya tindakan itu sendiri mengarahkan pada kesuksesan.

Nah, itulah informasi seputar karier Sherina hingga saat ini yang pantas dijadikan inspirasi bagi anak remaja. Sudah memiliki banyak karya, kini Sherina mengisi soundtrack film Studio Ghibli. Semoga menginspirasi para remaja untuk berani berkarya sejak usia muda ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk