Paling Rindu Liburan, 5 Zodiak Remaja dengan Jiwa Petualang

Ada yang sudah merencanakan berlibur setelah pandemi lho!

26 Februari 2021

Paling Rindu Liburan, 5 Zodiak Remaja Jiwa Petualang
Freepik

Pada masa-masa pandemi Covid-19 ini, hampir setiap keluarga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan mengurangi aktivitas bepergian ke luar kota atau ke luar negeri. Hal ini membuat setiap anak yang memiliki jiwa petualang merindukan masa-masa berlibur bersama keluarga.

Saat bepergian, remaja membuka diri terhadap pengalaman baru, budaya baru, tradisi baru, dan orang-orang baru. Dan kenangan yang ia buat saat bepergian menjadi bagian dari dirinya dan tetap bersama selamanya.

Beberapa tanda zodiak di bawah ini merupakan jiwa-jiwa petualan, sementara zodiak yang lain mungkin tidak terlalu mementingkannya. Berikut Popmama.com akan membahas zodiak yang memiliki jiwa petualang dan paling rindu bepergian saat pandemi ini.

1. Sagittarius (22 November - 21 Desember)

1. Sagittarius (22 November - 21 Desember)
Freepik/Myoceanstudio

Sagitarius adalah zodiak yang hidupnya untuk bepergian. Anak dengan zodiak ini adalah tipe orang yang merencanakan perjalanan berikutnya saat baru pulang dari perjalanan lain. Anak memiliki keinginan bepergian yang sangat tinggi.

Perjalanan singkat bahkan tidak berhasil baginya, dan anak lebih suka tenggelam dalam sebuah kota yang penuh budaya serta adat istiadatnya. Bagi anak Sagitarius, perjalanan adalah pelepasan dari tekanan pada masa-masa remajanya.

Anak juga suka menjauh dari keramaian dan hanya menikmati alam di tempat terpencil, di mana ia boleh berkemah dan melakukan perjalanan sesuai keinginan hatinya. Baik disadari atau tidak, anak Sagittarius lebih suka melihat ke mana hatinya ingin pergi daripada memiliki rencana konkret.

Mama bisa tanyakan pada anak, rencana liburan apa yang ia inginkan setelah pandemi. Jangan heran jika anak Sagittarius bisa memberi Mama setumpuk daftar keinginan.

Editors' Picks

2. Aries (21 Maret - 19 April)

2. Aries (21 Maret - 19 April)
Freepik/Gpointstudio

Aries menganggap semua perjalanan sebagai petualangan dan sebagai sesuatu yang harus ditaklukkan. Anak berzodiak Aries adalah petualang yang sangat aktif dan cenderung lebih suka bepergian sendirian, karena ia sebenarnya tidak tahan harus memperlambat jalan untuk orang lain.

Ia suka menjelajahi tempat-tempat non-turis, dan jika tujuannya mencakup beberapa bentuk aktivitas fisik itu bisa berarti panjat tebing, scuba-diving, lompat air terjun, hiking, dan / atau bersepeda.

Anak yang berzodiak Aries dapat melakukan apa saja dan segala sesuatu yang terbuka untuknya. Tidak ada jenis perjalanan apa pun yang tidak dapat ia manfaatkan. Pandemi ini membuat anak Aries lebih sering menghabiskan waktu dengan menyaksikan acara-acara geografi untuk sedikit memenuhi keinginan berliburnya.

3. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

3. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Freepik/Yanadjana

Capricorn adalah zodiak yang bersemangat pada tahap perencanaan perjalanan dan itu meningkat seiring waktu berjalan hingga berakhirnya liburan. Ia suka bepergian dan juga berusaha untuk tidak membatasi dirinya pada jenis perjalanan tertentu.

Jika anak berzodiak Capricorn membuat rencana yang rumit, tandanya anak akan bertekad untuk melihat rencananya dijalankan dengan sempurna.

Namun, sebagian anak Capricorn lebih suka membatasi perjalanannya dengan bepergian menggunakan “kelas satu” dibanding tinggal di hostel dengan makan makanan sederhana. Wah pandemi ini membuat Mama bisa nabung untuk hari berlibur dengan anak Capricorn ya!

4. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

4. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Freepik/Senivpetro

Selanjutnya adalah anak Aquarius yang memiliki kesadaran sosial yang kuat. Liburan a la anak Aquarius cenderung lebih suka pergi ke tempat-tempat di mana ia mungkin bisa berbuat baik dan menikmati perjalanan alam.

Berada di alam bebas seperti hutan atau pantai membuat anak ingin melakukan hal-hal yang ramah lingkungan. Namun, anak dengan zodiak Aquarius ini cenderung tidak mau di satu tempat terlalu lama karena ia bisa bosan.

Semakin banyak anak melihat, melakukan, dan belajar, maka semakin baik perjalanan tersebut baginya. Dengan membaca buku atau e-book  tentang travelling, sedikitnya bisa membantu anak berzodiak Aquarius untuk mengobati kerinduannya pada berlibur.

5. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

5. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/Pressfoto

Memiliki karakteristik yang senang mempelajari hal baru, anak dengan zodiak berlambang kembar ini cenderung menikmati bepergian dengan keluarga ke tempat-tempat dengan budaya dan tradisi yang kuat.

Namun hal tersebut tidak membuat anak Gemini hanya membenamkan diri dalam adat istiadat setempat. Namun anak lebih tertarik untuk melihat banyak tempat berbeda, daripada benar-benar mengenal satu tempat saja.

Tak jarang, anak selalu minta pergi ke museum di suatu kota atau menyaksikan pertunjukan, daripada melakukan kegiatan fisik seperti zip-lining atau hiking. Anak berzodiak Gemini akan menyukai jenis tur grup di mana ia bisa berdiskusi tentang apa yang telah dilihat dan dirasakan.

Untuk mengobati rasa rindunya, Mama bisa mendaftarkan anak pada tur virtual lho di mana anak bisa mengikuti “liburan” secara virtual dengan aman di rumah.

Nah itulah beberapa zodiak yang dikenal memiliki jiwa petualang. Pandemi ini memang menahan anak untuk pergi berlibur, namun Mama bisa ingatkan anak agar jangan khawatir dan selalu menerapkan protokol kesehatan agar pandemi cepat berlalu dan kembali bisa berlibur.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.