7 Rekomendasi Jaket Varsity Merek Lokal untuk Anak Remaja Laki-Laki

Membuat penampilan remaja lebih hypebeast dengan sentuhan vintage

21 Oktober 2021

7 Rekomendasi Jaket Varsity Merek Lokal Anak Remaja Laki-Laki
alibaba.com

Jaket menjadi salah satu fashion item yang paling banyak digunakan oleh segala kalangan usia, mulai dari balita hingga orang dewasa sekalipun. Hal ini karena, jaket dapat digunakan untuk segala kondisi. 

Seperti musim hujan untuk melindungi tubuh agar tidak kedinginan, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat musim panas. Sehingga jaket dapat menjadi pelengkap OOTD remaja laki-laki yang paling serbaguna.

Salah satu jenis jaket yang kini kembali populer adalah jaket varsity. Jaket ini awalnya dikenal sebagai jaket baseball yang diperkenalkan pada tahun 1865. Desainnya yang oversize dan tebal di bagian lengan membuat outer ini banyak digemari oleh remaja laki-laki.

Jika Mama tertarik ingin memberikan anak hadiah atau sekadar menambah koleksi jaket anak, yuk coba intip 7 rekomendasi jaket varsity merek lokal yang Popmama.com telah rangkum di bawah ini!

1. 606 GOODS

1. 606 GOODS
Instagram.com/606.goods

Penampilan hypbeast menjadi populer dikalangan remaja beberapa tahun belakangan ini. Dan anak mama dapat memaksimalkan penampilan hypebeast-nya dengan varsity dari 606 GOODS, yang merupakan merek lokal asal kota Bandung.

Mereka menawarkan produk hand-selected dan thrifted item yang sangat identik dengan gaya hypebeast. Beberapa pakaian yang ditawarkan seperti celana jeansracing jacketquilted jacket, hingga varsity jacket .

Jika Mama tinggal di luar kota Bandung, jangan khawatir karena barang-barang tersebut tersedia melalui online store.

Bahan yang digunakan pada jaket varsity 606 GOODS biasanya dari dominasi bahan wool dengan bagian lengan leather . Sehingga, walaupun pre-loved atau vintage tentu produknya masih terjaga kualitasnya.

2. Bulls Syndicate

2. Bulls Syndicate
Instagram.com/bullssyndicate.catalog

Jika umumnya jaket varsity tidak memiliki penutup kepala alias hoodie, ada yang menarik dari varsity merek Bulls Syndicate asal kota Solo berikut ini. Merek yang satu ini menyediakan bulky varsity jacket yang cocok dipakai untuk remaja laki-laki yang memiliki bahu yang cukup lebar.

Selain itu, jaket varsity ini memiliki bahan corduroy, dan penampilan anak dapat terlihat lebih sporty dengan adanya hoodie tambahan, dan juga memberikan kesan yang edgy. Untuk detail inner-nya ada bahan quilt yang nyaman dipakai sehari-hari.

Editors' Picks

3. GOOD BYE EX

3. GOOD BYE EX
Tokopedia.com

Brand lokal asal Bandung bernama GOOD BYE EX ini menyediakan berbagai macam pakaian, mulai dari t-shirt, hoodie, crewneck, hingga varsity. Salah satu jaket varsity yang dapat Mama incar untuk diberikan pada anak adalah Varsity Baseball Club Black.

Menggunakan bahan fleece cotton dan leather di bagian lengan, anak tak perlu khawatir merasa gerah. Karena walaupun bahannya tebal, varsity ini tetap adem, nyaman, dan lembut saat digunakan.

Selain itu, memiliki warna dasar hitam dengan lengan berwarna krem serta beberapa patch yang memenuhi bagian jaket, membuat anak remaja mama dapat memadu padankannya dengan mudah. Terutama dengan t-shirt dan celana polos.

4. Harimau Supply

4. Harimau Supply
Instagram.com/harimausupply

Selanjutnya adalah varsity dari merek asal kota Malang, yaitu Harimau Supply. Bagi remaja yang ingin koleksi jaket baseball, merek lokal yang satu ini bisa jadi andalan karena detail artwork-nya yang menarik.

Material yang digunakan dalam jaket ini adalah perpaduan suede sintetis berwarna black, dan full-leather white yang membuat nuansa vintage terasa dominan.

Harimau Supply hadir dengan berbagai macam ukuran unisex sehingga bisa dipakai dengan maksimal oleh remaja laki-laki hingga perempuan. Sehingga anak mama bisa tampil keren dengan jaket varsity ini bersama Mama atau saudara perempuannya, lho!

5. MINE

5. MINE
Instagram.com/mineoffficial

Brand asal Pulau Dewata alias Bali ini dibuka sejak tahun 2016. Selain berfokus pada sepatu, merek satu ini juga mengajarkan remaja untuk bangga menggunakan produk dalam negeri, dengan menggunakan Alaskey Varsity Jacket.

Jacket berwarna hijau muda dari merek ini, memiliki desain yang cukup minimalis di bagian depan, dengan lengan yang dituliskan kata loyalty dan tokoh kartun bugs bunny

Namun pada bagian belakang varsity ini, bertuliskan "Live is too short so wear local" (hidup terlalu singkat, maka gunakan lokal). Menggunakan bahan french terry dan faux leather membuat remaja laki-laki mama tampak lebih kece.

6. Pickers Service

6. Pickers Service
Instagram.com/pickerstore.katalog

Kemudian juga ada merek lokal bernama Pickers Service. Merek yang satu ini menyediakan jaket varsity dengan bahan wol yang berkualitas premium, lalu ditambahkan dengan desain bordir yang dominan dengan nuansa vintage-nya, serta sulaman patch yang unik.

Namun, jika Mama ingin mendapatkan jaket ini untuk remaja, bersiaplah untuk merogoh kocek seharga Rp1,5 jutaan. Meski harganya yang terbilang mahal, anak bisa mendapatkan penampilan streetwear ala kaum urban dengan mudah.

7. Rawtype-Riot

7. Rawtype-Riot
Instagram.com/rawtype_riot

Salah salah satu merek pakaian lokal yang populer di kalangan kaum muda adalah Rawtype-Riot. Tak hanya digunakan oleh anak-anak remaja saja, menariknya dalam beberapa momen Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo pernah memakai jaket varsity ini di berbagai aktivitas dinasnya.

Salah satunya adalah legendary varsity jacket ciptaan Rawtype-riot. Jaket varsity yang satu ini memadukan konsep antara vintage streetwear dan baseball jacket, dengan material laken lokal berkualitas premium.

Dengan penuh bordiran manual dan beberapa sulaman gambar maupun teks, membuat jaket dari Rawtype-Riot ini memiliki keunikan tersendiri.

Nah itulah beberapa rekomendasi jaket varsity merek lokal untuk remaja laki-laki. Untuk memberikan jaket varsity pada remaja, selalu pertimbangkan apa warna kesukaannya, bahan yang nyaman, dan apa motif bordir atau patch kesukaannya.

Dengan menggunakan jaket varsity yang tepat, penampilan anak remaja laki-laki mama akan terlihat hypebeast dan terkesan vintage jika memakainya. Jadi, jaket mana yang ingin Mama berikan untuk anak?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.