Senang Berdebat, 5 Zodiak Remaja yang Paling Argumentatif

Mereka bertekad agar dilihat "benar" oleh lawan bicaranya

16 April 2021

Senang Berdebat, 5 Zodiak Remaja Paling Argumentatif
Freepik/Fpphotobank

Kapan terakhir kali Mama berdiskusi dengan anak remaja mama? Apakah terasa menyenangkan atau justru memicu perdebatan? Karena tak bisa dipungkiri, ada beberapa tanda zodiak yang senang berargumentasi. Mereka tak akan berhenti menjelaskan maksudnya.

Remaja yang argumentatif, sangat bertekad untuk diakui sehingga tidak akan menyerah untuk mengumpulkan bukti dan memperdebatkan topik bahasannya. Bahkan mereka suka tak peduli bagaimana cara penyampaiannya dan seberapa banyak energi yang digunakan.

Adalah hal menyenangkan untuk mengetahui sudut pandang anak dalam segala sesuatu, namun jika selalu berdebat dalam diskusi mungkin itu akan melelahkan lawan bicaranya. Kira-kira apakah zodiak anak termasuk dalam daftar di bawah ini? Simak ulasan Popmama.com di bawah ini yuk!

1. Virgo (23 Agustus - 22 September)

1. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Freepik/Wavebreakmedia-micro

Sebagai salah satu tanda zodiak yang dikenal perfeksionis dalam segala bidang, anak yang berzodiak Virgo senang menjadi orang terpintar dalam ruangan itu, dan sebagian besar waktu, ia mendapatkan pujian itu.

Ketika anak membuat argumen tentang sesuatu, Mama bisa yakin bahwa anak telah melakukan semua penelitian dan telah memeriksa ulang datanya.

Ketika anak ditantang tentang sesuatu yang dikatakan, ia tidak akan hanya tersenyum dan menerimanya. Anak Virgo akan terus mencari bukti bahwa apa yang dikatakan itu benar, jauh sebelum lawan bicaranya lupa dengan apa yang anak mama katakan.

Editors' Picks

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

2. Taurus (20 April - 20 Mei)
Freepik/Pressmaster

Anak yang berzodiak Taurus senang menyimpan pengetahuannya dan tidak ingin mengubahnya sedikitpun. Saat Mama dapat mencoba berdebat dengannya, anak tahu bahwa apa yang ia katakan benar menurut sudut pandangnya sendiri, dan tidak tertarik untuk membuat kesepakatan.

Fokusnya bisa menjadi intens ketika ia mencoba untuk membuktikan suatu hal. Anak tidak akan berhenti sampai orang lain mengakui bahwa dirinya benar. Remaja Taurus memiliki banyak waktu jika ia perlu membuat orang lain setuju dengannya.

3. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

3. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Freepik/Zinkevych

Zodiak Capricorn terkadang dikenal sebagai zodiak yang keras kepala, dan anak dengan zodiak ini tidak suka terlihat seperti orang bodoh. Jadi jika perlu, ia mengerahkan seluruh energinya untuk memenangkan argumen atau menunjukkan bagaimana teorinya benar.

Ia merasa seolah-olah harga dirinya ditentukan oleh kebenaran ucapannya. Remaja berzodiak Capricorn memang dikenal rajin menggali pengetahuan dan tidak menghindar dari kerja keras, sehingga tak heran jika ia memperdebatkan hal-hal yang menurutnya keliru.

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Freepik/Sutura86

Zodiak berlambang kalajengking ini dikenal sangat fokus, dan jika perlu, anak dengan zodiak ini dapat menempatkan fokusnya dalam membuktikan suatu hal. Anak Scorpio tidak akan berhenti sampai dirinya menjadi satu-satunya yang masih berdiri.

Terkadang kemampuan untuk terus maju dan bergerak ini memberikannya energi. Anak Scorpio juga dikenal ulet, kuat, dan tak memikirkan apakah orang lain menyukainya atau tidak.

Ia lebih suka jika orang lain menghormatinya sebagai seseorang yang tahu apa yang dibicarakan, daripada menjadi seseorang yang tidak memiliki pengetahuan tetapi disukai semua orang.

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Freepik/Pressmaster

Zodiak yang dikenal memiliki jiwa pemimpin alami ini suka menjadi benar, dan ia suka orang lain menghormatinya.

Jika anak berzodiak Leo merasa tidak dianggap serius, ia mungkin bertindak ekstrem untuk meyakinkan seseorang bahwa apa yang ia katakan adalah satu-satunya cara untuk menjadi kenyataan.

Anak Leo bisa jadi keras kepala, dan butuh banyak upaya untuk meyakinkannya agar berubah pikiran. Ia juga lebih suka bekerja untuk mengubah pikiran semua orang di sekitarnya, daripada harus mundur dari keyakinannya sendiri.

Itulah beberapa zodiak remaja yang dikenal argumentatif. Terlepas dari apa zodiaknya, argumentatif bisa menjadi kelebihan yang menjadi kelemahan.

Ketika anak berani mengatakan hal yang benar di atas pernyataan yang salah dan menerima sudut pandang lawan bicaranya, itu menjadi kelebihan baginya.

Namun jika anak keras kepala dan tidak mampu melihat sudut pandang orang lain, terlebih jika argumennya keliru, itu bisa jadi kekurangannya. Seringkali anak mencoba membuktikan pendapatnya, karena merasa tidak aman dan takut menjatuhkan harga dirinya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.