Perlu Hati-hati, 5 Zodiak Remaja yang Hobi Bohong

Apakah ada zodiak anak dalam daftar ini?

15 April 2021

Perlu Hati-hati, 5 Zodiak Remaja Hobi Bohong
Freepik/Master1305

Tak dapat dipungkiri, hampir setiap orang pernah berbohong, apakah berbohong untuk menghindari masalah, untuk membuat diri terlihat jauh lebih hebat dari yang sebenarnya, atau melakukannya hanya karena menutupi sesuatu yang tidak bisa dipenuhi.

Seorang anak mungkin mulai bisa bohong sejak usia 2,5 tahun dan menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia. Namun, ada beberapa anak remaja yang lebih suka berbohong daripada yang lain.

Dan tentang siapa yang paling banyak berbohong, itu bisa terkait dengan tanda astrologi atau zodiaknya. Walaupun tak ada zodiak yang benar-benar bebas dari berbohong sesekali, Popmama.com akan membahas lima zodiak yang paling lebih sering berkata tidak jujur alias suka bohong. 

Ada zodiak apa saja ya?

1. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

1. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Freepik/Kukota

Mungkin Mama terkejut melihat Scorpio masuk ke dalam daftar ini. Namun, tanpa disadari Scorpio adalah zodiak yang seringkali manipulatif dan menipu. Anak yang berzodiak Scorpio unggul dalam hal-hal yang bahkan tidak dapat disaingi oleh tanda lain.

Tapi masalahnya dengan zodiak kalajengking ini adalah, walaupun remaja Scorpio sangat pandai berbohong, ia seringkali merasa kesulitan untuk memisahkan mana ucapan yang fakta dan ucapan yang bohong setelah beberapa saat, alhasil ia suka keceplosan atau tak sengaja mengungkapkan kebenarannya.

Editors' Picks

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik

Dalam hal manipulasi dan kebohongan, anak yang berzodiak Gemini memiliki bakat untuk itu. Berbeda dengan Scorpio, ia lebih mampu untuk memisahkan fakta dan kebohongan yang akan disampaikan, sehingga ia termasuk jarang keceplosan.

Namun, remaja Gemini juga memiliki kemiripans sedikit dengan Scorpio, Mama dan orang lain mungkin tahu bahwa Gemini adalah pembohong. Namun, karena Gemini sangat menyenangkan dan kreatif, mereka dapat melupakannya dan menganggap itu hanyalah bagian dari kepribadiannya.

3. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

3. Pisces (19 Februari - 20 Maret)
Freepik

Meskipun mudah untuk mengatakan anak yang berzodiak Pisces hanyalah seorang dengan jiwa seni yang tinggi dan sensitif. Kenyataannya di baliknya adalah, ada sedikit kenakalan yang membuatnya berbohong untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Dengan kemampuan anak untuk menjadi jauh lebih intuitif daripada kebanyakan zodiak lainnya, Pisces tahu persis apa yang harus diceritakan dan bagaimana memberi tahu orang lain untuk mendapatkan apa yang diinginkan, bahkan ini dilakukannya pada hampir setiap situasi.

4. Libra (23 September - 22 Oktober)

4. Libra (23 September - 22 Oktober)
Freepik/Master1305

Remaja yang berzodiak Libra dikenal memiliki yang pesona yang menaklukan, namun hal ini membuatnya seringkali menjadi pembohong yang hebat.

Seringkali, anak berbohong untuk keluar dari masalah, untuk membuat dirinya terlihat lebih baik daripada yang sebenarnya, dan untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Pada dasarnya, zodiak berlambang timbangan ini selalu berbohong.

Walaupun cukup banyak berbohong, ketidaktegasan anak membuatnya sulit untuk melacak kebohongannya sendiri. Ia juga berkomitmen pada ucapannya tanpa mencoba mengubahnya jadi kebenaran.

Sebelum anak menyadarinya, ia memiliki serangkaian kebohongan yang berbeda di luar sana, tetapi masing-masing dapat dipercaya seperti yang lainnya.

5. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

5. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Freepik

Zodiak ini dikenal sebagai pembohong mutlak, tetapi tidak seperti tanda-tanda lain dalam daftar ini, kebohongan anak berzodiak Cancer tidak dimaksudkan untuk menyakiti atau mendapatkan apa yang ia inginkan.

Berbicara tentang kebohongan Cancer, ini lebih tentang melebih-lebihkan dan ketidakmampuannya untuk melihat versi sebenarnya dari peristiwa. Jadi, meski walaupun masih salah satu pembohong terbesar di zodiak, setidaknya kebohongan yang dikatakan anak Cancer biasanya tidak berbahaya.

Nah itulah beberapa zodiak yang lebih sering berkata bohong dibandingkan zodiak lainnya. Seperti yang dikatakan sebelumnya, siapapun bisa berbohong, terlepas dari zodiaknya.

Dalam hal ini, Mama perlu mendidik anak dengan kejujuran dan keterbukaan, walaupun terkadang sulit menerima kenyataan, masalah apapun yang dialami harus dihadapi bukan ditutupi. Mama juga bisa mengajari anak bahwa, mengakui kelemahan diri sendiri itu tidak berarti ia lebih buruk dari siapapun.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.