Sinopsis 'The Arson Project', Novel Thriller untuk Remaja

Berkisah tentang dua remaja yang terlibat dalam tindak kejahatan pembakaran sebuah gedung teater

22 Oktober 2021

Sinopsis 'The Arson Project', Novel Thriller Remaja
Pexels/olia danilevich

Tak sedikit remaja yang menghabiskan waktu untuk membaca novel. Membaca novel juga memiliki beragam manfaat, seperti meningkatkan imajinasi, pengetahuan, kosa kata, dan nilai-nilai moral dalam kehidupan.

Ada beragam genre yang bisa remaja pilih sesuai dengan favoritnya. Jika anak suka sesuatu yang bertemakan misteri, novel bertemakan thriller bisa jadi pilihannya.

Penulis novel thriller remaja, Akaigita kembali dengan karya terbarunya yang berjudul 'The Arson Project'. Novel ini menceritakan tentang dua remaja yang terlibat dalam tindak kejahatan pembakaran sebuah gedung teater sebagai puncak dari berbagai kejadian dalam kehidupan mereka.

Seperti apa sinopsis novel 'The Arson Project'?

Simak kisahnya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini ya!

Editors' Picks

1. Sinopsis buku The Arson Project, karya baru Akaigita

1. Sinopsis buku The Arson Project, karya baru Akaigita
Press Release/Gramedia Pustaka Utama

Penulis novel thriller remaja Akaigita hadir kembali dengan karya terbarunya yang ia beri judul 'The Arson Project'.

Dalam novelnya, ia menceritakan dua tokoh utama yaitu Mike dan Kara, yang keduanya sama-sama bekerja di sebuah gedung teater. Dilansir dari press release nya, berikut adalah sinopsis novel thriller 'The Arson Project':

Dominic ‘Mike’ Risena selalu ingin membuat Kara terpesona pada keahliannya. Buku keren, musik bagus, hingga api yang ia ciptakan dari batu.

Namun sekeras apa pun ia berusaha, jabatan tertingginya hanya cleaning service di sanggar teater tempat Kara menjadi bintang utamanya.

‘Kara’ Alya Estungkara, telah lama mengagumi kegeniusan Mike. Tapi dorongan adrenalin masa remaja membuatnya jatuh di pelukan aktor muda tampan lawan mainnya di sanggar teater. Mereka berbagi dunia yang sama, dunia yang penuh puisi.

Ketika orang yang ia percaya justru melecehkannya, Kara terluka dan terdorong untuk menuntut balas. Dan, Mike bisa mewujudkannya.

Sekarang, jika Mike dan Kara bersatu, karya apakah yang akan tercipta? Sebuah pentas drama memukau dengan puisi-puisi Kara dan iringan musik Mike atau... rencana pembakaran gedung teater yang nyaris sempurna?

3. Novel The Arson Project dapat dibaca lebih awal lewat program prapesan

3. Novel The Arson Project dapat dibaca lebih awal lewat program prapesan
Press Release/Gramedia Pustaka Utama

Penulis novel thriller remaja, Akaigita, hadir kembali dengan karya terbarunya yang ia beri judul The Arson Project. 

Sebelum diterbitkan secara reguler di bulan November, novel ini dapat anak baca lebih awal lewat program prapesan yang dimulai hari Kamis (21/10)

“Sebagai penulis, Akaigita selalu menyajikan kejutan dalam naskah yang ditulisnya. Dalam The Arson Project, Akaigita ‘bermain-main’ dengan cara penuturan seperti labirin di taman bermain. Membuat pembaca tersesat, sedikit gamang, dan antisipatif, namun merasa antusias dengan perasaan yang menyenangkan,” tutur Raya Fitrah, editor bidang fiksi Gramedia Pustaka Utama.

4. Versi awal naskah The Arson Project pernah dimuat di Wattpad dan mendapatkan penghargaan

4. Versi awal naskah The Arson Project pernah dimuat Wattpad mendapatkan penghargaan
Pexels/Julia M Cameron

Versi awal naskah The Arson Project sebenarnya juga pernah dimuat dalam platform Wattpad, dan mendapat penghargaan Wattys Award 2020 winner, dalam Kategori Young Adult.

"Setelah proses pengendapan, revisi, dan editing selama hampir setahun, naskah ini kami terbitkan dengan versi yang jauh lebih bagus,” tambah Raya.

The Arson Project merupakan novel ketiga karya Akaigita. Sebelumnya, ia telah lebih dulu mengambil hati para pembaca remaja dengan novelnya Enigma Pasha dan Ephemera.

Memiliki tiga karya dengan latar belakang cerita yang berbeda-beda, menjadikan Akaigita salah satu penulis novel thriller remaja yang produktif saat ini.

Nah itulah informasi seputar sinopsis novel thriller terbaru Akaigita, 'The Arson Project'. Membaca novel bisa menjadi cara untuk mengisi waktu luang remaja dengan positif. Novel thriller apa yang menjadi favorit anak mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.