5 Zodiak Remaja yang Punya Kepribadian Social Butterfly, Banyak Teman!

Mereka tak ragu untuk berkenalan dengan orang asing di lingkungan baru lho!

24 Januari 2022

5 Zodiak Remaja Pu Kepribadian Social Butterfly, Banyak Teman
Pexels/Cottonbro

Setiap anak memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, inilah yang membuat mereka unik diantara yang lain. Misalnya ada remaja yang pandai bersosialisasi, namun ada juga remaja yang lebih suka menyendiri.

Remaja yang pandai bersosialisasi ini umumnya disebut sebagai social butterfly. Ungkapan ini mengacu pada seseorang cenderung ceria dan hangat pada orang sekitar. Mereka juga cenderung senang berkumpul dan menghabiskan waktu untuk kegiatan eksternal.

Maka jangan heran jika kepribadian ini mudah menyesuaikan diri di mana saja dan bersama siapa saja. Menariknya, ada beberapa tanda zodiak yang dikenal memiliki kepribadian ini lho! Kira-kira apakah ada zodiak anak mama?

Nah, Popmama.com telah merangkum daftar zodiak remaja 5 Zodiak Remaja yang unya kepribadian social butterfly. Yuk simak daftarnya di bawah ini!

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Pexels/Norma Mortenson

Anak dengan zodiak Gemini sangat mahir menciptakan hubungan sosial yang baik antar sesamanya. Jarang dari sosok Gemini yang punya sikap pemalu atau pasif. Kebanyakan dari mereka gemar membuka koneksi dalam pertemanan seluas-luasnya.

Hal ini dikarenakan kepribadian alaminya yang mudah bergaul dan pandai mengekspresikan perasaannya. Kemampuan beradaptasi pada hampir semua jenis lingkungan, membuat anak Gemini dikenal sebagai social butterfly.

Anak Gemini juga lebih sering membuka topik pembicaraan yang seru dan menarik. Sehingga orang di sekitarnya merasa senang dan antusias dengan kehadirannya.

Editors' Picks

2. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

2. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Pexels/Cottonbro

Bagi Mama yang belum tahu, zodiak berlambang singa ini dinaungi oleh Matahari. Sehingga bukan hal yang mengherankan jika pancaran "sinar" anak Leo mampu menarik banyak orang untuk berteman dengannya.

Tak hanya itu saja, kepribadian social butterfly-nya membuat anak Leo juga tanpa canggung berbicara dengan banyak orang, dengan pembawaan santai dan luwes.

Seorang anak berzodiak Leo juga sosok yang kuat dan penuh pesona, sehingga dapat dengan mudah menarik perhatian orang sekitarnya.

Jarang dari anak Leo sosok yang betah berdiam diri di rumah, kebanyakan mereka akan pergi keluar atau mengikuti suatu organisasi dan acara yang positif. Sebab energi yang ia miliki begitu besar dan dan berapi-api.

3. Sagittarius (21 November - 21 Desember)

3. Sagittarius (21 November - 21 Desember)
Pexels/Kampus Production

Percaya diri dan optimis adalah sikap yang paling menonjol pada diri seorang remaja Sagittarius. Ia tak senang tinggal dalam waktu yang lama di tempat yang sama.

Sehingga anak Sagittarius akan mencari pengalaman yang sebanyak-banyaknya. Ini juga yang membuat zodiak Sagittarius dikenal hobi dalam berpetualang. Sifat senang mencari pengalaman baru inilah yang dimiliki oleh seorang social butterfly.

Maka bukan hal yang mengherankan jika anak Sagittarius memiliki banyak teman atau kenalan yang menyebar di banyak tempat. Hal ini didukung dari sifatnya yang tak sungkan untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu pada lingkungan yang baru.

4. Aquarius (20 Januari - 18 Febuari)

4. Aquarius (20 Januari - 18 Febuari)
Pexels/Tobit Nazar Nieto Hernandez

Meski sering dianggap berhati dingin, ternyata anak berzodiak Aquarius ini juga sosok yang mudah bergaul lho! Hingga julukan social butterfly sangat tepat melekat pada diri seorang anak Aquarius. Tak hanya itu, ia juga berpotensi menjadi seorang pemimpin yang sangat kompeten dan rendah hati.

Para remaja Aquarius juga dengan mudah membuka suatu percakapan pada orang yang baru dikenal, hal ini karena kepiawaiannya dalam menilai dan mengamati sikap orang sekitar. Sehingga anak Aquarius dapat dengan mudah menyesuaikan sikap tergantung karakter lawan bicaranya.

5. Libra (22 September - 22 Oktober)

5. Libra (22 September - 22 Oktober)
Pexels/Max Fischer

Zodiak terakhir yang dikenal sebagai social butterfly adalah Libra. Membuat pertemanan baru adalah hal yang disukai seorang anak dengan zodiak yang satu ini. Ia senang dengan hal yang berhubungan dengan sosial.

Bagi anak Libra yang memiliki kepribadian social butterfly, hal tersebut membuat dirinya kian bersemangat dalam menjalani aktivitas. 

Anak juga tak masalah ditempatkan pada lingkungan yang sepi atau ramai, sebab sosoknya yang ramah dan suka bercanda, mampu membuat lingkungannya terasa menyenangkan dan hidup. 

Kini Mama telah mengetahui kan, lima zodiak remaja yang punya kepribadian social butterfly. Nah jika anak termasuk salah satunya, Mama dapat mengingatkan anak untuk menggunakan kelebihannya ini secara positif dalam kegiatan sehari-hari.

Jangan lupa untuk menanamkan sikap sopan santun dan saling menghargai pada anak, agar orang-orang di sekitarnya senang berkenalan ataupun berteman dengan anak mama.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk