Tertutup, 5 Zodiak Remaja yang Sangat Menjaga Privasinya

Seringkali dianggap menjadi sosok yang misterius

26 April 2021

Tertutup, 5 Zodiak Remaja Sangat Menjaga Privasinya
Freepik/Karlyukav

Apakah anak lebih suka membagikan perasaannya pada dunia? Atau apakah anak adalah seseorang yang sangat menjaga privasinya? Setiap remaja memiliki cara yang berbeda dalam menyelesaikan masalah, ada yang berusaha menyimpannya namun ada juga yang bercerita.

Memang tak ada salahnya menjadi orang yang tertutup, namun hal ini membuat banyak yang mengira beberapa remaja tertentu adalah seseorang yang menutup diri.

Menariknya, kepribadian ini ada hubungannya dengan astrologi, beberapa tanda zodiak tertentu lebih menghargai kesendirian. Zodiak apa saja ya, Ma?

Kali ini Popmama.com akan membahas beberapa zodiak remaja yang sangat menjaga privasinya hingga dianggap menjadi pribadi yang tertutup. Baca terus yuk!

1. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

1. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Freepik/Fpphotobank

Beberapa remaja Scorpio telah belajar untuk berhati-hati menjaga privasinya karena ia sebelumnya pernah merasa kecewa. Hal ini membuat anak dianggap penuh rahasia dan misterius banyak menyimpan rahasia untuk diri sendiri dan tidak suka mengungkapkannya terlalu banyak.

Penting baginya agar orang lain menghormati privasinya. Anak dengan zodiak berlambang kalajengking ini memiliki batasan, terutama yang emosional, dan ketika batasan itu dilintasi, ia bisa marah.

Anak tidak suka jika orang menyerbu ruang pribadinya, dan mengajukan pertanyaan yang mengganggu. Jika anak ingin memberi tahu tentang sesuatu, ia akan melakukannya sendiri tanpa dipaksa, jadi hindari mencoba memaksakan jawaban dari anak ya, Ma!

Editors' Picks

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

2. Taurus (20 April - 20 Mei)
Freepik

Taurus adalah zodiak yang individual, dan anak Taurus lebih suka menangani masalahnya sendiri. Ia bertekad dan mampu menjadi pendukung bagi dirinya sendiri, dan hal ini membuatnya kesulitan untuk mempercayai orang lain, jadi menjaga kerahasiaan anak adalah suatu keharusan baginya.

Ia tidak menikmati sebuah situasi ketika orang lain tidak menghormati batas privasinya, atau ketika ada orang lain masuk ke urusan pribadinya. Sebagai zodiak yang kuat dan cerdas, jika anak membutuhkan pertolongan, ia akan memintanya sendiri.

Sementara itu, percayalah bahwa anak Taurus tahu apa yang ia lakukan. Jika anak ingin membiarkan seseorang masuk, maka ia akan melakukannya, tetapi jika hanya tidak ada paksaan.

3. Virgo (23 Agustus - 22 September)

3. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Freepik

Virgo menghargai privasinya, karena seringkali di saat-saat pribadi itulah anak Virgo merasa paling seperti dirinya sendiri. Ketika anak sedang sendirian, baik sedang bermain atau belajar, dan tidak ada orang di sana yang menuntut, itulah waktu di mana ia merasa paling bahagia.

Anak tidak merasa perlu untuk membagikan semua yang terjadi dalam hidupnya. Mama perlu mendapatkan kepercayaan anak, karena ia tidak memberikannya dengan mudah.

Zodiak Virgo tidak perlu bersama orang lain secara terus-menerus untuk bahagia, tetapi ia membutuhkan privasinya.

4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)
Freepik/Demanna

Pisces membutuhkan privasi untuk melakukan fungsi terbaiknya, yaitu untuk menyembuhkan dan merasa damai. Anak tidak ingin merasa dihakimi oleh orang lain, jadi ia mungkin tidak membiarkan banyak orang masuk.

Zodiak berlambang ikan ini memiliki sifat pelarian dan terkadang perlu pergi sendiri tanpa orang yang berada disekitarnya atau yang mencoba mengganggu kehidupannya.

Anak terkadang memberikan begitu banyak dari dirinya kepada orang lain, jadi ia menghargai saat-saat ketika sedang sendirian, di mana ia hanya akan bertanggung jawab kepada dirinya sendiri. Memiliki waktu untuk berpikir dan menjadi kreatif sendiri penting bagi seorang anak Pisces.

5. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

5. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Freepik/Kukota

Aquarius dikenal sangat mandiri dan sangat menghargai privasinya, ia sering memiliki banyak teman dan keluarga, dan senang berkumpul dengan orang lain, tetapi memiliki waktu sendiri di mana juga sangat penting baginya.

Jika anak Aquarius memiliki masalah, ia cenderung menanganinya sendiri daripada bergantung pada orang lain untuk membantunya.

Anak sangat menghargai batas privasinya karena saat itulah ia merasa paling bebas dan paling kreatif. Ketika Aquarius berada di ruang pribadi, ia melakukan pekerjaan terbaiknya dan merasa nyaman.

Nah itulah beberapa zodiak remaja yang sangat menjaga privasinya sehingga diangga menjadi pribadi yang sangat tertutup. Ada beberapa faktor yang menyebabkan anak tertutup, seperti pernah disakiti di masa lalu, ada yang mengkhianati kepercayaannya, atau sifat anak yang tidak terlalu terbuka.

Walaupun anak memiliki sifat yang tertutup atau belum mau menceritakan apa yang terjadi, beri tahu anak bahwa Mama akan selalu hadir untuk mendengarkan ceritanya kapanpun.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.