Tak Berani Ambil Risiko, 5 Zodiak Remaja yang Suka Pesimis

Menyulitkan anak untuk mengambil kesempatan baru

18 April 2021

Tak Berani Ambil Risiko, 5 Zodiak Remaja Suka Pesimis
Freepik

Memasuki usia remaja, anak banyak menemukan tantangan baru dalam hidupnya, tak jarang hal ini membawa rasa tidak percaya diri saat ia akan mengerjakan sesuatu. Walaupun rasa ragu dan cemas adalah hal yang wajar, beberapa zodiak ini cenderung tak bisa mengendalikannya.

Pikiran negatif seringkali membuatnya pesimis dan rendah diri. Hal ini dapat berdampak buruk pada saat ini dan masa depannya, karena mereka banyak melewatkan kesempatan dan tidak berani mengambil risiko.

Dalam astrologi ada beberapa zodiak yang pesimis dan sering meragukan kemampuannya sendiri. Berikut ulasannya yang telah Popmama.com siapkan di bawah ini!

1. Libra (22 September - 22 Oktober)

1. Libra (22 September - 22 Oktober)
Freepik

Sesuai dengan lambang zodiaknya, yaitu timbangan, anak yang berzodiak Libra terlalu banyak pertimbangan. Hal ini menyebabkannya tidak cepat dalam mengambil tindakan. Sayangnya, apa yang menghambat anak dalam mencapai cita-citanya adalah ketakutannya sendiri.

Terkadang ia memiliki keyakinan yang kuat, namun pikirannya selalu fokus pada hal-hal buruk yang belum tentu akan terjadi. Jika anak tak segera mengambil tindakan, sangat mungkin bagi orang lain yang mengambil kesempatan itu.

Sehingga tidak jarang banyak peluang yang seringkali ia lewaktkan. Walaupun bersikap hati-hari itu penting, namun jangan sampai remaja zodiak Libra ini tak berkembang karena tidak berani mengambil risiko.

Editors' Picks

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Freepik/Zinkevych

Zodiak Cancer dikenal sebagai zodiak yang sensitif, hal ini terkadang membuatnya mudah terbawa perasaan. Ketika sisi emosional tersebut mengendalikan dirinya, anak berzodiak Cancer seringkali tidak membuat keputusan yang tepat.

Ia justru ragu dengan kamemapuannya sendiri, bahkan menjadi pesimis. Hal ini juga membuatnya merasa apa yang akan dilakukannya hanya percuma dan sia-sia. Jika usahanya pun gagal, remaja Cancer tidak mau berusaha lagi.

Zodiak berlambang kepiting ini ternyata mudah putus asa dan gampang kecewa jika hasil yang ia dapatkan tak sesuai dengan apa yang diharapkan. Anak lebih mengambil langkah aman dan hal-hal biasa yang ia lakukan.

3. Sagittarius (21 November - 21 Desember)

3. Sagittarius (21 November - 21 Desember)
Freepik

Dalam hal tertentu, remaja Sagittarius ini sering terjebak dengan rasa ragu saat akan mengambil keputusan. Saat anak menjadi ragu, ia sebenarnya sedang tak percaya diri. Ia hanya memikirkan bagaimana risiko kedepannya, sehingga cenderung menyia-nyiakan waktu yang ada.

Ketika anak sedang terjebak dalam kondisi ini, ia tak bisa langsung mengambil keputusan dan jalan keluarnya. Padahal jika berusaha lebih keras dan bersabar, anak mungkin akan mendapatkan apa yang ingin ia capai dan harapkan.

4. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

4. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/Vh-studio

Seorang remaja berzodiak Gemini memiliki kesulitan dalam hal konsisten dan disiplin. Ia sering gampang menyerah, terutama jika dalam keadaan yang mendesak. Zodiak ini mudah tak percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya.

Selain itu, anak Gemini lebih suka terbiasa dengan aturannya sendiri, jadi ketika dalam keadaan yang tertekan atau terikat, ia tidak akan menyukainya. Hal ini juga sesuai dengan lambang zodiaknya, yaitu kembar yang mewakili dua pemikiran yang berbeda.

Sayangnya, hal tersebut membuat anak seringkali bimbang dalam mengambil keputusan. Tak heran jika anak suka pesimis dan menyesal atas apa yang sudah ia lakukan.

5. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)

5. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)
Freepik/user15145147

Anak dengan zodiak Pisces, seringkali membiarkan kesempatan besar berlalu begitu saja, walaupun anak telah mendapatkan dukungan dari Mama, keluarga, atau teman, ia masih sering tak percaya diri untuk melakukannya.

Hal ini seringkali disebabkan karena pikirannya yang dipenuhi pikiran-pikiran negatif, yang membuat anak jadi tak semangat untuk mengambil keputusan.

Terkadang sangat sulit untuk memberikan semangat pada anak Pisces.

Walaupun sebenarnya ia mampu melakukannya, anak mundur dan menolak hanya karena melihat risiko dihadapannya. Ketakutan inilah yang mengalahkan seorang anak Pisces untuk mencapai kesuksesannya.

Nah itulah beberapa zodiak yang dikenal pesimis atau suka meragukan kemampuannya sendiri. Terlepas dari apa zodiaknya, Mama perlu mengingatkan anak untuk terbiasa mencoba terlebih dahulu untuk mengukur kemampuan diri.

Biasanya, anak yang tak percaya diri atau minder disebabkan karena pengalamannya yang belum banyak tentang mengahadapi kegagalan. Jika rasa takut ini terus muncul, anak mungkin akan jatuh pesimis sebelum melakukan sesuatu.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.