Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Karakter Video Game yang Kekuatannya Susah Dikalahkan

Kira-kira siapa saja ya karakter video game yang susah untuk dikalahkan?

2 Desember 2022

12 Karakter Video Game Kekuatan Susah Dikalahkan
Popmama.com/Jocelyn Angelina Putri

Saat ini, video game adalah salah satu jenis permainan yang menjadi favorit para gamers dari berbagai kalangan umur, termasuk anak-anak.

Tak bisa dimungkiri, setiap karakter dalam video game memiliki watak dan keahlian masing-masing yang menarik. 

Tentunya ada satu karakter yang kuat banget. Sampai-sampai, karakter yang lain belum tentu bisa mengalahkan mereka dengan semudah itu.

Penasaran siapa saja karakter video game yang kekuatannya susah dikalahkan? Langsung aja yuk baca di Popmama.com.

12. Alucard, Seri Castlevania

12. Alucard, Seri Castlevania
Castlevania Fandom Wiki

Nama Alucard mungkin terdengar tidak asing bagi para pemain gameMobile Legends. Namun, karakter yang satu ini adalah Alucard yang berbeda, lho.

Putra dari Dracula di seri Castlevania ini adalah manusia setengah vampir yang membuatnya mampu menggunakan sihir. Meski kekuatannya belum setara dengan sang ayah, kekuatan Alucard masih susah untuk dikalahkan.

Selain pandai menggunakan senjata pedang dan memiliki kekuatan serta indra yang tak terkalahkan, Alucard juga mampu menggunakan sihir hitam dan juga merupakan seorang shapeshifter. Keren sekali, 'kan?

11. Zhongli, Genshin Impact

11. Zhongli, Genshin Impact
Youtube.com/Genshin Impact

Karakter yang satu ini mungkin terdengar akrab. Pasalnya, permainan Genshin Impact saat ini menjadi salah satu game mobile dan PC terlaris karena konsepnya yang menarik.

Zhongli sendiri merupakan salah satu dari The Seven Archons dalam game, dengan nama Morax atau Rex Lapis. Dikenal dengan identitasnya sebagai Geo Archon, Zhongli sering melindungi Liyue dari bahaya, khususnya pada The Archon War yang terjadi bertahun-tahun lalu.

Di dalam game -nya sendiri, Zhongli memiliki Elemental Skill yang memungkinkannya membuat perisai dan juga membuat konstruksi Geo untuk memblokir serta menyerang musuh. Elemental Burst-nya pun tidak kalah hebat, ia dapat memunculkan meteor yang dapat membuat musuh-musuh dalam zona menjadi batu.

10. Shao Kahn, Seri Mortal Kombat

10. Shao Kahn, Seri Mortal Kombat
Xbox/Warner Bros. Interactive Entertainment

Penjahat dari seri permainan Mortal Kombat ini adalah kaisar dari dunia Outworld. Ketika berhadapan dengan Shao Kahn, pemain harus berhati-hati.

Shao Kahn mampu memanfaatkan sihir dan memiliki daya tahan setara dengan manusia super. Ia juga dapat menyerang lawan dengan kecepatan dan kekuatan yang luar biasa seperti makhluk buas. Seram sekali ya...

Selain itu, Shao Kahn memiliki beragam gerakan, dari kekuatan kasar absolut hingga kemampuan magis yang luar biasa. Memiliki kemampuan-kemampuan itu berarti dia dapat menghadapi hampir semua petarung Mortal Kombat dengan berbagai cara.

9. Giygas, Seri Mother

9. Giygas, Seri Mother
EarthBound Fandom Wiki

Giygas dari seri video game Mother ini adalah salah satu karakter yang mengerikan. Giygas diketahui sebagai makhluk yang diciptakan semata-mata untuk menghilankgan realitas dan mengirimnya ke dalam kegelapan yang tak terbatas.

Sebenarnya, Giygas masih belum diketahui dengan jelas. Namun, yang pasti ini adalah ancaman besar bagi siapa pun yang menerimanya.

Giygas memiliki sepasukan mesin perang yang menyokongnya dan juga memanipulasi manusia. Hal itu menyebabkan apa pun di sekitarnya menjadi kacau dan histeria total. Dalam hal kekuatan dan kemampuan, Giygas sudah berada di level lain.

8. Kefka Palazzo, Final Fantasy VI

8. Kefka Palazzo, Final Fantasy VI
GameRevolution/David Lozada

Penjahat paling menakutkan dalam sejarah Final Fantasy, Kefka Palazzo, memang memiliki penampilan seperti badut seperti Joker.

Kekuatan Kefka pun tidak perlu diragukan lagi. Semakin kekuatannya tumbuh, ia semakin tidak tertandingi dan susah untuk dikalahkan. Kefka dapat melenyapkan banyak espers, membelokkan realitas, hingga menghancurkan seluruh kota.

Karakter yang satu ini bahkan dapat membuat pasukan pribadinya sendiri, meskipun ia tidak benar-benar membutuhkan mereka untuk melewati pertarungan. Jadi, adakah yang mau melawan Kefka?

Editors' Picks

7. Ludger, Seri Tales

7. Ludger, Seri Tales
Aselia Fandom WIki

Seperti karakter lainnya, protagonis dari Tales of Xillia 2 ini juga unggul dalam hal kemampuan bertarung. Ludger mahir dalam menggunakan pedang dan pistol ganda, bahkan bisa menggunakan palu sebagai senjata.

Namun, hal yang membedakannya dengan karakter lainnya adalah kemampuan chromatus yang memungkinkannya menghancurkan katalis divergensi dalam dimensi retak.

Ketika menggunakan chromatus dalam pertempuran, Ludger mendapat peningkatan yang signifikan dalam kekuatan dan daya tahan. Yang menarik lagi, Ludger juga dapat mengirim musuhnya ke dimensi yang berbeda, lho.

6. Arceus, Seri Pokemon

6. Arceus, Seri Pokemon
Pokemon Fandom Wiki

Penggemar Pokemon pasti setuju kalau Arceus adalah Pokemon yang paling kuat.

Sebagai Pokemon yang bertanggung jawab menciptakan alam semesta, Arceus menjadi sangat tak terkalahkan.

Kemampuan yang hanya eksklusif dimiliki oleh Arceus disebut sebagai Multitype. Skill ini memungkinkan Arceus untuk mengubah tipenya berdasarkan tipe Z-Crystal mana pun yang dipegangnya. Contohnya, memegang Flame Plate menjadikannya tipe Api dan memegang Waterium Z akan menjadikannya tipe Air.

5. Nyx, Persona 3

5. Nyx, Persona 3
Persona Fans/Cody Perez

Mengalahkan Nyx dalam Persona 3 membutuhkan persiapan yang sangat banyak. Pasalnya, final boss dari seri Persona ini adalah salah satu penjahat paling menakutkan.

Ia berupa personifikasi kematian itu sendiri dan hanya bertarung melalui avatarnya yang terbilang kuat. Nyx juga dikatakan hidup di luar kenyataan dan ukurannya menyerupai benda langit. Selain itu, boss yang satu ini memiliki total 25,000 HP (health points) yang membuatnya semakin susah dikalahkan.

4. Bayonetta, Seri Bayonetta

4. Bayonetta, Seri Bayonetta
Platinum Games

Penyihir Umbra dari seri video game Bayonetta ini memiliki sejumlah kemampuan fisik dan magis yang menjadikannya lawan yang sangat tangguh dalam permainan tersebut.

Sebagai ahli dari Bullet Arts, Bayonetta juga mahir menggunakan hampir semua senjata yang ia dapatkan. Kemampuan sihirnya pun tidak kalah hebat. Bayonetta dapat memperlambat waktu, memanggil iblis, dan juga meningkatkan kekuatannya dalam titik tertentu dengan sihir yang ia miliki.

Selain itu, Bayonetta juga memiliki kecepatan dan kelincahan manusia super yang membuatnya menjadi karakter video game yang kekuatannya susah dikalahkan.

3. Asura, Asura's Wrath

3. Asura, Asura's Wrath
Asura's Wrath Fandom Wiki

Protagonis dari Asura's Wrath ini adalah seorang demigod atau manusia setengah dewa. Ketika mengamuk, Asura bisa mengacaukan segalanya hingga tingkat kosmik.

Namun, yang membuat Asura semakin susah dikalahkan adalah kekuatan, kecepatan, dan daya tahan yang luar biasa. Kekuatan serangan Asura berada di skala destruktif. Ia dapat menghasilkan gelombang kejut yang sangat besar dari tekanan tinjunya.

Kekuatannya yang amat overpowered menjadikan Asura sebagai petarung dengan kekuatan yang menghancurkan dan tidak membutuhkan strategi.

2. Kratos, Seri God of War

2. Kratos, Seri God of War
GameRevolution/Jason Faulkner

Siapa yang tidak kenal dengan protagonis fiktif dari seri game God of War ini? Kalau ada yang belum tahu, cukup diketahui saja kalau Kratos sudah bertarung melawan hampir semua dewa dari berbagai mitologi.

Kratos juga memiliki berbagai kekuatan yang dengan mudah menjadikannya hampir tidak terkalahkan. Beberapa di antaranya seperti kekuatan dewa, kecepatan manusia super, daya tahan yang tinggi, dan masih banyak lagi.

Cukup di situ saja, sudah bisa dibayangkan betapa kuatnya Kratos, bukan? Dewa saja bisa dikalahkan, pokoknya jangan macam-macam deh dengan Kratos.

1. Deathwing, World of Warcraft: Cataclysm

1. Deathwing, World of Warcraft Cataclysm
Gamerant/Max Borman

Terakhir tapi tidak kalah penting, karakter berukuran raksasa dari video game World of Warcraft: Cataclysm ini juga susah untuk dikalahkan. Berbentuk naga yang besar, Deathwing memiliki kekuatan-kekuatan yang sanggup melawan hampir semua.

Selain itu, Deathwing memiliki kontrol penuh atas tanah, termasuk lahar. Keunggulan lain yang ia miliki adalah tubuh berlapis baja yang bisa membantunya dalam situasi pertempuran apa pun. Menakjubkan sekali, ya!

Itu dia 12 karakter video game yang kekuatannya susah dikalahkan. Kira-kira, siapa yang menurut kamu paling kuat?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk