TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Rekomendasi Game Indie Terbaik yang Tidak Kalah dari Game AAA

Kamu wajib coba beberapa PC game ini!

30 September 2022

12 Rekomendasi Game Indie Terbaik Tidak Kalah dari Game AAA
store.steampowered.com

Apakah kamu tahu game indie? Sederhananya game indie adalah game yang dibuat oleh perorangan atau tim kecil. Berbeda dengan game AAA yang dibuat oleh studio besar dengan biaya produksi yang luar biasa. 

Banyak yang beranggapan kalau game indie kebanyakan tidak memiliki kualitas yang baik, bahkan kurang seru dibandingkan judul game keluaran studio besar. 

Kamu salah besar kalau kamu berpikir seperti itu. Karena ada banyak sekali judul game indie keren yang tersembunyi dan jarang didengar orang. 

Umumnya game indie juga dibuat dengan konsep yang unik dan segar. Di sinilah kelebihan game indie yang tidak dimiliki oleh game AAA. 

Khusus untukmu, Popmama.com sudah merangkum 12 game indie terbaik yang wajib kamu coba. 

1. Furi

1. Furi
store.steampowered.com

Furi adalah game aksi yang diproduksi dan dipublish oleh studio The Game Bakers dan dapat dimainkan di berbagai platform, mulai dari PS 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Furi merupakan game bertema sains-fiksi yang berlokasi di sebuah tempat retro penuh warna neon. 

Game aksi ini memiliki semua keseruan yang kamu harapkan ada di game aksi; musik yang liar, visual cantik, dan gameplay-nya yang seru. Kamu dapat mengasah kemampuan berpedangmu dan mengalahkan semua boss hebat yang menghalangi jalanmu. 

2. Subnautica

2. Subnautica
store.epicgames.com

Satu hal paling seru ketika bermain game ialah merasakan dunianya yang hidup dan penuh fantasi. Itu jugalah yang akan kamu rasakan ketika bermain Subnautica. 

Game indie terbaik ini akan membawamu masuk ke bagian terdalam dari laut yang dipenuhi dengan ikan-ikan unik, hingga monster laut.

Subnautica memang bukanlah game horror, tapi game ini memiliki sejumlah aspek menyeramkan yang siap mengejutkanmu. Semakin jauh kalian masuk ke dalam laut, petualangan di Subnautica akan terasa semakin seru. 

3. Death’s Door

3. Death’s Door
fanatical.com

Death’s Door adalah game aksi dan petualangan mirip game klasik The Legend of Zelda yang dibumbui dengan unsur gelap ala Dark Souls. 

Di sini kamu akan berperan sebagai seekor burung gagak yang bertugas mengambil nyawa berbagai monster di dalam dungeon atau reruntuhan penuh puzzle. 

Para monster ini tidak mau menyerahkan nyawanya dengan mudah. Maka dari itu kamu harus melawan dan mengalahkan para monster ini. Game ini punya tingkat kesulitannya cukup seimbang, ditambah dengan mekanik bertarungnya yang fantastis. 

4. The Witness

4. The Witness
escapistmagazine.com

Game indie terbaik berikutnya bergenre puzzle dan tidak kalah menantang dari beberapa judul di atas. 

The Witness punya banyak sekali puzzle memutar otak yang dapat kamu selesaikan hanya dengan satu cara saja; menyambung garis. 

Setiap puzzle yang ada di The Witness memiliki rahasia yang nantinya akan membantumu menuju tempat baru di dalam game. Permainannya sendiri cukup refreshing untuk dimainkan di waktu senggang. 

5. Proteus

5. Proteus
curvegames.com

Proteus lebih tepatnya disebut sebagai game simulasi berjalan. Kamu dapat menyelesaikan game ini hanya dengan berjalan mengelilingi dunia pixelnya yang cantik. 

Akan ada banyak hal yang kamu temui selama berjalan-jalan di dunia Proteus, mulai dari pegunungan, pohon, struktur, hingga hewan. Setiap elemen ini juga akan berbeda setiap kali kamu bermain. 

Tidak ada cerita atau instruksi bermain, namun kamu dapat membuat endingmu sendiri dengan cara menemukan objek atau struktur yang berbeda. 

Editors' Picks

6. Umurangi Generation

6. Umurangi Generation
gematsu.com

Umurangi Generation lebih dari sbuah game biasa. ini adalah inovasi dan karya seni yang unik untuk kamu mainkan. 

Umurangi Generation akan menjadikanmu seorang fotografer. Tapi tentunya bukan fotografer biasa, melainkan fotografer di jalanan era cyberpunk. 

Ada banyak sekali efek dan fitur yang dapat meningkatkan hasil fotomu. Di sisi lain, grafik game ini dibuat dengan luar biasa, menjadikan pengalamanmu sebagai fotografer terasa lebih nyata. 

7. Celeste

7. Celeste
gosunoob.com

Celeste bercerita mengenai seorang anak perempuan yang berniat mendaki gunung meski misterius dan melawan sisi jahatnya. 

Celeste sendiri merupakan game platforming yang inovatif dengan menggabungkan desain levelnya yang unik, artstyle ala game retro, dengan cerita yang menyentuh. 

Grafiknya lucu dan penuh warna, serta dipenuhi dengan musik funky yang menambah kenyamanan kamu saat bermain game indie satu ini. 

8. Fez

8. Fez
store.steampowered.com

Fez membawa konsep game platformer ke level berikutnya dengan cara menggabungkan konsep 2D dengan 3D menjadi satu. 

Ada mekanik puzzle unik di dalam dunia Fez yang menarik untuk kamu coba. Fez memungkinkan pemain mengubah dunia dari 2D menjadi 3D untuk menyelesaikan puzzle yang ada. 

Selain itu, Fez juga memiliki visual yang menawan dengan artstyle yang menggemaskan. Menambah keseruanmu selama bermain Fez. 

9. Mark of The Ninja

9. Mark of The Ninja
store.steampowered.com

Untuk kamu yang suka bermain game-game bertemakan Ninja, ini ada satu game indie bertema ninja yang cocok untukmu, yaitu Mark of The Ninja. 

Ceritanya dimulai ketika sebuah dojo ninja rahasia bernama Hisomu Ninja dojo diserang. Dan seorang ninja dari klan tersebut bertugas mencaritahu apa yang sebenarnya terjadi. 

Ada mekanik game yang unik di sini, dimana tatoo yang kamu dapatkan seiring berjalannya permainan dapat membuka kekuatan dan kemampuan baru untuk karaktermu.

10. Wildermyth

10. Wildermyth
store.steampowered.com

Jika kamu ingin bermain game roleplaying bersama teman tanpa harus menjalankan cerita karakternya yang itu-itu saja, Wildermyth menjadi pilihan yang tepat. 

Kamu dapat memakai hero yang unik dan melalui perjalananmu akan terbentuk karakter dan identitasnya sebagai seorang pahlawan yang unik. Sistem ini menjadi mekanik cerita yang benar-benar berbeda. 

Karaktermu bisa bertambah tua, memiliki pasangan, bahkan mati. Tapi kamu juga bisa menjaga legasinya dengan bermain sebagai anaknya nanti. Terdengar seru bukan?

11. Hollow Knight

11. Hollow Knight
store.steampowered.com

Hollow Knight punya segudang kejutan yang menantimu. Keseruan game ini akan meningkat seiring kamu memainkannya. Semakin lama kamu akan menemukan mekanis, monster, dan dunia baru yang belum kamu sentuh. 

Di Hollow Knight, kamu akan bermain sebagai seorang kesatria serangga yang lucu. Bantu ia mengalahkan musuh untuk mencapai tujuanmu di akhir. 

Grafik dan estetis Hollow Knight yang memiliki unsur gelap bernuansa hitam-putih juga menjadi acungan jempol. Tunggu apalagi yuk coba mainkan Hollow Knight!

12. Bastion

12. Bastion
nintendo.co.uk

Bastion adalah game aksi dan RPG yang memberikan pengalaman aksi juga pertarungan seru di setiap levelnya. 

Bastion memilki grafis hand-painted yang memanjakan mata. Di sisi lain original musiknya membantu menambah keseruan bermain. 

Ada lebih dari 10 senjata yang dapat kamu upgrade dan 6 struktur Bastion hebat yang harus kamu temukan. 

Itulah dia 12 rekomendasi game indie yang wajib kamu coba. Sekali-sekali yuk kita dukung developer kecil untuk mengembangkan game-game luar biasa!

Baca juga:


 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk