7 Arti Mimpi Dijauhi Teman, Apakah Ini Pertanda Buruk?

Mimpi dijauhi teman tidak seburuk kelihatannya

11 Agustus 2021

7 Arti Mimpi Dijauhi Teman, Apakah Ini Pertanda Buruk
Freepik/jcomp

Mimpi kerap dianggap sebagai bunga tidur, sebagian dari anak Mama pasti pernah bermimpi. Terkadang mimpi memiliki arti yang tersirat didalamya, sehingga Mama harus mencari arti mimpi dari bunga tidurnya.

Salah satu mimpi yang mungkin pernah dialami anak Mama adalah mimpi dijauhi teman. Hal ini bisa menjadi suatu pertanda atau isyarat akan suatu kejadian yang membuat mimpi tersebut harus diartikan maknanya.

Bermimpi bahwa anak dijauhi oleh temannya bisa bermakna positif dan juga bermakna negatf bagi kehidupan anak, tergantung dari sudut pandang penglihatannya.

Jika mimpi tersebut dianggap sebagai mimpi yang indah, maka dapat diartikan sebagai kehadiran dewa atau Tuhan. Sebaliknya, jika mimpi itu merupakan hal yang buruk, maka dianggap sebagai kehadiran makhluk jahat saat anak tertidur.

Popmama.com berhasil merangkum 7 arti mimpi dijauhi teman, apakah ini menjadi pertanda buruk? Simak penjelasannya yuk, Ma!

1. Mimpi dijauhi teman sebagai pertanda datangnya rejeki

1. Mimpi dijauhi teman sebagai pertanda datang rejeki
Freepik/jcomp

Dari beberapa pendapat ahli tafsir mimpi, jika anak mengalami mimpi dijauhi oleh temannya ini akan menandakan anak Mama akan mendapat rejeki tak terduga. Pernah dengar istilah rejeki tidak akan tertukar? begitu juga dengan anak yang memimpikan ia dijauhi oleh temannya.

Rejeki yang dianggap sebagai anugerah tak ternilai ini bisa datang tanpa disangka sebelumnya. Jika hal tersebut menjadi kenyataan, jangan lupa untuk tetap bersyukur pada sang Maha Kuasa.

2. Perasaan tidak nyaman saat mengalami mimpi dijauhi teman

2. Perasaan tidak nyaman saat mengalami mimpi dijauhi teman
Freepik/jcomp
Il

Sigmund Freud yang merupakan pakar psikologi mengemukakan jika mengalami mimpi seperti ini maka akan memberikan gambaran perasaan tidak nyaman. Perasaan ini bisa berasal dari diri anak Mama yang sedang memiliki hubungan tidak baik dengan temannya atapun hal lain.

Mama tak perlu khawatir jika anak mengalami mimpi di atas, karena perasaan ini akan segera hilang seiring berjalannya waktu.

Editors' Picks

3. Isyarat akan dikhianati teman

3. Isyarat akan dikhianati teman
Freepik/jcomp

Primbon Jawa meyakini bahwa mimpi dijauhi oleh teman bisa menjadi suatu pertanda anak harus berhati-hati dengan temannya, karena anak tidak bisa mengetahui siapa yang sedang berlaku licik di belakangnya.

Jaga selalu persahabatan dengan teman di lingkungan agar tidak memunculkan kecemburuan atau kebencian dari teman lainnya.

4.  Mendapatkan solusi permasalahan, karena mimpi dijauhi teman

4.  Mendapatkan solusi permasalahan, karena mimpi dijauhi teman
Unsplash/RobertCollins

Saat anak sedang tidur dan mendapati mimpi dijauhi oleh temannya, bisa jadi ia akan memperoleh bantuan atau pertolongan dari orang lain mengenai masalah yang sedang dihadapi.

Dalam kehidupan bersosial, anak tak luput dari bantuan orang lain, termasuk menyelesaikan masalahnya. Jika anak mengalami mimpi tersebut menjadi pertanda baik baginya.

5. Menemukan teman baru

5. Menemukan teman baru
Unsplash/leorivas

Hadirnya anggota atau teman baru dalam kehidupan anak Mama bisa menjadi jawaban dari mimpi yang dialaminya.

Saat anak dijauhi oleh temannya, secara tidak langsung ia akan mencari teman baru untuk menemaninya bermain dan bercerita. Maka mimpi ini akan menjadi pertanda baik pada anak Mama.

6. Tanda menemukan sesuatu yang hilang

6. Tanda menemukan sesuatu hilang
Freepik/pcn.vector
Ilustrasi

Biasanya anak akan mudah kehilangan barang, karena tidak menempatkan barang sesuai dengan tempatnya. Apalagi anak akan terburu-buru dan sembarangan dalam menyimpan barang. Saat ingin digunakan, ia tidak menemukan barang tersebut ditempatnya.

Sebaiknya anak bersyukur jika mengalami mimpi dijauhi oleh teman, karena dipercaya sebagai tanda bahwa barang yang sempat hilang akan ditemukan kembali.

7. Kesedihan menghampiri anak saat mimpi dijauhi teman

7. Kesedihan menghampiri anak saat mimpi dijauhi teman
Unsplash/hisulee

Mimpi dijauhi oleh teman bisa menjadi pertanda bahwa anak Mama sedang mengalami kesedihan yang mendalam. Saat anak mengalami mimpi ini, ia akan cenderung menyalahkan dirinya sendiri atas masalah yang sedang dihadapi.

Anak akan merasa sedih karena dalam mimpinya dijauhi atau kehilangan teman bermain yang selama ini selalu bersamanya.

Itu dia tadi beberapa arti mimpi dijauhi teman, menurut Mama apakah ini menjadi pertanda buruk bagi anak? Terlepas dari itu, anak tidak bisa menghindari mimpi-mimpi seperti ini yang kerap muncul sebagai bunga tidur di malam hari.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk