TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

PTM di Surabaya Tetap Berlangsung, Meski 2 Kasus Omicron Terdeteksi!

Sekolah tatap muka tetap berlangsung ketika 2 kasus Omicron terdeteksi di Surabaya, simak kabarnya!

4 Januari 2022

PTM Surabaya Tetap Berlangsung, Meski 2 Kasus Omicron Terdeteksi
Freepik.com/@pikisuperstar

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sudah dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia salah satunya adalah PTM yang dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur. 

Mengutip dari dispendik.surabaya.go.id, PTM di Surabaya sebenarnya sudah dilaksanakan dari bulan September lalu. Sebanyak 213 sekolah negeri dan swasta yang terdiri dari 112 Sekolah Dasar (SD) dan 101 Sekolah Menengah Pertama (SMP)  telah melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

Namun, Virus Corona varian baru Omicron kabarnya telah menyerang kawasan Surabaya, Jawa Timur. Hal tersebut berdasarkan hasil pelacakan yang dilakukan Dinas Kesehatan Bali. 

Meski sudah ada dua pasien positif Omicron yang terdeteksi, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Surabaya tetap dilakukan.

Berikut Popmama.com telah merangkum kabar mengenai PTM tetap digelar meski 2 kasus omicron terdeteksi di Surabaya. Yuk simak di bawah ini, Ma. 

1. 2 Warga Surabaya terdeteksi Virus Omicron

1. 2 Warga Surabaya terdeteksi Virus Omicron
Freepik.com/@pikisuperstar
Covid varian Omicron

Dilansir dari detik.com, dua warga Surabaya dinyatakan terpapar Corona varian Omicron. Mereka merupakan satu keluarga yang pulang liburan dari Bali. Kini keduanya dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya.

"Tadi saya sampaikan ada yang kena satu. Setelah dilakukan ada lagi keluarganya yang kena, dan dua-duanya sekarang ada di RS," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Senin (3/1/2022).

Dua pasien Omicron tersebut dinyatakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun mereka bukan suami istri.
 

Editors' Picks

2. Meski sudah ada yang terdeteksi Omicron, PTM tetap dilakukan

2. Meski sudah ada terdeteksi Omicron, PTM tetap dilakukan
Freepik.com/@pikisuperstar

Mengutip dari dispendik.surabaya.go.id, sebanyak 213 sekolah negeri dan swasta di Kota Surabaya sudah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sejak 6 september lalu. 213 sekolah itu terdiri dari 112 Sekolah Dasar (SD) dan 101 Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Mereka menggelar PTM terbatas setelah lolos asesmen dan sudah menggelar simulasi PTM.

Namun, ketika ada dua pasien positif Omicron, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Surabaya tetap dilakukan.

3. Rencana awal 2022 Surabaya PTM 100 Persen

3. Rencana awal 2022 Surabaya PTM 100 Persen
Freepik.com/@pikisuperstar

Rencananya, awal tahun 2022 akan dilakukan PTM 100% untuk SD dan SMP di Kota Pahlawan. Namun, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut pihaknya melakukan PTM sekitar 70%.

"Jadilah, tetap. Kalau tatap muka tetap kita lakukan 70% lah nanti kita lihat," kata Wali Kota Eri Cahyadi kepada wartawan di Rumah Dinas Jalan Sedap Malam, Minggu (2/1/2022).
 

4. Perlu ada persetujuan wali murid

4. Perlu ada persetujuan wali murid
Freepik

Sebelum PTM dibuka harus ada persetujuan dari wali murid. Jika tidak diizinkan, pemkot tidak memaksa siswa tersebut harus masuk.

"Jadi akan kita buka yang mau masuk silahkan, yang gak ikut tidak apa-apa," ujarnya.
 

5. Vaksinasi anak sudah mencapai 70% lebih

5. Vaksinasi anak sudah mencapai 70% lebih
Freepik.com/@freepik

Saat ini, lanjut Eri, vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 70% lebih. Bahkan, seharusnya sudah tuntas 100% pekan ini.

Eri menyebut, kendala vaksin anak usia 6-11 tahun ini karena menunggu vial vaksin. Sehingga target 100% vaksinasi anak harus mundur.

"Harusnya kemarin, cuma nunggu vaksin datangnya tidak sesuai dengan jumlah yang kita rencanakan. Semoga bulan ini sudah 100%," pungkasnya.

Itulah beberapa kabar yang telah Popmama.com rangkum dari berbagai sumber, tetap selalu waspada dan jangan abaikan proker ya, Ma. Agar pelaksanaan PTM ini bisa berjalan lancar. 

Baca Juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk