TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Intip Kisah Selebgram Korea Ayana Moon yang Bisa Jadi Inspirasi Remaja

Mulai dari kisahnya menjadi seorang mualaf, hingga gaya busana yang menginspirasi

25 Januari 2021

Intip Kisah Selebgram Korea Ayana Moon Bisa Jadi Inspirasi Remaja
Instagram.com/xolovelyayana

Sebagai anak milenial, memahami berbagai budaya populer tentu bukan hal baru bagi anak-anak mama. Terlebih budaya populer Korea yang saat ini semakin diminati banyak orang diberbagai kalangan, termasuk anak remaja.

Tak hanya selebriti Korea yang namanya populer dikalangan anak remaja, Ma. Ada juga selebgram asal Korea yang menetap di Indonesia dan namanya menjadi banyak perbincangan, yaitu Ayana Moon. Pernah mendengarnya, Ma?

Dikenal dengan parasnya bak aktris populer Korea, Song Hye Kyo, Ayana juga dikenal sebagai model dan selebgram dengan penampilan gaya hijabnya yang menawan.

Meski penampilannya cukup berbeda dari selebriti Korea pada umumnya, Ayana justru dapat menjadi inspirasi banyak orang lantaran kisahnya yang memutuskan untuk berhijrah dan mengenakan hijab seperti sekarang.

Tak hanya perjalanan hijrahnya menjadi seorang mualaf yang dapat menjadi inspirasi, gaya busananya yang santun dan terkenal kalem juga bisa lho jadi inspirasi bagi anak remaja mama.

Penasaran, Ma? Yuk, simak rangkuman mengenai kisah Ayana Jihye Moon yang bisa menginspirasi remaja yang sudah Popmama.com rangkum berikut ini!

1. Menyukai budaya timur tengah dan tertarik mempelajari agama Islam

1. Menyukai budaya timur tengah tertarik mempelajari agama Islam
Instagram.com/xolovelyayana

Ada kisah dibalik seorang Ayana Moon memutuskan hijrah seperti saat ini. Hal ini didasari atas kegemarannya membaca dan mempelajaran hal-hal berbau Timur Tengah sejak usianya masih kecil.

Terlebih saat usianya menginjak 8 tahun, ia mendengar pemberitaan tentang Irak yang saat itu sebagian masyarakat Korea Selatan selalu mengaitkan Islam dengan hal yang berbau terorisme.

Lantaran rasa penasarannya yang tinggi, ia pun akhirnya mempelajari agama Islam lebih dalam hingga kemudian memantapkan pilihannya untuk pindah agama ketika masih duduk di bangku SMA di negeri asalnya.

Setelah lulus SMA, Ayana kemudian mendaftarkan dirinya di Universitas Islam Malaysia untuk memperdalam ajaran Islam yang sudah ia tekuni sejak kecil.

Editors' Picks

2. Meski minim pengetahuan, Ayana tetap belajar lewat internet

2. Meski minim pengetahuan, Ayana tetap belajar lewat internet
Instagram.com/xolovelyayana

Sebagai agama yang sangat minoritasi di Korea Selatan, Ayana tentu masih minim pengetahuan mengenai ajaran Islam.

Tak hanya itu, tak mudah juga baginya untuk setiap saat belajar pada ustadz atau ulama di Korea. Oleh karena itu, ia pun memanfaatkan teknologi internet untuk mempelajari agama Islam.

Selain dari internet, Ayana juga diketahui pernah mengikuti summer camp selama 3 hari yang pada akhirnya membuat keputusannya semakin mantap untuk memeluk ajaran Islam di usia remaja.

3. Hubungan dengan keluarga setelah hijrah

3. Hubungan keluarga setelah hijrah
Instagram.com/xolovelyayana

Perlu diketahui, Ayana sendiri adalah satu-satunya pemeluk agama Islam di keluarganya, Ma. Keputusan yang berani ini tentunya membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana hubungan ia dan keluarganya.

Dengan keputusannya yang sudah mantap ini, orangtua serta keluarganya pun menerima keputusan Ayana dengan baik dan sampai saat ini hubungan mereka tetap harmonis lho!

Tetapi, meski disetujui oleh pihak keluarga untuk hijrah dan memeluk agama yang berbeda, ternyata keinginan Ayana untuk berhijab sempat ditentang oleh keluarga dan teman terdekatnya, Ma.

Hal ini lantaran perempuan berhijab di Korea sangat jarang ditemui, sehingga membuat pandangan yang cukup aneh dan akan memberikan kesan tidak baik untuk masyarakat serta popularitasnya sebagai selebriti saat itu.

Meski sempat ditentang, Ayana tetap memantapkan diri untuk mengenakan hijab. Ia pun berhasil membuktikan bahwa keputusannya berhijab tak mengganggu popularitasnya sebagai selebriti. Justru dirinya semakin mendapat banyak penggemar, terlebih di Indonesia tempatnya tinggal saat ini.

4. Gaya hijab yang menginspirasi

4. Gaya hijab menginspirasi
Instagram.com/xolovelyayana

Nama Ayana pun semakin ramai diperbincangkan lantaran perjalanan hijrahnya dan juga gaya busananya yang tetap fashionable meski berhijab. Ayana juga berhasil membuktikan kepada banyak orang bahwa berhijab juga tetap bisa tampil menawan.

Identik dengan gaya hijab santun dan pilihan warna pastel, gaya busaya Ayana mengenakan hijab bisa lho dijadikan inspirasi bagi anak-anak Mama yang akan memadupadankan pakaiannya.

Jika melihat unggahan Ayana melalui Instagram pribadinya, Ayana sering kali mengenakan loose dress yang menjadi andalannya sebagai pakaian sehari-harinya. Pakaian satu ini bisa dijadikan inspirasi bagi anak mama yang nggak mau tampil ribet, tetapi tetap santun dan menawan.

Tak hanya kenakan dres simple dan manis, Ayana juga beberapa kali kenakan pakaian santai seperti memadukan printed tee shirt, loose shirt, dan denim jeans. Tetap kekinian banget nih untuk anak milenial.

Nah, itu tadi kisah inspratif Ayana Moon yang memantapkan dirinya berhijrah, serta gaya busana berhijabnya yang modis dan penuh inspirasi. 

Semoga kisah Ayana Jihye Moon bisa menjadi inspirasi bagi anak remaja mama untuk selalu semangat dan yakin dalam berbagai hal, termasuk menebarkan kebaikan dan beribdah kepada Sang Pencipta.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk