11 Momen Persahabatan antara Suga BTS dan Kihyun MONSTA X

Bagaikan Tom & Jerry, persahabatan Suga di Kihyun bikin penggemar gemas!

22 November 2021

11 Momen Persahabatan antara Suga BTS Kihyun MONSTA X
Fansite Suga BTS (Koreaboo.com)

Kpop memang menjadi musik dan tren tersendiri bagi kalangan remaja Indonesia. Sederet idol Kpop banyak memberikan hiburan serta inspirasi bagi kaum muda. Beberapa di antaranya adalah grup BTS dan MONSTA X.

Kedua boygroup ini memiliki ciri khas masing-masing yang membuat remaja menyukai mereka. Selain penampilan keren saat di atas panggung, potret kedekatan sesama anggota pun berhasil menyita perhatian.

Nggak cuma dengan anggota grupnya, kedekatan yang terbangun antara Suga BTS dengan Kihyun MONSTA X rupanya juga sering kali diperlihatkan lho! Keduanya bahkan diketahui sudah berteman sejak sebelum debut di grup masing-masing.

Meski jarang tampil bersama, namun interaksi keduanya ketika bertemu sukses mencuri perhatian. Penasaran seperti apa? Berikut Popmama.com siapkan 11 momen persahabatan Kihyun dan Suga BTS

1. Kihyun menyapa Suga dalam acara musik di tahun 2017

1. Kihyun menyapa Suga dalam acara musik tahun 2017
Twitter.com/Bulletproof_SG

Sebelum penggemar mengetahui kedekatan antara Suga BTS dan Kihyun MONSTA X, keduanya tertangkap kamera penggemar ketika Kihyun pertama kali menyapa lewat sentuhan yang ia berikan pada bahu Suga.

Interaksi sederhana ini terjadi di salah satu acara musik pada tahun 2017 silam. Saat itu, penggemar mengabadikan momen Kihyun yang menyapa Suga dan langsung direspon tengokan serta senyum oleh salah satu rapper dari BTS.

2. Sudah berteman sejak sebelum debut

2. Sudah berteman sejak sebelum debut
Aminoapps.com

Meski jarang perlihatkan kedekatan, rupanya kedekatan keduanya diakui Kihyun bahwa ia dan Suga memang sudah lama mengenal satu sama lain, bahkan jauh sebelum mereka debut ke dalam grup masing-masing. 

Sebagai informasi tambahan, keduanya merupakan idol kelahiran tahun 1993. Persamaan umur ini yang kemudian membuat mereka lebih mudah untuk beradaptasi satu sama lain.

3. Momen manis Suga mengrimkan karangan bunga pada Kihyun

3. Momen manis Suga mengrimkan karangan bunga Kihyun
Fansite Suga BTS (Suga Dreams)

Sebagai senior yang lebih dulu debut, serta sebagai sahabat yang sudah lama mengenal satu sama lain, rupanya Suga juga pernah mengirimkan karangan bunga berisi ucapan selamat untuk Kihyun dan grupnya MONSTA X saat melangsungkan showcon mereka di tahun 2017.

Saat menjadi pembawa acara di radio KBS Cool FM, Kihyun tak lupa mengucapkan ungkapan terima kasih untuk Suga atas kiriman bunga yang ia berikan untuk grupnya. Manis banget ya persahabat ini, saling support!

4. Momen seru Suga dan Kihyun dalam acara ISAC 2017

4. Momen seru Suga Kihyun dalam acara ISAC 2017
Fansite Kihyun MONSTA X (Yunki9339)

Idol Sports Athletic Championship atau yang biasa disebut ISAC menjadi salah satu acara yang banyak dinanti para penggemar Kpop. Hal ini lantaran penggemar bisa melihat interaksi antar anggota idol grup.

Nggak heran jika akan muncul pola-pola pertemanan yang terjalin antara idol satu dengan lainnya, yang kemudian banyak disebutkan sebagai squad atau geng oleh para penggemar.

Salah satu yang menarik perhatian penggemar adalah interaksi yang terbangun antara Suga dan Kihyun ketika asyik mengobrol selama acara ISAC di tahun 2017 silam. Semakin terlihat jelas persahabatan keduanya nih!

Editors' Picks

5. Memanfaatkan waktu bertemu

5. Memanfaatkan waktu bertemu
Twitter.com/firtsiove

Disibukkan dengan jadwal grup masing-masing setelah debut, Suga dan Kihyun memang jarang terlihat menghabiskan waktu bersama mereka. Ketika mendapat kesempatan untuk bertemu, mereka pun memanfaatkannya untuk mengobrol.

Seperti yang diketahui pada acara KCON Jepang beberapa tahun silam, keduanya memutuskan untuk begadang hingga pagi karena grup mereka mendapatkan kesempatan untuk tampil dalam acara satu acara yang sama. Seru banget ya sepertinya!

6. Ketika Kihyun dan Suga melepmar konfeti ke wajah satu sama lain

6. Ketika Kihyun Suga melepmar konfeti ke wajah satu sama lain
Channel-korea.com

Momen ketika Kihyun dan Suga saling melepmarkan konfeti ke wajah satu sama lain di KCON Los Angeles tahun 2016 juga bikin gemas penggemar lho!

Hal yang lucu dari momen satu ini adalah ketika grup ASTRO yang berada di belakang mereka tampak terkejut ketika Kihyun menepuk punggung Suga dan melemparkan konfeti ke wajahnya. Melihat hal tersebut, Suga pun membalas melemparkan konfeti ke wajah Kihyun.

Bagi penggemar yang tidak mengetahui kedekatan mereka, mungkin akan sama terkejutnya dengan apa yang ASTRO lihat. Namun bagi mereka yang sudah mengetahui kedekatan keduanya, momen ini sangat menggemaskan Hanya teman dekat yang bisa melakukan sesuatu yang begitu berani!

7. Momen jahil Kihyun pada Suga yang mengundang tawa

7. Momen jahil Kihyun Suga mengundang tawa
Channel-korea.com

Nggak sampai di situ, momen kejahilan lainnya juga banyak terjadi antara Suga dan Kihyun. Salah satunya ketika BTS memenangkan top chart di salah satu acara musik dalam comeback terbaru mereka. Kihyun yang juga melangsungkan comeback terbarunya turut memberikan selamat kepada BTS, serta lagi-lagi menjahili Suga saat di atas panggung.

Interaksi layaknya Tom & Jerry ini sukses mengundang tawa para penggemar. Kedekatan mereka memang sudah tak diragukan lagi. Nggak heran jika banyak penggemar yang menantikan momen seru lainnya antara Suga dan Kihyun.

8. Sudah terbiasa dengan perilaku satu sama lain

8. Sudah terbiasa perilaku satu sama lain
Fansite Suga BTS (Koreaboo.com)

Pada acara musik yang keduanya hadiri, terdapat interaksi yang terbangun antara Suga dan Kihyun. Salah satunya ketika Kihyun tengah mencondongkan tubuhnya dan memeriksa telinga sahabatnya itu.

Hal yang membuat penggemar tertawa karena tingkah gemas persahabatan ini adalah ketika Suga memasang wajah datar seolah berpikir, "Aku sudah terbiasa dengan perlakuan ini."

Sudah begitu dekat, momen seperti apapun akan terlihat menggemaskan dan selalu dinanti para penggemar ya! 

9. Saling memberikan reaksi penampilan satu sama lain

9. Saling memberikan reaksi penampilan satu sama lain
Koreboo.com

Army atau sebutan penggemar BTS menyadari bahwa Suga dikenal jarang memberikan reaksi akan grup lain dalam acara penghargaan musik. Namun di acara Melon Music Awards 2017 lalu, Suga terlihat begitu terpesona dan bersemangat oleh lagu 'Hero' yang dibawakan Kihyun dan grupnya.

Nggak hanya Suga, rupanya penggemar menangkap reaksi gemas Kihyun saat tengah menikmati penampilan Suga dan grupnya. Ketika BTS menampilkan 'Dionysus', Kihyun tampak bersemangat, terlebih ketika bagian Suga.

10. Suga dan anggota BTS terkesan dengan keahlian menyanyi Kihyun

10. Suga anggota BTS terkesan keahlian menyanyi Kihyun
Koreboo.com

Dalam acara musik tahunan KBS Gayo Daechukje 2019, para idol yang datang berkumpul dalam satu panggung yang sama kemudian menyanyikan lagu penutup bersama.

Saat itu, Kihyun mendapat bagian untuk membawakan nada tinggi lagu yang mereka nyanyikan. Terdapat video penggemar yang memperlihatkan keempat anggota BTS yakni Suga, Jin, J-Hope, dan RM sangat terkesan dengan keahlian sahabat dari Suga saat membawakan nada tinggi.

11. Sering jahil satu sama lain, keduanya tetap saling mendukung

11. Sering jahil satu sama lain, kedua tetap saling mendukung
Koreboo.com

Dalam salah satu siaran online yang didatangi MONSTA X, mereka ditanya perihal idol lain yang dekat dengan mereka. Kihyun pun menjawab gilirannya bahwa ia dekat dengan Suga BTS.

Meski keduanya jarang tampil dalam acara yang sama, namun interaksi antara Suga dan Kihyun ketika bersama selalu mengundang tawa penggemar. Sikap jahil satu sama lain yang mereka perlihatkan juga diimbangi dengan saling mendukung. Best friend goals!

Itu dia momen persahabatan Kihyun dan Suga BTS yang super menggemaskan untuk diikuti. Meski sering menjahili satu sama lain saat bertemu, keduanya tak jarang perlihatkan keseruan dan perhatian kepada satu sama lain.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.