Selamat Woody! Toy Story 4 Raih Piala Oscar untuk Kategori Animasi

Ini menjadi pemenang ke-10 Pixar dari kategori animasi Oscar

10 Februari 2020

Selamat Woody Toy Story 4 Raih Piala Oscar Kategori Animasi
Instagram.com/Toystory

Jessie, Buzz Lightyear, dan Woody tengah bergembira pada penghargaan Oscar 2020 karena Toy Story 4 terpilih menjadi film terbaik tahun ini. Pada Oscar 2020 yang diadakan pada Minggu (9/2/2020) waktu setempat, Toy Story 4 menjadi film animasi ke-10 yang dimenangkan oleh Pixar. 

Dilansir dari latimes.com, Produser Mark Nielsen mengatakan, "Kami sangat berterima kasih kepada penonton yang menonton di bioskop, terutama mereka yang tumbuh dengan Toy Story. Kami berharap petualangan kamu dengan Woody dan Buzz menjadi sedikit lebih mudah."

Nah, bagi anak mama yang mencintai Toy Story berikut beberapa fakta seputar film animasi sepanjang masa ini dalam Oscar 2020. Disimak yuk, Ma!

1. Soundtrack Toy Story 4 mendapatkan nominasi dalam Oscar 2020

1. Soundtrack Toy Story 4 mendapatkan nominasi dalam Oscar 2020
Dok. Disney Indonesia

Selain filmnya, soundtrack dari film yang sudah ada sejak tahun 1995 ini juga dinominasikan dalam Oscar 2020. Lagu yang dibawakan Randy Newman berjudul I Can’t Let You Throw Yourself Away masuk dalam nominasi.

Sebelumnya, Toy Story 3 juga telah dinominiasikan untuk best picture dan skenario terbaik 

"Toy Story 4" juga dinominasikan untuk lagu Randy Newman, "Aku Tidak Bisa Membiarkanmu Membuang Diri." Sebelumnya, Toy Story 3 juga telah dinominasikan untuk best picture dan adapted screenplay.

Editors' Picks

2. Toy Story 4 jadi surat cinta untuk keluarga tim produksi

2. Toy Story 4 jadi surat cinta keluarga tim produksi
Daily Express

Kesuksesan Toy Story 4 menjadi sebuah kebanggan bagi semua tim produksi yang terlibat dari film animasi ini.

"Kami sangat bangga terhadap kenyataan bahwa kami dapat membuat film keluarga. Toy Story 4 adalah surat cinta untuk keluarga kami," ucap Produser Jonas Rivera. Ah, manis sekali!

3. Sutradara Toy Story 4 sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan

Sebagai Sutradara, Josh Cooley merasa tersanjung dengan penghargaan yang diberikan kepada film Toy Story 4 dari Academy Awards ke-92. 

“Kami sangat, sangat berterima kasih atas kehormatan ini. Kami hanya ingin berterima kasih kepada Academy Awards karena telah menghormati film kami di samping film animasi yang begitu indah tahun ini. Kami bangga berada di antara mereka, " ucapnya di atas panggung. 

Siapa sangka, jeda antara sequel ketiga menuju film keempat terpaut 9 tahun lamanya, ternyata film Toy Story 4 membuahkan kejutan manis dari Oscar 2020. 

Toy Story 4 seakan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dibiarkan terbuka pada sequel ketiga.

Kejutan manis ini bagaikan cinta yang bersemi dari Woody dan Bo Peep. Pada Toy Story 4 kita dikenalkan dengan beberapa karakter mainan baru, seperti Duke Caboom, Forky, Ducky and Bunny, Gabby Gabby and Benson, dan Giggle McDimples.

Sekali lagi, semangat untuk Toy Story 4!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.