TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Rekomendasi Anime Kocak yang Lucu Banget

Setelah melewati hari yang panjang, tak ada salahnya menonton anime lucu untuk melepas penat.

25 April 2022

5 Rekomendasi Anime Kocak Lucu Banget
Freepik/tirachardz

Setelah melewati hari-hari yang melelahkan, mungkin anak Mama atau Mama sendiri biasa beristirahat dengan menonton tayangan yang ringan, seperti menonton video hewan lucu di YouTube atau mungkin menonton anime.

Anime itu sendiri memiliki banyak jenis, mulai dari anime action seperti Naruto dan One Piece hingga anime sedih seperti Your Lie in April.

Ada pula jenis anime yang befokus hanya kepada lelucon saja yang dikenal sebagai gendre komedi. Komedi itu sendiri memiliki tema tersendiri, mulai dari parodi, supernatural, hingga kehidupan sehari-hari yang dapat terjadi pada masyarakat.

Di bawah ini Popmama.com sudah mengumpulkan 5 rekomendasi anime kocak yang lucu banget dan sudah selesai tayang sehingga ditonton kapanpun melalui layanan streaming. Yuk disimak!

1. Gintama

1. Gintama
flickerbuzz.com

Serial ini adalah salah satu anime yang memiliki penggemar cukup banyak di seluruh dunia. Adaptasi manga karya Hideaki Sorachi ini selalu dinantikan penggemarnya. Serial ini menceritakan tentang samurai bernama Gintoki Sakata.

Setelah ikut perang melawan alien yang menginvasi Jepang, dia membuka Yorozuya untuk bertahan hidup bersama dua rekannya, Kagura dan Shinpachi.

Komedi dari anime ini berasal dari perilaku konyol tiap karakternya. Selain itu, Gintama juga kerap memparodikan adegan yang berasal dari anime lain, seperti dari Naruto, One Piece, bahkan Doraemon sekalipun.

Editors' Picks

2. Osomatsu-san

2. Osomatsu-san
otakumode.com

Sebagian penonton anime baru mungkin akan asing dengan serial satu ini. Namun, anime ini adalah salah satu anime yang paling panjang di Jepang.

Anime ini berkisah tentang keluarga Matsuno dengan keenam anaknya yang nakal. Meski terlihat serupa, tiap anak kembar ini memiliki sifat yang konyol yang berbeda-beda.

Setiap hari, mereka tak pernah lelah untuk mengusik atau menjahili orang lain. Anime parody akan membuat penonton tertawa lepas dengan beragam humornya yang kocak.

Meskipun jarak antara season pertama dan keduanya sangat panjang. Namun, serial ini tetap mendapatkan respons positif dari penontonnya.

3. Saiki Kusuo (The Disastrous Life of Saiki K)

3. Saiki Kusuo (The Disastrous Life of Saiki K)
shssharkattack.com

Anime komedi berikutnya mengikuti cerita Saiki Kusuo, seorang remaja yang memiliki berbagai kekuatan super, termasuk telepati dan telekinesis. Meski terdengar keren, kemampuannya yang luar biasa malah menjadi sumber masalah untuknya.

Saiki hanya ingin hidup sebagai anak remaja biasa tanpa mengalami banyak keributan, namun kemampuannya mempertemukan Saiki dengan berbagai orang yang memiliki masalah berbeda-beda.

Dengan durasi, dialog, dan perjalanan cerita yang cukup cepat, Saiki Kusuo dapat menjadi anime komedi yang dapat ditonton bahkan di tengah hari sibuk sekalipun.

Tindakan tiap karakter di sekitar Saiki dan respon Saiki pada sekitarnya itu sendiri sudah cukup dapat membuat penonton tertawa terbahak-bahak hingga mendapatkan rating 8,4 di MyAnimeList.

4. Nichijou

4. Nichijou
myshinytoyrobots.com

Nichijou adalah salah satu anime komedi legendaris yang mulai tayang tahun 2011. Dengan mengikuti kehidupan sehari-hari dari berbagai orang di kota Tokisadame, tiap karakter dengan kepribadiannya masing-masing memiliki interaksi yang konyol jika bertemu.

Cerita ini berfokus pada beberapa karakter sekaligus, terutama berfokus pada Yūko Aioi yang energik, Mio Naganohara yang ceria, Minakami Mai yang memiliki muka datar dan pendiam, Nano si robot yang cemas dengan identitasnya karena dia adalah robot, dan lainnya.

Penonton akan disajikan satu demi satu kejadian aneh yang meliputi beberapa karakter dalam anime Nichijou, disertai dengan reaksi tiap karakternya yang berlebihan dan budget animasi yang tak kalah berlebihan di tiap episodenya.

5. Danshi Koukousei no Nichijou (Daily Lives of High School Boys)

5. Danshi Koukousei no Nichijou (Daily Lives of High School Boys)
zerochan.net

Jika serial yang terlalu berlebihan dan mengandung unsur supernatural kurang disukai, mungkin Danshi Koukousei dapat menjadi pilihan tontonan dengan tema kehidupan biasa yang dirasakan anak SMA.

Sesuai dengan judulnya, serial ini menceritakan tentang sekelompok anak laki-laki dari SMA Sanada yang sedang mencari jati diri dengan berbagai tindakan dan situasi konyol yang mereka hadapi sehari-hari.

Anime ini tetap dapat membuat penonton tergelak dengan betapa relatable tindakan serta pengalaman yang anak SMA ini lakukan, sehingga penonton juga dapat merasakan dan mengingat kejadian memalukan apa yang pernah terjadi sepanjang sekolah.

Itulah 5 rekomendasi anime kocak yang lucu banget untuk melepas penat setelah bekerja atau belajar sepanjang hari. Anime apa saja yang sudah pernah ditonton?

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk