TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bukan Hanya untuk Baca, Ini Pertimbangan Memilih Kacamata untuk Remaja

Bisa lakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum membeli, bikin jadi semakin percaya diri

4 April 2022

Bukan Ha Baca, Ini Pertimbangan Memilih Kacamata Remaja
Popmama.com/Novy Agrina

Banyak remaja yang menggunakan kacamata untuk aktivitas sehari-hari. Walaupun sama-sama mengenakan kacamata, namun setiap remaja memiliki alasan yang berbeda mengapa mereka menggunakannya.

Ada yang menggunakan kacamata sebagai alat bantu baca, melindungi mata dari radiasi alat elektronik, melindungi mata dari sinar matahari, atau hanya untuk bergaya atau fashion. 

Tentunya semua kacamata tersebut tak sama, Ma. Masing-masing memiliki lensa yang berbeda. Namun, jika ingin membelikan kacamata untuk si Anak, Mama tak usah bingung. Sebab, EYESOUL sebagai salah satu produsen kacamata mengeluarkan berbagai koleksi kacamata yang tidak hanya berguna untuk kesehatan mata tapi juga memenuhi kebutuhan mata lainnya. 

Adapun beragam koleksi kacamata yang tersedia di sini. Mulai dari kacamata baca (optical), kacamata hitam (sunglasses), hingga magnetic eyewear (2 in 1 eyewear) yang fungsional. Benar-benar bisa memenuhi kebutuhan kacamata anak remaja Mama deh pokoknya!

Untuk lebih jelasnya, berikut iniPopmama.com telah merangkum beberapa informasi mengenai pertimbangan memilih kacamata. Simak yuk!

1. Banyak koleksi kacamata yang cocok untuk remaja

1. Banyak koleksi kacamata cocok remaja
Popmama.com/Novy Agrina
EYE SOUL

Kacamata yang tersedia di optik ini bisa digunakan oleh anak-anak dari usia 7 tahun hingga dewasa. Jadi, Mama tidak perlu merasa khawatir si Anak memakai kacamata yang salah atau yang tidak sesuai dengan usianya. 

Selain itu, saat membeli kacamata di sini, Mama dan anak-anak akan mendapat banyak after sales service.Mulai dari case kacamata, kain pembersih (cleaning cloth), gratis jasa pembersihan kacamata, frame adjusting, cek mata dan konsultasi, hingga penggantian nose pad (bantalan hidung).

Tak hanya sampai di situ saja, setiap pembelian kacamata, masing-masing lensa yang dibeli memiliki garansi coating sampai 2 tahun, sementara garansi kenyamanan hingga 30 hari untuk lensa pilihan.

2. Anak remaja mama bisa melakukan konsultasi sebelum membeli kacamata

2. Anak remaja mama bisa melakukan konsultasi sebelum membeli kacamata
Popmama.com/Novy Agrina

Di optik ini anak mama bisa mendapat pelayanan konsultasi sebelum membeli kacamata. Hal ini berguna untuk menentukan kacamata yang tepat sesuai dengan fungsi yang anak butuhkan.

Nantinya Mama bisa ajak anak langsung melihat, memegang, dan mencoba berbagai kacamata dengan didampingi spesialis untuk membantu memilihkan produk yang cocok sesuai kebutuhannya. 

Experience berbelanja kacamata seperti itu bisa didapat melalui optik offline EYESOUL yang terletak di Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan. Kedepannya, optik ini pun akan segera membuka gerai di Jababeka dan Galaxy Mal.

Walau demikian, Mama dan anak-anak pun tetap bisa melakukan konsultasi dan pembelian secara online melalui ecommerce www.ruparupa.com/Eyesoul atau media sosial @eyesoul.eyewear dan website eyesouleyewear.id.

3. Pertimbangan untuk memilih kacamata

3. Pertimbangan memilih kacamata
Popmama.com/Novy Agrina
Debby Permata (Influencer)

Debby Permata, seorang influencer bercerita, "Aku nggak mungkin beraktivitas tanoa memakai kacamata, ini juga sebagai pelengkap style. Jadi aku punya banyak kacamata biar sesuai sama gaya aku. Kacamata itu bantu elevate fashion aku."

Tentunya, hal tersebut membuat Debby sudah memiliki referensi sendiri dalam memilih kacamata. Berikut ini beberapa pertimbangan bagi Debby saat memilih kacamata dan ini bisa dijadikan referensi:

  • Untuk memenuhi kebutuhan penglihatan dan membaca, Debby memperhatikan minusnya. Jadi, jika anak mama memerlukan kacamata untuk alat bantu penglihatan agar lebih jernih dan jelas harus pastikan minusnya tepat. Jangan sampai minus kacamata terlalu besar sehingga membuat pusing jika digunakan atau terlalu kecil sehingga penglihatan tetap tidak jelas. 
  • Untuk melengkapi fashion, baik casual, stylish, atau acara formal, Debby memiliki beragam bentuk dan warna kacamata. Semua kacamata tersebut akan digunakan sesuai dengan tempat yang akan ia kunjungi. 
  • Terkait harga, pilihlah yang affordable namun modelnya tetap bagus. Debby sendiri terkait tipikal orang yang kerap membeli kacamata lagi dan lagi serta mengganti lensa secara berkala. Biasanya ia menghabiskan uang untuk kacamata sekitar Rp399 ribu-Rp1 juta. 

Nah itulah beberapa informasi terkait terkait pemilihan kacamata untuk anak, baik untuk membantu penglihatan maupun hanya untuk bergaya. Semoga Mama tak pusing lagi dalam memilih kacamata untuk si Anak ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk