7 Rekomendasi Frame Kacamata untuk Remaja Perempuan

Mengatasi gangguan penglihatan sekaligus meningkatkan penampilan anak

12 Januari 2021

7 Rekomendasi Frame Kacamata Remaja Perempuan
Freepik/Cookie-studio

Saat ini tak jarang remaja yang sudah mengalami gangguan pada mata, bisa disebabkan karena rabun jauh, rabun dekat, silinder, akibat penggunaan gadget yang berlebihan, atau hanya menggunakan kacamata anti-radiasi untuk menghindari gangguan penglihatan.

Kacamata merupakan alat bantu penglihatan yang saat ini menjadi kebutuhan penting bagi orang dewasa, remaja, dan anak-anak. Selain untuk penglihatan, kacamata juga dapat digunakan sebagai pelengkap penampilan agar semakin menarik.

Memilih frame kacamata untuk remaja perempuan memang tidak mudah, berbagai warna dan model perlu disesuaikan dengan tipe wajah anak serta gaya berpakaianya.

Kali ini Popmama.com akan memberikan 7 rekomendasi frame kacamata untuk anak remaja perempuan. Yuk intip ada model kacamata apa saja!

1. Bridges Eyewear - Chesapeake

1. Bridges Eyewear - Chesapeake
Bridgeseyewear.com

Jika anak menyukai kacamata yang minimalis, kasual, namun tetap menunjukkan sisi keunikan maka Mama bisa memilih kacamata dari merek lokal Bridges Eyewear dengan model Chesapeake. Model satu ini dirancang untuk remaja yang ingin menjadi ekspresif namun tetap elegan dengan pilihan warna unik.

Chesapeake memiliki bentuk frame yang lebih persegi, dengan dua variasi kacamata dengan perpaduan warna yaitu cokelat-biru muda, serta tortoise-krem.

Selain model Chesapeake, Bridges Eyewear juga menyediakan banyak koleksi kacamata lainnya yang memiliki kesan klasik dengan harga yang terjangkau. Mama bisa mendapatkan kacamata Chesapeake seharga Rp. 599.000 untuk frame nya saja, untuk lensa ada penambahan biaya sesuai kebutuhan anak.

2. Dolce & Gabbana - Dolce & Gabbana 3325-F 3246 s54

2. Dolce & Gabbana - Dolce & Gabbana 3325-F 3246 s54
Optikseis.com

Merek Dolce & Gabbana mungkin sudah tak asing lagi di telinga Mama, selain berfokus pada parfum, pakaian, dan tas, merek asal Italia ini juga menawarkan kacamata stylish yang dapat digunakan oleh remaja.

Dolce & Gabbana 3325-F 3246 s54 ini menjadi salah satu desain kacamata yang cocok digunakan oleh anak karena memiliki bentuk cat-eye yang saat ini menjadi tren. Walaupun terlihat simple dan minimalis, anak yang menggunakannya akan tetap terlihat high-fashion.

Kacamata dari merek Dolce & Gabbana ini menawarkan variasi desain kacamata klasik yang minimalis hingga kacamata dekoratif dengan penggunaan teknik yang tinggi. Mama bisa membeli kacamata ini dengan harga mulai dari Rp. 3.776.000.

Editors' Picks

3. Mollucas Eyewear - Mollucas AR316

3. Mollucas Eyewear - Mollucas AR316
Instagram.com/Mollucas.id

Mollucas Eyewear merupakan merek kacamata dari Indonesia yang dikenal dengan ciri khas desain minimalis, untuk remaja yang suka tampil simple dan kasual. Kacamata dengan tipe Mollucas AR316 ini memiliki warna cokelat dengan motif cokelat muda yang cocok digunakan anak remaja perempuan.

Memiliki desain dengan lensa oval dan lebar, sehingga bisa digunakan oleh remaja perempuan sehari-hari saat belajar atau bepergian. Mama juga bisa menyertakan resep kacamata dari optik agar kacamata bisa sesuai dengan kebutuhan anak.

Untuk mendapatkan kacamata dari Mollucas ini, Mama bisa membelinya dengan harga Rp. 850.000 di online atau offline store yang ada di beberap kota-kota besar Indonesia.

4. Moscot - Moscot MILTZEN MP BLACK s46

4. Moscot - Moscot MILTZEN MP BLACK s46
Optikseis.com

Kacamata dengan frame bulat juga akhir-akhir ini menjadi tren dikalangan remaja laki-laki dan perempuan. Jika remaja perempuan Mama salah satu yang menyukai kacamata dengan frame bulat, maka kacamata Moscot tipe Moscot MILTZEN MP BLACK s46 bisa menjadi pilihan tepat.

Moscot merupakan merek kacamata dari Amerika Serikat yang menjadi generasi kelima milik keluarga, yang berkantor pusat di kota New York, dan berfokus pada kacamata optik dan kacamata hitam.

Kacamata Moscot yang ini memiliki desain unisex sehingga bisa digunakan remaja perempuan. Kualitas desain yang tinggi juga menghasilkan Moscot cocok untuk beragam rentang usia. Mama bisa mendapatkan kacamata Moscot yang satu ini dengan harga mulai dari Rp.3.920.000 di Optik Seis.

5. Optika Lunett - Conway

5. Optika Lunett - Conway
Optikalunett.com

Terkadang remaja tidak mau menggunakan kacamata saat beraktifitas karena model kacamatanya yang tidak sesuai penampilannya. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan memberikan anak kacamata Conway dari Optika Lunett yang merupakan merek asal Indonesia.

Kacamata Conway ini memiliki frame cat-eyes yang cocok digunakan untuk remaja perempuan. Dengan menggunakan lensa Blue Light Protection, mata anak juga terlindungi dari rasa lelah dan perih saat menggunakan gadget berlama-lama.

Dengan model cat-eyes nya anak pun jadi bisa membaca dengan nyaman serta menjaga penampilannya tetap menarik. Mama bisa membeli kacamata Conway dari Optika Lunett dengan harga Rp.389.000 yang sudah termasuk lensa minus hingga -6.00 atau lensa silinder hingga -2.00.

6. Ray-Ban - Rayban RB6489 2538 s55

6. Ray-Ban - Rayban RB6489 2538 s55
Optikseis.com

Jika remaja mama menyukai hal-hal yang retro atau vintage, maka cocok dengan kacamata dari Ray-Ban dengan tipe Rayban RB6489 2538 s55. Ray-Ban pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat pada tahun 1937 dengan tipe aviator dan wayfarer yang membuanya menjadi unik.

Seperti kacamata tipe aviator yang satu ini memiliki lensa yang besar sehingga cocok digunakan anak perempuan karena tipenya yang unisex. Kacamata dengan bahan metal yang satu ini nyaman dan ringan ketika digunakan, serta hadir dalam berbagai warna seperti warna cokelat muda, emas, dan abu-abu.

Selain itu, kacamata yang satu ini juga dilengkapi dengan desain yang menarik, double bridge, rim berbeda, serta bantalan hidung yang fleksibel. Untuk mendapatkan kacamata ini, Mama perlu merogoh kocek mulai dari Rp.2.072.000 di Optik Seis.

7. Saturdays - Porter

7. Saturdays - Porter
Saturdays.com

Selanjutnya adalah kacamata Porter dari Saturdays yang juga merupakan merek asal Indonesia. Merek yang satu ini menawarkan pilihan koleksi kacamata dengan desain minimalis dan juga menarik. Terdapat pilihan warna midnight oil, deep calico, dan storm grey yang cocok digunakan untuk remaja perempuan.

Kacamata Porter merupakan kacama dengan bingkai persegi panjang yang terbuat dari titanium dari Jepang. Serta memiliki bantalan nosepad yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah anak. Bantalan hidung tersebut digunakan untuk mencegah kacamata yang terus jatuh saat anak beraktifitas.

Mama bisa mendapatkan kacamata Porter dari Saturdays ini dengan harga Rp.1.795.000, bisa juga menyerahkan resep kacamata dari optik untuk menyesuaikan kebutuhan mata anak remaja mama.

Nah itulah 7 rekomendasi frame kacamata untuk anak remaja perempuan yang bisa menjadi pilihan ketika anak remaja mama membutuhkan kacamata untuk mengatasi gangguan penglihatan atau untuk menghindari radiasi dari gadget nya. Semoga informasinya bermanfaat Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.