10 Potret Gaya Suga BTS yang Bisa Jadi Inspirasi OOTD Remaja Laki-Laki

Simpel dan fashionable! Yuk, coba tiru gaya Suga BTS untuk remaja laki-laki biar stylish

6 Juli 2021

10 Potret Gaya Suga BTS Bisa Jadi Inspirasi OOTD Remaja Laki-Laki
twitter.com/BIGHIT_MUSIC

Min Yoongi atau kerap disapa Suga merupakan salah satu member boy group ternama asal Korea Selatan, BTS. Ia merupakan rapper, dancer sekaligus songwriter untuk grupnya tersebut. 

Suga dikenal dapat melakukan rap dengan cepat. Hal tersebut membuat penampilan panggungnya selalu menghipnotis para Army (panggilan untuk penggemar BTS). 

Tak hanya itu, gaya berpakaian yang menarik dan unik pun membuat para penggemarnya menyukai dirinya. Dari berpakaian simpel hingga swag pernah Suga pakai. Keren banget deh!

Untuk itu, kali ini Popmama.com akan menyuguhkan potret gaya berpakaian Suga BTS untuk menjadi inspirasi OOTD remaja laki-laki mama. Simak yuk, Ma!

1. Perpaduan outfit warna kuning memberikan kesan simpel dan cerah ceria

1. Perpaduan outfit warna kuning memberikan kesan simpel cerah ceria
twitter.com/SUGAPlCS

Biasanya remaja laki-laki menggunakan outfit berwarna gelap, seperti warna hitam. Kini, coba penampilan serba kuning dari Suga BTS yuk! 

Perpaduan warna kuning dari topi, kaos, crewneck dan celana chino membuat penampilan Suga terlihat cerah ceria.

Suga memadukan warna kuning yang bervariasi. Ia menggunakan topi, crewneck dan celana chino berwarna kuning tua dan kaos berwarna kuning muda seperti susu pisang. 

Agar penampilan lebih fashionable, Suga menggantungkan crewneck dipundaknya. Tepatnya, ia menaruh satu lengan crewneck di pundak kiri dan satu lengan crewneck di bawah lengan kanan. Kedua lengan sweater tersebut diikat menjadi satu di depan dada.

Untuk melengkapi penampilannya, Suga menambahkan aksesoris berupa gelang tali dipergelangan tangannya.

kamu juga bisa mengganti warna kuning dengan warna soft blue, atau hijau mint. Kece banget deh!

2. Tampil kasual dan sporty dengan memadukan track pants dan t-shirt oversize warna hijau

2. Tampil kasual sporty memadukan track pants t-shirt oversize warna hijau
facebook.com/bangtan.official

Inspirasi outfit kedua dari Suga BTS bernuansa sporty. Outfit ini dikenakan Suga dalam pembuatan music video Butter. 

Suga menggunakan track pants hijau dengan list putih di bagian kanan dan kiri celana  dan t-shirt oversize berwarna senada. Pada bagian belakang t-shirt dan rip bagian leher terdapat tulisan Palm Angles berwarna putih.

Untuk melengkapi penampilan simpel tersebut, Suga menambahkan dua kalung di lehernya sehingga membuat penampilannya semakin cool. 

3. Perpaduan hoodie dan jogger pants nyaman untuk berolahraga

3. Perpaduan hoodie jogger pants nyaman berolahraga
twitter.com/SUGAPlCS

Outfit Suga kali ini cocok untuk digunakan oleh anak mama saat beolahraga. Suga menggunakan jogger pants putih dan hoodie putih. Perpaduan outfit tersebut membuat dirinya nyaman bergerak bebas dan melakukan beragam aktivitas olahraga. 

Penampilannya semakin terlihat keren dengan menggunakan head band di kepalanya. Selain agar terlihat keren, head band tersebut berguna untuk menahan poni agar tidak menutup bagian mata dan mengganggu aktivitasnya. 

4. Tampil kasual dengan sweater motif dan celana jeans

4. Tampil kasual sweater motif celana jeans
facebook.com/bangtan.official

Ingin tampil kasual namun tetap keren? Remaja laki-laki mama dapat menyontek gaya Suga BTS yang satu ini. 

Outfit kasual ini memang sangat simpel dan mudah ditiru, si Anak hanya perlu menggunakan celana jeans dan kaos putih. Kemudian, tambahkan outer berupa sweater bermotif untuk melapisi kaos putih polosnya. Perpaduan tersebut membuat penampilan kasualnya terlihat keren.

Sebagai alas kaki, anak mama dapat menggunakan sneakers berwarna apapun. Untuk tampil match, ia dapat menggunakan sneakers berwarna senada dengan cardigan. 

Editors' Picks

5. Tampil keren saat musim panas dengan t-shirt dan celana cargo

5. Tampil keren saat musim panas t-shirt celana cargo
instagram.com/Fila_korea

Musim panas di Indonesia cukup panjang, maka outfit yang dikenakan Suga ini bisa menjadi pakaian harian remaja laki-laki mama. 

Outfit ini sangat simpel, hanya perlu memadukan celana cargo oversize berwarna putih dengan t-shirt berwarna hijau. Sebenarnya, celana berwarna putih dapat dipadukan dengan beragam warna t-shirt. Jadi, anak mama dapat memadukannya t-shirt apapun yang ia miliki. 

Namun, penting untuk diingat, walaupun demikian hindari t-shirt berwarna hitam. Sebab, warna hitam biasanya akan menyerap semua cahaya matahari dan tidak memantulkannya kembali sehinga akan membuat tubuh terasa panas. 

Untuk melengkapi outfit kerennya, abak mama dapat menggunakan sneakers berwarna abu-abi seperti yang dikenakan Suga. Selain itu, agar semakin keren, tambahkan aksesoris berupa kalung yang panjangnya sampai dada dengan sebuah bandul kecil.

Outfit ini bisa digunakan ke mana saja oleh remaja laki-laki mama. Contohnya, ke pusat perbelanjaan, mengunjungi rumah teman, taman hiburan dan lain-lain. Saat bepergian keluar, si Anak dapat menggunakan outfit ini dengan ditambahkan sling bag kecil untuk menyimpan barang bawaannya. 

6. Ke pantai dengan outfit brukat, keren abis!

6. Ke pantai outfit brukat, keren abis
twitter.com/BIGHIT_MUSIC

Suga BTS memadukan celana jeans pendek dan kaos putih polos dengan outer brukat berwarna khaki. Di kedua ujung lengan bajunya, Suga melinting kaos putihnya dengan outer brukat sehingga keduanya menyatu. 

Selain untuk ke pantai, outfit ini cocok untuk bepergian santai ke taman kota, taman bermain, pusat perbelanjaan atau mengunjungi rumah teman. 

Outfit seperti suga ini jarang dikenakan oleh para remaja laki-laki di Indonesia. Jadi, yuk langsung ajak anak mama untuk mencoba outfit ini dan menjadi paling keren!

7. Tampil vintage dengan memadukan kemeja kotak-kotak dan celana jeans

7. Tampil vintage memadukan kemeja kotak-kotak celana jeans
twitter.com/comma_bts

Gaya berpakaian vintage memang tak lekang oleh waktu. Hingga kini gaya berpakaian tersebut masih hits dan digandrungi oleh para remaja. 

Salah satu gaya berpakaian vintage yang wajib dicontoh yakni outfit dari Suga. Ia memadukan kemeja lengan panjang kotak-kotak dengan celaja jeans. Agar memberikan kesan vintage, suga mengancingkan seluruh kancing yang ada pada kemejanya. 

Selain itu, Suga menambahkan aksesoris berupa kacamata dan tas selempang cokelat. Untuk melengkapi penampilannya, Suga menggunakan sneakers berwarna putih.

Outfit Suga kali ini akan membuat anak laki-laki mama seperti remaja tahun 80-an. Keren deh pokoknya!

8. Tampil berlayer menggunakan kemeja dan kaos yang dimasukkan ke dalam celana jeans

8. Tampil berlayer menggunakan kemeja kaos dimasukkan ke dalam celana jeans
facebook.com/bangtan.official

Kebanyakan orang-orang akan tampil menggunakan outfit berlayer dengan menggunakan kaos dan kemeja yang dikeluarkan dari celana jenas. Hal tersebut agar terlihat keren. Tetapi, nyatanya jika kemeja dimasukkan juga tidak kalah keren lho. Hal tersebut dibuktikan oleh Suga.

Ia menggunakan kaos putih dengan tulisan  kecil pada bagian depannya dan kemeja hijau. Kedua bajunya tersebut ia masukkan kedalam celana jeans.

Agar terlihat berlayer, suga membuka kancing kemejanya hingga bagian celana dan menampilkan kaos putih di dalamnya. 

Tidak hanya sampai di situ, Suga menggulung lengan kemejanya hingga siku dan menggunakan gelang tali di tangannya.

outfit kerennya kali ini memberikan kesan retro bagi siapa saja yang menggunakan. 

9. Outfit berwarna hijau army membuat penampilan terlihat swag

9. Outfit berwarna hijau army membuat penampilan terlihat swag
twitter.com/bts_bighit

Suga BTS menggunakan outfit berwarna hijau army dalam pembuatan music video Daechwita. Outfit tersebut membuat penampilannya terlihat swag (Style With A bit Gangsta), artinya bergaya dengan sedikit sentuhan gangster. 

Suga menggunakan celana jogger abu-abu dan kaos berwarna hijau army. Lalu, ia menambahkan outer berupa parka berwarna army untuk melipisi kaos polosnya. Pada bagian alas kaki, Suga menggunakan sneakers.

Penampilan Suga pun semakin terlihat swag karena menggunakan beberapa kalung di lehernya. 

Penampilan ini cocok untuk disontek oleh anak mama yag ingin tampil cool dan keren. 

10. Denim on denim

10. Denim on denim
twitter.com/BIGHIT_MUSIC

Kebanyakan orang akan menggunakan outfit denim on denim dengan memadukan celana jeans dengan jaket jeans. Namun, kini suga tampil berbeda. Ia memadukan celana jeans dengan kemeja jeans lengan panjang.

Kemeja denim tersebut ia masukkan ke dalam celana jeans, lalu beberapa kancing kemeja bagian atas dibuka sehingga menunjukkan kaos putih di dalamnya. 

Penampilannya semakin keren karena ia menggulung lengan kemejanya hingga siku dan memperlihatkan beberapa gelang dipergelangan tangannya.

Gaya berpakaian ini membuat Suga terliat menawan. Remaja laki-laki mama harus coba! 

Nah, itulah berbagai outfit Suga BTS yang dapat dijadikan inspirasi oleh anak laki-laki mama. Langsung coba yuk, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.