10 Film Pendek yang Bisa Membuat Anak Mama Jadi Pemberani

Mengajarkan keberanian bisa kok lewat film animasi ini

28 Desember 2018

10 Film Pendek Bisa Membuat Anak Mama Jadi Pemberani
Youtube.com
Piper

Masuk usia sekolah, anak Mama harus menghadapi banyak hal. Ia butuh keberanian untuk mencoba berbagai hal dan kepercayaan diri bahwa ia mampu menjalankan tugasnya. Membuat semua itu terjadi, nggak gampang lho. 

Wajar jika anak Mama merasa tidak mampu karena selama ini ia mungkin selalu dibantu orang lain untuk melakukan banyak hal. 

Berikut ini Popmama.com rangkum 10 film animasi pendek yang bisa jadi alat belajarnya. Film pendek sangat cocok ditonton anak mama karena durasi yang singkat namun sarat pesan dan makna.

Dampingi anak mama saat menikmati film-film ini ya dan diskusikan bagaimana mereka bisa membuat kehidupan lebih baik dari pelajaran di dalamnya. 

1. Piper

Piper adalah cerita tentang anak burung yang takut air. Ini merepotkan karena ibu Piper merasa anaknya telah cukup dewasa untuk mencari makan sendiri. Ketakutan membuat Piper kelaparan. Hanya satu cara untuk mengatasi masalah ini, Piper harus berani menerjang ombak untuk mendapat makanan. Bisa enggak ya? 

2. Scarlett

Seorang bocah perempuan bernama Scarlett ingin menari seperti teman-temannya. Sayang, ia hanya memiliki satu kaki. Namun, Scarlett pantang menyerah. Didukung ibunya yang baik hati, ia mulai belajar menari.

Bagaimana penari satu kaki ini bisa berhasil? 

3. Lifted

Lifted adalah film pendek tentang seorang alien muda yang belajar menculik manusia. Ia berusaha keras lolos dari ujian namun usahanya tidak berlangsung baik. Guru Si Alien Cilik yang sabar berusaha membangkitkan semangatnya.

Bagaimana hasilnya? Siap-siap tertawa bersama anak mama saat menonton film ini ya!

4. Glued

Film ini bisa Mama pakai kalau sudah bosan mengomel agar anak mama tidak main gadget melulu. Kisahnya tentang anak kecil yang hanya suka main game dan tidak pernah keluar rumah. Mama si Anak berusaha membuatnya keluar rumah.

Apa yang terjadi kemudian? Nonton saja filmnya. 

5. Last Short Shot

Seorang anak perempuan patah hati karena kamera kesayangannya rusak. Ia sangat sedih ketika terpaksa membuang benda kesayangannya itu. Si Kamera ternyata tidak terima dibuang, jadi ia berusaha kembali ke pemiliknya.

Bagaimana caranya kamera rusak itu bisa membuat si anak perempuan kembali ceria? 

Editors' Picks

6. Out of Sight

Seorang anak kecil dan anjingnya menjadi korban kejahatan. Si Anjing kemudian berusaha melindungi majikannya. Ia melarikan diri mengejar si Penjahat. Anak kecil itu kemudian berusaha menemukan kembali anjing kecilnya.

Ini tidak mudah sebab si Anak hanya punya tongkat kayu kecil sebagai penuntun jalannya. Bagaimana usahanya bisa berhasil? 

7. Tamara

Tamara sangat menyukai musik dan ia pintar menari. Ia selalu ingin membuat mamanya bangga dengan kemampuannya itu. Suatu ketika, si Mama melihat Tamara menari dan itu membuatnya terharu.

Mengapa si Mama malah menangis melihat kegigihan anaknya?  

8. Sweet Cocoon

Seekor ulat yang menawan berusaha keras untuk melewati masa hibernasi. Dibantu oleh dua ekor kumbang, si Ulat masuk kedalam kepompong. Sahabat-sahabatnya menjaga si Ulat selama masa hibernasi itu. Dan ketika saatnya tiba, si Ulat menjadi kupu-kupu yang indah.

Bersiaplah Mama dan anak mama menghadapi kejutan di film ini. 

9. The Gift

Seorang anak perempuan ingin memberi orangtuanya hadiah. Sayangnya, ia malah melihat orangtuanya sedang bertengkar hebat. Karena patah hati, si Anak bersedih. Untungnya sahabat baiknya, sebuah boneka biru menghibur anak itu.

Beri tebakan kepada anak mama bagaimana akhir kisah hadiah untuk orangtuanya itu. Apakah niat baik dan cintasSi Anak bisa membuat orangtuanya kembali rukun? 

10. Caterpillar Shoes

Seekor ulat bulu terlalu banyak makan hingga ia kesakitan karena sepatu-sepatunya tidak lagi muat di kakinya. Sebenarnya, bentuk tubuh si Ulat memang berubah karena ia akan memasuki masa hibernasi untuk menjadi kupu-kupu.

Si Ulat yang baik hati kemudian berkeliling untuk memberikan sepatunya kepada hewan-hewan lain yang membutuhkan. Cerita sederhana tentang indahnya berbagi dan keberanian untuk melepas benda kesayangan adalah pesan moral yang baik untuk anak mama.

Yuk, nonton filmnya