TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Viral Anak SD Rambutnya Dipotong Guru Tanpa Izin, Sang Mama Ngamuk

Usai rambutnya dipotong, anak sampai mengalami demam selama tiga hari

9 Agustus 2022

Viral Anak SD Rambut Dipotong Guru Tanpa Izin, Sang Mama Ngamuk
TikTok.com/reva.juliany

Belum lama ini sebuah unggahan video yang diunggah pada media sosial TikTok viral di jagat maya. Video tersebut menampilkan seorang anak Sekolah Dasar (SD) yang tampak sedih terdiam usai rambutnya dipotong oleh gurunnya di sekolah. 

Video berdurasi 26 detik itu diposting oleh sang Mama melalui akun TikTok @reva.juliany pada Minggu (7/8/2022). Videonya juga direpost oleh orang di media sosial lain, sehingga membuatnya viral dan mendapat banyak simpati dari warganet.

Untuk informasi selengkapnya, berikut Popmama.com telah siapkan ulasan terkait viral anak SD rambutnya dipotong guru tanpa izin orangtua.

Editors' Picks

1. Kronologi anak SD dipotong rambutnya oleh sang Guru

1. Kronologi anak SD dipotong rambut oleh sang Guru
TikTok.com/reva.juliany

Pengunggah sempat membagikan cerita tentang anaknya yang baru masuk SD selama delapan hari. Sedang menikmati fase sebagai seorang murid, namun tiba-tiba pada Rabu (3/8/2022) anaknya yang biasa pulang jam 15.00, malah pulang lebih awal, tepatnya pukul 12.30.

Tidak hanya lebih cepat, kondisi anak juga saat itu dalam keadaan demam dan rambut berantakan. Sontak, sang Mama langsung bertanya mengapa rambut putranya menjadi seperti ini. Si Anak menjawab bahwa rambutnya baru saja dipotong oleh gurunya di sekolah.

Akibatnya, anak tersebut mengalami demam selama tiga hari. Untungnya kini kondisi tubuhnya sudah lebih baik dari sebelumnya. Merasa tidak diterima karena rambut anaknya dipotong tanpa izin, sang Mama langsung mendaftarkan anaknya ke sekolah baru.

2. Anak sampai mengalami demam usai rambutnya dipotong tanpa izin

2. Anak sampai mengalami demam usai rambut dipotong tanpa izin
TikTok.com/reva.juliany

Mama anak tersebut merasa marah dan tidak terima. Menurutnya, guru di sekolah tidak mengkonfirmasi terlebih dahulu ketika akan memotong rambut anaknya.

Akibatnya, anak jadi harus mengalami demam dan mungkin saja hal itu membuat putranya trauma. Terpantau hingga Selasa (9/8/2022) siang, video ini sudah ditonton lebih dari 7 juta kali dan disukai oleh lebih dari 270 ribu pengguna TikTok.

3. Mendapat beragam komentar dari warganet

3. Mendapat beragam komentar dari warganet
TikTok.com/reva.juliany

Video unggahan itu menuai beragam respons dan komentar dari warganet, khususnya pengguna TikTok.

Salah seorang warganet mengaku sebagai guru dan menuliskan pendapatnya. Menurutnya, sebelum memotong rambut murid, mereka perlu diberi peringatan terlebih dahulu.

"Saya juga seorang guru. Biasanya anak-anak saya ingatkan tiap hari sampai seminggu lamanya, kalau nggak potong juga orangtuanya aku telepon, nggak potong juga baru panggil tukang potong," tulis warganet.

"Saya guru, kalau meringatkan juga dengan ortunya, tapi alangkah baiknya anak dipotong dulu sebelum sekolah, karena memang ada aturanya bun," terang salah satu komentar.

"Disini memang gurunya salah, tapi tidak 100%. Sebab, seharusnya orang tua, tahu bahwa anak TK/SD rambut tidak gondrong dan seharusnya lebih bijak," kata warganet.

Jadi itulah rangkuman informasi terkait viral anak SD rambutnya dipotong guru tanpa izin orangtua. Bagaimana tanggapan mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk