Viral, Gadis Keturunan Indonesia yang Menyanyikan Lagu Kebangsaan AS

Penampilan si Cilik Malea Emma ini sungguh membanggakan

9 Oktober 2018

Viral, Gadis Keturunan Indonesia Menyanyikan Lagu Kebangsaan AS
Instagram.com/maleaemma

Dialah Malea Emma, anak perempuan berusia 7 tahun yang masih keturunan Indonesia, yang namanya sedang disebut-sebut oleh warga AS melalui internet.

Malea Emma mengundang perhatian banyak orang setelah ia menyanyikan lagu kebangsaan AS, "The Star Spangled Banner", pada pembukaan pertandingan sepak bola antara LA Galaxy dengan Seattle Sounders di Stubhub Center Stadion di Carson, California, AS, Minggu (23/9/2018).

Hari itu telah hadir 25.000 orang di stadion dan publik lain AS yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut. Suara anak perempuan kecil ini berhasil menarik perhatian para pengunjung.

1. Diundang ke acara talk show di AS

Setelah namanya viral, Emma kemudian menjadi bintang tamu dalam talkshow Good Morning America (GMA).

Ia disambut oleh kedua pembawa acara GMA, Michael Strahan dan Sara Haines.

"Tamu kami berikutnya mungkin kecil, tapi pemilik suara 'besar' ini mendapatkan perhatian nasional untuk penampilannya dengan lagu The Star Spangled Banner," kata Strahan dan Haines.

Emma hadir dengan balutan gaun berwarna merah muda sambil memegang mikrofon. Kemudian ia diangkat ke panggung dan ditanya tentang bagaimana perasaannya menyanyikan lagu kebangsaan AS pada pembukaan pertandingan bola beberapa waktu lalu.

Dengan polos Emma menjawab, "Saya benar-benar bersemangat tetapi saya gugup, jadi saya berkata kepada diri sendiri saya tidak boleh melakukan kesalahan, karena ini benar-benar lagu spesial untuk Amerika."

2. Mulai bernyanyi sejak satu tahun

2. Mulai bernyanyi sejak satu tahun
Instagram.com/maleaemma

Mungkin ini tidak banyak dilakukan anak-anak lainnya. Malea Emma mulai bernyanyi ketika ia masih berusia satu tahun, bahkan sebelum dirinya bisa berbicara.

Saat menghadiri undangan ke acar GMA Emma juga didampingi oleh orangtuanya, Esther dan Arman Tjandrawidjaja, serta kakak laki-lakinya, Andrew, yang duduk di deretan bangku penonton.

Dilaporkan oleh laman bolasport.com, papa dan mama Emma pindah ke AS sejak tahun 2007 dan saat ini menetap di Los Angeles, California.

Walaupun tinggal di sana, Emma tetap bisa berbahasa Indonesia, karena orangtuanya mengajari Emma bahasa Indonesia di rumah.

Editors' Picks

3. Tips mengasah bakat bernyayi anak sejak kecil

3. Tips mengasah bakat bernyayi anak sejak kecil
Instagram.com/maleaemma

Bakat setiap anak berbeda-beda. Tapi kita bisa mengetahui bakat tersebut sejak anak kecil.

Pada beberapa keadaan anak memang bisa memperlihatkan keunggulannya dalam satu bidang, termasuk pada seni bernyanyi.

Tips bagi orangtua untuk mengasah bakat bernyanyi anak sejak kecil dari Popmama.com, yuk simak Ma:

  • Perdengarkan anak beragam genre musik. Tidak lupa untuk memutarkan lagu jazz, pop, instrumental klasik, rock, balada, dan RnB.
  • Lihat mana lagu yang paling diminati si Kecil.
  • Ajarkan si Kecil untuk mengenal nada dengan tepat melalui belajar alat musik dan sering berlatih.
  • Ajarkan si Kecil untuk menghafal lirik dengan sering memutarkan lagu yang menarik perhatiannya.

Jika anak menyukai genre lagu tersebut, maka ia akan lebih mudah mempelajari dan menghafalnya. Lakukan berulang kali sehingga si Kecil bisa semakin mengasah bakat bernyanyinya.

Topic: