5 Rekomendasi Tenda untuk Anak

Yuk, coba bermain kemah-kemahan bersama anak!

12 November 2021

5 Rekomendasi Tenda Anak
Pinterest.com

Di masa aktifnya anak sangat senang mengeksplor berbagai macam kegiatan, salah satunya seperti berkemping atau berkemah. Berkemah merupakan kegiatan yang menggunakan tenda dan dapat dilakukan di dalam rumah atau pun di halaman.

Anak-anak biasanya akan senang dengan berkemah-kemahan. Hal ini karena ia dapat mengeksplor hal baru yang bisa mereka lakukan. Berkemah adalah sesuatu kegiatan yang di mana dapat melatih kebiasaan dan perilaku baik anak.

Kegiatan berkemah ini tentunya memiliki banyak manfaat dalam keluarga, salah satunya adalah untuk mempererat hubungan dan ikatan yang ada antar keluarga. Sebelum memulai untuk berkemah, tentu Mama harus menyiapkan terlebih dahulu tenda yang akan digunakan.

Tenda anak yang dipilih harus memiliki situasi camping yang baik, salah satunya adalah kualitas produk dari tenda itu sendiri. Berikut ini Popmama.com sudah merangkum rekomendasi tenda untuk anak yang perlu Mama ketahui.

1. Tenda Teepee Tent Indian Anak Plus Matras

1. Tenda Teepee Tent Indian Anak Plus Matras
Pinterest.com

Tenda Indian ini memiliki bentuk yang sederhana dan tidak perlu repot untuk membongkar pasang tenda ketika digunakan. Tenda ini memiliki empat tiang penyangga yang ringan serta mempunyai bahan yang tebal dan juga halus.

Jenis tenda seperti ini juga memiliki warna dan motif yang beragam dan netral. Sehingga cocok digunakan untuk anak laki-laki maupun perempuan.

Selain itu, kelebihan dari tenda ini dapat menampung dua sampai tiga orang anak, lho! atau dapat pula berisi satu orang dewasa dan juga satu anak. Tenda ini biasanya dijual dengan ukuran 100 x 100. Namun, kurangnya adalah alat untuk tenda pada busanya biasanya dijual secara terpisah.

Harga tenda ini berkisar dari Rp.345.000

Editors' Picks

2. Ikea Cirkustalt Tenda Anak

2. Ikea Cirkustalt Tenda Anak
Pinterest.com

Ikea Cirkustalt ini merupakan salah tenda yang juga direkomendasikan untuk si Kecil. Tenda ini memiliki diameter ukuran 100 cm dengan tinggi 120 cm. Tenda yang satu ini memiliki bentuk seperti kastil dan dapat menjadi tempat yang nyaman untuk permainan anak.

Mulai dari kain tenda dan kerangkanya, tenda ini terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga sangat awet dan juga tahan lama. Kelebihan dari tenda ini adalah pemasangannya yang cukup mudah serta dapat digunakan di luar ruangan.

Selain itu, tenda ini juga cukup praktis dan mudah dilipat serta disimpan sehingga dapat dibawa kemana-mana. Tenda ini juga dilengkapi dengan alas yang terbuat dari polietilena yang memiliki sifat anti air.

Namun, tenda ini lebih cocok digunakan untuk anak-anak yang berumur di atas 18 bulan.

Harga tenda ini berkisar dari Rp.250.000

3. Tenda Anak Segitiga productnation

3. Tenda Anak Segitiga productnation
tokokadounik.com

Tenda memiliki bentuk segitiga seperti kapsul. Kelebihannya adalah pada bagian alasnya tenda ini memiliki ukuran yang cukup lebar. Sehingga dapat membuat anak tetap merasa nyaman walaupun berada di dalamnya.

Tenda ini juga memiliki berbagai macam warna yang menarik serta karakter dari kartun-kartun yang menjadi favorit anak, seperti Pony, Cars sampai Transformers. Sayangnya, tenda ini memiliki ukuran yang lebih kecil, yaitu berukuran 71 x 71 x 83 cm.

Harga tenda ini berkisar dari Rp.120.000

4. Tenda Princess

4. Tenda Princess
Pinterest.com

Tenda yang satu ini merupakan tenda princess yang mempunyai lampu hias serta memiliki atap dengan ukuran yang jumbo. Jenis tenda ini mempunyai diameter sebesar 140 cm dengan panjangnya 135 cm. Tenda ini juga dapat menampung anak sebanyak 2 sampai 3 anak.

Tenda ini sangat cocok menjadi pilihan untuk anak perempuan Mama. Mama juga dapat menambahkan lampu LED agar membuat penampilan tenda semakin menarik.

Tenda ini mempunyai empat buah tiang dengan alas yang berupa bahan poliester. Kelebihannya tenda ini juga dapat di lepas pasang dan dapat digunakan di ruangan indoor maupun outdoor. Selain itu, tenda ini juga mudah di simpan.

Namun, tenda ini umumnya hanya memiliki tiga pilihan warna, yaitu pink, biru muda dan juga hijau.

Harga tenda ini berkisar dari Rp.169.000

5. Tenda Anak Terowongan productnation

5. Tenda Anak Terowongan productnation
shopee.id

Jenis tenda yang satu ini tentunya sangat menarik karena memiliki satu set lengkap untuk permainan anak. Bagian-bagiannya terdiri dari tenda, terowongan dan juga terdapat kolam. Umumnya, tenda ini memiliki desain polkadot dengan bahan yang terbuat seperti parasut dan bahan poliester yang tipis.

Tenda ini juga dapat digunakan sebagai area belajar atau bermain bagi anak pada saat anak mulai belajar merangkak. Selain itu, tenda ini juga dapat diberikan pada si Kecil yang suka bergerak aktif dan menyukai tantangan. 

Memiliki tempat yang cukup luas tentu menjadi salah satu kelebihan dari tenda ini. Selain itu, tenda ini juga dapat sekaligus menjadi tempat untuk melatih motorik kasar anak, lho!

Namun, karena ukurannya yang cukup besar maka tenda ini cukup memakan tempat sehingga harus digunakan di tempat yang cukup luas. Lalu, untuk menambah keamanan ketika anak bermain, berikan alasan bantal yang tebal sebagai tambahan.

Harga tenda ini berkisar dari Rp.150.000

Nah, itulah berbagai macam rekomendasi bentuk tenda untuk anak yang perlu Mama ketahui. Jadi, sudah siap berkemah-kemahan dengan anak?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.