7 Pilihan Susu Cokelat untuk Anak Usia 2 Tahun

Susu merupakan salah satu minuman yang berfungsi sebagai nutrisi tambahan bagi anak

9 Oktober 2021

7 Pilihan Susu Cokelat Anak Usia 2 Tahun
Freepik/jcomp

Susu merupakan salah satu minuman yang berfungsi untuk melengkapi nutrisi pada anak. Di usianya yang masih dini, tentu susu sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan si Kecil.

Susu mengandung kalsium yang dapat memperkuat tulang dan gigi pada anak. Susu memiliki berbagai macam varian rasa yang disukai anak. Apabila anak tidak menyukai susu murni maka Mama dapat memberikan susu dengan varian rasa cokelat.

Rasa cokelat yang manis pastinya sangat disukai oleh anak. Terdapat berbagai macam jenis dari susu cokelat yang dapat Mama pilih sesuai dengan kebutuhan anak.

Berikut ini Popmama.com sudah merangkum rekomendasi pilihan susu cokelat untuk anak umur 2 tahun. Simak informasi lengkapnya yuk, Ma!

1. DANCOW 1+ Nutritods Cokelat

1. DANCOW 1+ Nutritods Cokelat
dancow.co.id

Dancow 1+ Nutritods Cokelat merupakan salah satu merek susu cokelat yang ditujukan untuk anak berusia 1 tahun ke atas. Susu ini mengandung kandungan protein, kalsium, vitamin, zat besi dan juga kolin yang memiliki peran dalam memenuhi gizi anak.

Jenis susu ini juga mengandung 0 gram sukrosa dan memiliki kandungan laktosa yang lebih banyak dibandingkan yang sebelumnya. Sehingga Mama tidak perlu khawatir anak akan mengalami kegemukan.

Susu Dancow ini memiliki rasa yang enak sehingga si Kecil pun dapat menikmatinya. Tidak hanya itu, susu ini juga memiliki kandungan omega 3 dan 6 serta minyak ikan yang tentunya dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan otak pada anak agar lebih optimal.

Selain itu, susu ini memiliki kandungan dari Lactobacillus rhamnosus yang berfungsi untuk melindungi saluran pencernaan pada anak. Mikronutrien yang terkandung juga diformulasikan dan disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak.

Harga: Rp. 95.000

2. Morinaga Chil Go Cokelat

2. Morinaga Chil Go Cokelat
blibli.com

Merek susu Morinaga Chil Go Cokelat ini dapat menjadi salah satu pilihan Mama untuk memenuhi asupan tambahan bagi si Kecil. Susu ini mengandung zat besi dan juga vitamin B Kompleks yang tentunya sangat bermanfaat bagi si Kecil. 

Susu Morinaga Chil Go ini juga aman dikonsumsi untuk anak yang berusia 1 sampai 2 tahun. Kolin dan inositol yang terkandung di dalam susu ini juga berperan penting dalam penyimpanan memori, berbicara, berpikir, serta gerakan sadar.

Tidak hanya mengandung zat besi dan vitamin B Komplek, susu ini juga mengandung yodium dan berfungsi sebagai vitamin dan mineral. Ini nantinya akan memiliki peran yang penting pada sistem saraf dan juga konsentrasi pada anak.

Harga: Rp. 115.000/dus

Editors' Picks

3. Vidoran Xmart Cokelat UHT

3. Vidoran Xmart Cokelat UHT
duniasmartvidoran.com

Merek susu Vidoran Xmart Cokelat UHT ini merupakan salah satu susu cair pertama yang mempunyai kandungan Nutriplex. Kandungan ini juga diperkaya dengan Cod Liver Oil yang berasal dari perairan laut dalam.

Susu Vidoran ini juga diketahui mengandung vitamin C, Kalsium, vitamin B2, vitamin B12, vitamin D dan juga vitamin E. Tentunya dengan mengandung banyak nutrisi ini maka dapat menunjang aktivitas anak dalam kesehariannya.

Jenis susu ini juga sudah melewati proses pemanasan dengan suhu 135˚ Celcius hingga 145˚ Celcius. Karena hal ini pula tentu akan membuat susu ini mampu bertahan dalam suhu ruangan serta lemari pendingin selama berbulan-bulan.

Memiliki kemasan yang praktis juga membuat susu ini dapat dibawa pergi kemana pun dengan mudah.

Harga: Rp.75.000/dus (175ml)

4. Indomilk Susu Bubuk Cokelat

4. Indomilk Susu Bubuk Cokelat
lazada.co.id

Merek susu cokelat yang dapat menjadi pilihan Mama selanjutnya adalah Indomilk Susu Bubuk Cokelat. Jenis susu bubuk Indomilk ini berasal dari susu sapi segar dan memiliki rasa yang enak, kaya gizi dan juga tinggi kalsium.

Susu Indomilk ini juga mengandung antioksidan yang tentunya dapat mendukung pertumbuhan dan kesehatan pada tulang anak. Selain itu juga dapat mempertahankan daya tahan tubuh anak agar selalu kuat dalam menjalani berbagai aktivitas.

Memilki kandungan Omega 3, DHA, dan juga EPA tentunya membuat susu ini dapat meningkatkan penglihatan serta membantu dalam pembentukan dan perkembangan dari fungsi otak.

Tentunya dengan memiliki berbagai macam kandungan yang baik maka juga dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh.

Harga: Rp. 67.000

5. SGM Eksplor 1 Plus

5. SGM Eksplor 1 Plus
shopee.co.id

Susu SGM Eksplor 1 Plus mempunyai formula complinutri yang dapat melengkapi nutrisi pada tubuh anak. Susu SGM ini memiliki kandungan omega 3, minyak ikan, zat besi, vitamin C, vitamin D, serat pangan inulin, dan juga kalsium.

Berbagai kandungan ini tentunya memiliki manfaat yang baik bagi pertumbuhan anak karena dapat membantu mencerdasakan otak, melatih kreatifitas, menambah pertumbuhan tinggi serta dapat memperkuat daya tahan tubuh pada anak.

Susu ini cocok untuk diberikan pada anak yang sudah berusia 1 hingga 3 tahun.

Harga: Rp. 76.000

6. Frisian Flag 123 PRIMANUTRI

6. Frisian Flag 123 PRIMANUTRI
frisianflag.com

Merek susu selanjutnya adalah Frisian Flag 123 Primanutri. Susu ini memiliki kandungan gizi yang lengkap, yaitu zat gizi makro dan juga zat gizi mikro.

Zat gizi makro yang terkandung terdiri dari karbohidrat, protein, dan juga lemak. Sementara untuk zat gizi mikro terdiri dari vitamin dan juga mineral. Susu Frisian Flag ini juga memiliki kandungan omega 3 dan 6, minyak ikan dan juga zat besi yang dapat membantu kecerdasan si Kecil.

Selain itu, Frisian Flag 123 Primanutri juga mengandung serat pangan inulin, vitamin A, C, D, E, kalsium dan juga selenium yang baik untuk daya tahan tubuh serta pertumbuhan tinggi pada si Kecil.

Dengan mengonsumsi susu Frisian Flag 123 Primanutri di setiap harinya maka anak akan mendapatkan kandungan energi sebanyak 510 kkal yang pastinya dapat memenuhi sekitar 45% kebutuhan energi anak dari 1125 kkal.

Harga: Rp. 120.000

7. Pediasure Complete

7. Pediasure Complete
blibli.com

Pediasure Complete merupakan jenis susu yang memiliki berbagai macam kandungan dan sumber gizi, yaitu mikronutrisi yang terdiri dari 12 vitamin dan 7 mineral, makronutrisi yang terdiri dari protein, lemak dan karbohidrat, serta asam linolenat dan linoleat.

Jenis susu yang satu ini sangat cocok untuk anak yang membutuhkan kalori dan nutrisi yang lebih karena adanya kondisi medis tertentu.

Selain itu, Pediasure complete ini juga dapat dinikmati oleh anak yang mengalami kekurangan gizi serta mengalami kesulitan dalam makan akibat kondisi tertentu pula.

Tidak hanya itu, Pediasure juga dapat digunakan sebagai suplemen. Hal ini karena susu Pediasure sendiri memiliki manfaat untuk menambah berat badan pada anak.

Minuman ini mengandung setidaknya 3,9 gram lemak yang terdapat dalam 100 mililiter dan juga terdapat kandungan protein sebanyak 3 gram, karbohidrat sebanyak 13 gram dan juga serat sebanyak 0,45 gram.

Harga: Rp. 132.000 (400gram)

Nah, itulah rekomendasi pilihan susu cokelat yang dapat Mama berikan pada anak. Mama dapat menentukan pilihan dari berbagai macam jenis susu ini dan disesuaikan dengan kebutuhan anak serta finansial Mama.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.