7 Rekomendasi Tempat Wisata Bermain Anak di Tangerang

Anak-anak mungkin sudah tak sabar ingin bermain di luar, tapi ingat lakukan protokol kesehatan ya Ma

10 Agustus 2020

7 Rekomendasi Tempat Wisata Bermain Anak Tangerang
Freepik/Maria-sbytova

Jika ingin mengajak anak mengisi waktu dengan berlibur, Tangerang juga bisa menjadi salah satu alternatif. Kota yang berbatasan dengan Jakarta ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang.

Tangerang menyimpan banyak tempat menarik yang bisa Mama kunjungi untuk liburan keluarga, terdapat beragam pilihan wisata, mulai dari wisata alam, taman air, taman bermain, hingga museum yang bisa dijadikan spot foto.

Penasaran dengan beragam destinasi liburan di Tangerang?

Yuk coba cek 9 rekomendasi tempat bermain di Tangerang cocok untuk anak-anak dan keluarga, yang telah Popmama.com siapkan di bawah ini!

1. Branchsto Equestrian Park BSD City

1. Branchsto Equestrian Park BSD City
Infobintaro.com

Di Tangerang, juga ada lapangan pacuan kuda yang ramah anak. Anak-anak bisa diajak untuk mengenal beragam jenis kuda, memberi makan, hingga berlatih menunggang kuda.

Untuk anak-anak yang berusia di bawah 6 tahun, bisa berkeliling menggunakan kuda poni. Serta bagi anak di atas 6 tahun, juga bisa menggunakan kuda dewasa.

Di sini anak juga bisa berlatih menunggang kuda di lapangan jika ia ingin serius mendalami latihan berkuda. Namun, jika anak belum tertarik bisa juga lho untuk melihat-lihat kuda di sini secara gratis.

Atau ajak anak bermain permainan lainnya seperti ATV, naik kereta api, atau bermain panahan.

Untuk menunggang kuda poni akan dikenakan biaya Rp 25.000-Rp 35.000, lalu untuk aneka wahana hanya berkisar Rp 10.000-Rp 50.000.

2. BX Ice Rink Bintaro Jaya Xchange Mall

2. BX Ice Rink Bintaro Jaya Xchange Mall
Traveloka.com

Di Tangerang, khususnya Bintaro terdapat arena ice skating indoor yang terluas di Indonesia lho! Yaitu di BX Ice Rink yang terletak di Bintaro Jaya Xchange Mall. Anak bisa bermain dan belajar berseluncur di atas es.

Jika anak pertama kali bermain ice skating, Mama tidak perlu khawatir karena di sana juga disediakan penyewaan sepatu ice skating dan pelatih yang siap mendampingi anak saat belajar meluncur.

Namun, kalau anak masih ragu, maka ajak mereka untuk mengenal dunia ice skating dengan penyaksikan pertunjukan dan perlombaan yang sering diadakan di sini.

Setiap petunjung dikenakan tiket seharga 95.000 untuk weekday, dan Rp 120.000 untuk weekend atau untuk hari libur nasional. Jangan lupa untuk menyiapkan kaus kaki, sarung tangan, dan baju hangat agar anak tetap nyaman selama bermain ice skating ya, Ma!

Editors' Picks

3. I-Amsterdam Waterpark

3. I-Amsterdam Waterpark
Dolanyok.com

Musim panas cocok waktunya untuk bermain air bersama anak, salah satunya di I-Amsterdam Waterpark. Sebuah taman air bernuansa Belanda yang lengkap dengan menara kincir anginnya.

Terdapat tiga area kolam renang yang dapat anak nikmati, yaitu kolam renang yang berukuran kecil untuk berendang, kolam renang besar untuk orang dewasa, dan kolam renang anak-anak.

Di kolam renang anak, juga dilengkapi dengan permainan seluncuran dan ember tumpah yang membuat anak akan menjadi lebih semangat dan seru.

Jika sudah bosan berenang dan tidak ingin bermain air lagi, Mama juga bisa mengajak anak menikmati pemandangan kolam renang dengan main flying fox, atau bermain trampoline.

Tiket masuk ke tempat wisata ini, berkisar antara Rp 33.000 – Rp 55.000. Saat berlibur ke di I-Amsterdam Waterpark, jangan lupa untuk berfoto di depan kincir angin agar terlihat seperti benar-benar berlibur di Amsterdam!

4. Lollipop’s Playland and Café

4. Lollipop’s Playland and Café
Lollipopsplayland.co.id

Jika bermain di outdoor harus memperhatikan cuaca yang tepat, bermain di taman bermain indoor bisa menjadi pilihan bagi anak-anak agar tetap bisa merasakan keseruan tanpa khawatir cuaca berubah. Salah satunya adalah Lollipop’s Playland and Café.

Di sini, anak-anak bisa menikmati beragam wahana outbond indoor, mulai dari yang santai hingga menguji adrenalin. Seperti bermain seluncuran di balon raksasa, atau bermain flying fox.

Agar anak tidak kelelahan, juga disediakan sepeda kecil untuk keliling tempat bermain lho! Nah, ketika perut mulai lapar, tempat ini juga tersedia café dengan beragam menu makanan yang tentunya dapat mengenyangkan perut anak setelah bermain.

Untuk masuk ke Lollipop’s Playland and Café, Mama cukup membayar Rp 95.000 untuk weekday, dan Rp 125.000 untuk weekend ya Ma!

5. Taman Cikokol Tangerang

5. Taman Cikokol Tangerang
Checkinjakarta.id

Taman Cikokol merupakan salah satu tempat ruang terbuka hijau yang dilestarikan oleh pemerintah Kota Tangerang. Di sini, Mama bisa mengajak anak untuk berolahraga ringan seperti Jogging dengan memutari taman.

Jika sudah lelah, terdapat tempat-tempat istirahat seperti bungalow yang bisa dijadikan pilihan untuk merenggangkan kaki yang lelah. Serta, ada spot untuk foto yang tak boleh dilewatkan.

Suasana akan semakin nyaman dan tenang karena taman yang ditumbuhi tanaman dan pepohonan yang asri dan segar. Serta jangan lupa untuk singgah ke taman kupu-kupunya yang tak kalah menarik.

Untuk datang kesini, Mama tak perlu khawatir karena tidak dipungut biaya alias gratis. Jam operasional taman ini juga 24 jam sehingga Mama tidak perlu takut taman akan tutup ya!

7. Upside-Down World di Alam Sutera

7. Upside-Down World Alam Sutera
Jejakpiknik.com

Biasanya, manusia berjalan di lantai atau tanah namun bayangkan bagaimana jadinya jika Mama dan anak akan melewati suatu ruang di dunia yang ‘terbalik’ , yaitu berjalan di atap? Aneh bukan? Namun hal ini bukan tidak mungkin lagi jika mengunjungi Upside-Down World di Alam Sutera.

Upside-Down World merupakan tempat yang menyediakan spot foto unik karena anak bisa seperti berada di dunia dimensi lainnya. Selain di Alam Sutera, tempat ini juga tersedia di Bali, Bandung, dan Yogyakarta.

Terdapat berbagai macam spot-spot foto yang unik seperti kamar tidur, ruang band, dan tempat bermain yang semuanya terbalik.

Untuk mengunjungi ini, Mama cukup membayar tiket sebesar Rp 50.000 untuk anak-anak dan Rp 100.000 untuk orang dewasa.

Pastikan jangan lupa untuk membuat foto seperti terbalik ya sebelum diunggah, agar membuat teman-teman menjadi bingung dan penasaran.

7. World of Wonders Theme Park

7. World of Wonders Theme Park
Genpi.co

Mama dapat mengajak anak ke World of Wonders Theme Park di Tangerang nih, agar anak bisa bermain dengan puas, di sana terdapat puluhan wahana seru yang bisa mereka coba.

Mama dapat mengajak anak untuk menangkap ‘dinosaurus’ di wahana Pemburu Dino, atau menyaksikan cinema 4D atau Virtual Ride. Jika ingin wahana yang lebih menantang, ada wahana kapal bajak laut dan wahana Kebat-Kebit yang membuat jantung berdegup kencang.

Saat ingin bersantai, di taman bermain ini juga terdapat spot foto menarik, seperti replika Menara Pisa dan Colloseum. Selain itu juga ada Taman Selfie dan wahana Taman Air yang dapat disukai anak-anak.

Harga tiket untuk masuk ke taman bermain ini adalah Rp 130.000 untuk anak-anak dan Rp 150.000 untuk orang dewasa.

Nah diatas tadi merupakan 7 rekomendasi tempat bermain anak yang berada di Tangerang. Mana tempat wisata yang ingin Mama kunjungi bersama keluarga?

Namun ingat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan ya Ma saat mengunjungi tempat wisata, agar tetap sehat selalu!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.