Canggih dan Bersahabat, Ini 5 Rekomendasi Tablet untuk Anak Balita

Tablet yang pas untuk si Kecil yang seperti apa ya?

9 September 2020

Canggih Bersahabat, Ini 5 Rekomendasi Tablet Anak Balita
raisingchildren.net.au

Saat ini kebutuhan anak-anak akan gadget menjadi salah satu kebutuhan yang penting. Apalagi mengingat kini sekolah diadakan secara online dari rumah. Ini membuat mereka memerlukan gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Salah satu perangkat yang sesuai dengan penggunaan si Kecil ialah tablet. Gadget satu ini memiliki daya tahan dan kemampuan multifungsi yang baik. Anak mama dapat menggunakannya untuk belajar, bersekolah, bermain, menonton, bahkan mengerjakan hal lainnya. Menjadikan alat ini sebagai salah satu gadget terbaik bagi si Kecil.

Meskipun tablet sangatlah cocok untuk si Kecil, Mama tetap perlu memilih tablet terbaik baginya. Sebab tidak semua tablet memiliki daya tahan, fungsi, kemampuan dan harga yang sesuai kebutuhan. 

Yuk ikuti pembahasan Popmama.com mengenai 5 tablet terbaik bagi si Kecil di tahun 2020 berdasarkan yang dilansir dari bark.us. Jangan sampai salah memilih ya Ma! 

1. Apple iPad 10.2-inch

1. Apple iPad 10.2-inch
mynexttablet.com

Pertama-tama ialah produk tablet keluaran dari Apple, yaitu Apple iPad 10.2-inch. Tablet satu ini merupakan iPad klasik yang bagus untuk dimiliki si Kecil. Tablet satu ini dibanderol dengan harga Rp5.000.000 sampai Rp7,000,000.

Versi terbaru ini dilengkapi dengan layar Retina 10,2 inci yang besar, penyimpanan 32 GB, juga kapasitas baterai hingga 10 jam. Memungkinkan berbagai penggunaan seperti membaca buku, menonton film dan video, juga musik.

Tidak hanya itu, tablet ini dilengkapi dengan Apple’s Screen Time yang membuat Mama dapat membatasi penggunaan tablet setiap harinya. Ini membantu si Kecil tetap teratur ketika mereka menggunakan tablet.

Editors' Picks

2. Amazon Fire HD 10 Kids Edition

2. Amazon Fire HD 10 Kids Edition
me.pcmag.com

Tablet berikutnya ini sangatlah bersahabat dengan anak-anak. Tidak hanya tampil dengan tiga warna menyenangkan (merah muda, biru, dan ungu), tablet ini juga memberikan berbagai kemudahan ketika digunakan oleh anak mama. 

Tablet keluaran Amazon ini memiliki layar 7 Inch yang beresolusi HD dan memiliki prosesor quad-core 1.3 GHz. Tablet ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang luar biasa, yaitu memori internal 16 GB & RAM 1.5 GB juga slot untuk kartu microSD hingga 400 GB. 

Daya pemakaiannya dapat bertahan hingga 10 jam dalam sekali charge. Dilengkapi juga dengan akses ke berbagai aplikasi dan game, video, dan buku populer.

Amazon Fire HD 10 Kids Edition ini dapat diperoleh dengan harga sekitar Rp1.799.000. 

3. Samsung Galaxy Tab S5e

3. Samsung Galaxy Tab S5e
sammobile.com

Samsung Galaxy Tab S5e sangat cocok bagi anak-anak yang membutuhkan tablet yang lebih kuat untuk kegiatan sekolah juga hiburan. Tablet ini sangatlah ringan dan memiliki kemampuan  mengisi daya dengan sangat cepat. 

Tablet ini memiliki ketebalan 5,5 mm dan berat cukup ringan, sekitar 400 gram. Galaxy Tab S5e dilengkapi dengan layar menggunakan panel AMOLED 10 inci dan berbingkai tipis. Tablet ini juga didukung dengan chip Snapdragon 670 dan RAM 4 GB, penyimpanan 64 GB ditambah microSD hingga 512 GB.

Galaxy Tab S5e dapat diperoleh di Indonesia dengan harga sekitar Rp 7.499.000.

4. Microsoft Surface Go 2 

4. Microsoft Surface Go 2 
techno-senior.com

Tablet satu ini sangatlah cocok digunakan untuk bersekolah dari rumah. Mengapa begitu? Microsoft Surface Go 2 diberikan peningkatan dilakukan pada Microsoft Surface Go 2 yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, tidak terkecuali bagi anak mama. 

Tablet yang dilabeli harga mulai dari 399 dolar AS atau sekitar Rp 6 jutaan ini dapat menjalankan Windows 10 dan sangatlah multifungsi.  Microsoft Surface Go 2 memiliki integrasi OneDrive yang memungkinkan anak mama mengakses file dari mana saja. 

Tidak hanya itu, tablet ini memiliki kinerja sampai 64 persen lebih cepat daripada pendahulunya. Lengkap dengan kapasitas baterai dari 9 hingga 10 jam juga penambahan "solusi mikrofon ganda" untuk meningkatkan kejernihan suara dan mengurangi kebisingan latar belakang.

Ditambah lagi Microsoft Surface Go 2 memiliki penyimpanan 64 dan 128GB, hingga RAM 8GB.

5. Lenovo Smart Tab M8 

5. Lenovo Smart Tab M8 
amazon.co.uk

Terakhir ialah Lenovo Smart Tab M8. Tablet satu ini sangatlah cocok bagi si Kecil yang membutuhkan tablet yang tidak terlalu besar, namun dengan harga yang terjangkau. 

Untuk spesifikasinya, Tab M8 dilengkapi dengan layar 8 inci berjenis IPS dan memiliki resolusi HD dan FHD. Untuk kinerjanya, tablet ini didukung dengan prosesor Helio A22 yang dilengkapi dengan RAM 2/3GB dan memori internal 16/32GB.

Kebutuhan anak akan tablet terpenuhi dengan Smart Tab M8. Tablet ini juga memiliki mode anak-anak khusus dengan kontrol orang tua. Dilengkapi layar bersertifikasi TÜV yang dapat  mengurangi kelelahan mata juga menyaring cahaya biru yang berbahaya.

Tablet Lenovo Tab M8 dijual dengan harga sekitar Rp2,1 jutaan, sedangkan versi layar FHD seharga Rp2,4 jutaan. 

Itu dia 5 pilihan tablet terbaik bagi anak mama di tahun 2020. Kira-kira Mama sudah menentukan belum mau membelikan tablet yang mana?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.