Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Model Rambut Anak Perempuan Sebahu yang Bagus dan Modis

Solusi untuk rambut anak yang tipis nih, Ma

18 November 2022

7 Model Rambut Anak Perempuan Sebahu Bagus Modis
Pinterest.com/Lost🖤

Biasanya, anak perempuan menyukai rambut panjang karena rambut bisa dikucir atau dikepang. Namun, tak sedikit anak perempuan yang menyukai rambut pendek sebahu.

Model rambut ini terkesan lebih simpel dan rapi. Meskipun pendek, model rambut anak perempuan sebahu tetap bisa terlihat modis.

Kunci utamanya adalah memilih model rambut sebahu yang cocok dengan bentuk wajah anak. Sehingga, anak terlihat manis dan menggemaskan.

Ada bermacam-macam model rambut anak perempuan sebahu yang menarik. Yuk, simak rekomendasi gaya rambut anak perempuan dari Popmama.com berikut.

1. Angled Bob

1. Angled Bob
Pinterest.com/Chari Bramlett

Angled Bob adalah model rambut anak perempuan sebahu dengan potongan menarik. Pasalnya, rambut memiliki tampilan makin panjang di bagian depan. Sementara itu, rambut bagian belakang dibuat sangat pendek.

Umumnya, model rambut ini dipotong sangat pendek. Namun, rambut bisa dipotong sebahu saja. Hasilnya pun tetap bagus.

Dengan gaya rambut ini, anak terlihat lebih sporty tapi tetap elegan. Potongan rambut angled bob cocok untuk anak perempuan yang aktif. Sehingga, bagian kepalanya tidak mudah berkeringat.

2. A-Line

2. A-Line
Pinterest.com/Lev N

Secara sekilas, model rambut anak perempuan sebahu ini seperti angled bob. Bila diperhatikan lebih cermat,  A-Line memiliki potongan yang lebih panjang. 

Walaupun bagian belakang terurai seleher, tapi bagian depan rambut memanjang sampai bahu. Makanya, model rambut ini disebut A-Line karena bentuknya seperti huruf A.

Model ini cocok untuk rambut lurus. Sehingga, tampilan rambut anak terlihat manis. 

Editors' Picks

3. Layer V-Cut

3. Layer V-Cut
Pinterest.com/Anna Feinberg

Apabila anak mempunyai rambut panjang dan tebal, coba model rambut anak perempuan sebahu ini. Dengan model rambut ini, anak terlihat segar dengan tampilan baru.

Dengan potongan berlapis membentuk huruf V, model rambut ini memberikan kesan modis. Gaya rambut Layer V-Cut cocok untuk anak yang ceria dan penuh semangat. 

Tak perlu menambah poni karena model rambut ini sudah dilengkapi poni panjang. Sehingga, ada kesan bergelombang pada sisi samping rambut.

4. Pendek Berponi

4. Pendek Berponi
Pinterest.com/Lost🖤

Agar memberikan kesan berbeda, model rambut anak perempuan sebahu bisa ditambahi dengan poni pendek. Meski tampak sepele, tambahan poni memberikan kesan lebih menggemaskan dan lucu.

Model rambut ini bisa dimodifikasi lagi. Caranya dengan memberikan aksen layer tipis. Supaya, gaya rambut terlihat lebih unik sekaligus modis.

Biasanya, model rambut ini cocok digunakan anak dengan bentuk wajah yang tirus. Alasannya, model ini terlihat lebih bervolume atau penuh. 

5. Rounded Bob

5. Rounded Bob
Pinterest.com/Krystal Emrick

Model rambut anak perempuan sebahu ini tampak rapi dan elegan. Gaya rambut ini terlihat ringkas, mudah diatur, dan tidak mudah acak-acakan.

Bisa dibilang model rambut ini cukup populer. Bahkan, model ini masih digandrungi sampai sekarang.

Selain untuk orang dewasa, model rambut rounded bob cocok untuk anak-anak agar terlihat modis. Gaya ini memberikan kesan enerjik, tapi tetap terlihat girly.

6. Shaggy Bob

6. Shaggy Bob
Pinterest.com/Kata Austin

Nah, bila anak memiliki rambut tidak terlalu tebal, coba pakai model rambut anak perempuan sebahu satu ini. Dengan shaggy bob, rambut anak terlihat lebih bervolume. 

Potongan rambut berlapis-lapis ini juga memberikan kesan elegan sekaligus unik. Biasanya, model rambut ini dilengkapi dengan poni samping agar lebih menarik. 

7. Straight dengan blunt fringe

7. Straight blunt fringe
Pinterest.com/Deux par Deux

Terakhir, model rambut anak perempuan sebahu yang dikenal straight dengan blunt fringe.

Sebenarnya, rambut ini seperti dengan model bob. Namun, gaya rambut lebih panjang. Menariknya lagi, ada aksen poni menumpuk. Sehingga, rambut tampak lebih bervolume. 

Model rambut ini cocok untuk anak dengan rambut tipis. 

Itulah 7 model rambut anak perempuan sebahu.

Pilih model rambut yang disukai anak, sesuai dengan bentuk wajah ataupun kondisi rambutnya, ya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk