7 Lagu Natal untuk Meriahkan Hari Raya bersama Anak

Malam Natal tidak lengkap tanpa nyanyian dan pujian

21 Desember 2019

7 Lagu Natal Meriahkan Hari Raya bersama Anak
Pexels/ freestocks.org

Hanya dalam hitungan hari, umat Kristiani akan merayakan hari kelahiran Yesus Kristus. Selain pergi beribadah, hal yang wajib dilakukan untuk merayakan hari tersebut adalah berkumpul bersama keluarga.

Dekorasi, kue, lilin, topi Santa, dan kado pasti sudah Mama siapkan agar momen kumpul tersebut terasa semakin hangat. Namun, ada satu yang ketinggalan nih. Malam Natal akan terasa kurang meriah tanpa iringan lagu Natal!

Nah, tidak perlu bingung mencari playlist lagu yang cocok untuk malam tersebut. Berikut, Popmama.com telah merangkum tujuh lagu Natal anak yang akan memeriahkan malam Natal Mama bersama keluarga:

1. Lagu Christmas Shark tentang persiapan Natal keluarga hiu

Beberapa waktu lalu, lagu Baby Shark sempat mendemam di kalangan anak-anak. Selain memiliki lirik dan nada yang earcatching, lagu yang dirilis oleh Pink Fong ini populer karena disertai gerakan sederhana yang mudah diikuti oleh anak-anak.

Nah, untuk merayakan Natal, Pink Fong merilis lagu Baby Shark dengan tema Natal. Lagu berjudul Chritmas Shark ini menceritakan persiapan keluarga hiu dalam menyambut Natal.

Dengan ilustrasi yang lucu dan nada yang menyenangkan, lagu ini pasti akan disukai anak Mama!

2. Lagu Santa Shark tentang pengalaman hiu yang menjadi Santa

Masih tentang keluarga hiu. Selain lagu Christmas Shark yang disebutkan pada poin pertama, ada juga lagu Santa Shark. Sesuai judulnya, lagu ini menceritakan seekor hiu yang menjadi Santa dan mempersiapkan kado Natal bersama teman-teman hiu nya yang lain.

Hiu-hiu di lagu ini sangat lucu lho, Ma! Selain menjadi Santa, ada hiu yang menjadi rusa kutub dan elf!

Editors' Picks

3. Lagu Jingle Bells mengajak anak berimajinasi naik kereta Santa

Jingle bells, jingle bells, jingle all the way.

Mama pasti sudah tidak asing dengan lirik ini. Ia adalah potongan lirik dari lagu Jingle Bells yang selalu terdengar saat hari Natal tiba. Lagu ini menceritakan sukacita yang terasa saat naik kereta Santa.

Walau kenyataannya kita tidak mungkin naik kereta Santa, tidak ada salahnya mengajak anak berimajinasi dengan lagu ini!

4. Lagu Santa Claus is Coming to Town untuk menanti kedatangan Santa Claus

Hari raya Natal identik dengan sosok Santa Claus. Bahkan, anak-anak mungkin lebih menunggu Santa Claus daripada menunggu Natal itu sendiri.

Pasalnya, Santa Claus digambarkan sebagai sosok yang membawa hadiah untuk anak-anak yang telah berlaku baik selama satu tahun. Bagaimanapun, semua orang pasti suka hadiah kan?

Nah, jika anak Mama tidak sabar untuk bertemu Santa, Mama bisa mengajaknya menunggu sambil mendengarkan lagu Santa Claus is Coming to Town!

5. Lagu Hai Mari Berhimpun untuk menyambut kedatangan Yesus Kristus

Indonesia memiliki banyak lagu Natal yang tidak boleh dilewatkan lho, Ma. Hai Mari Berhimpun adalah salah satunya. Ia adalah salah satu lagu sepanjang masa yang pasti selalu dinyanyikan di Gereja saat momen Natal.

Lagu ini sendiri mengajak kita untuk berhimpun dan memuji kedatangan Yesus Kristus dengan sukacita. Oleh karena itu, ajak anak untuk bersukacita juga yuk, Ma!

6. Lagu Gita Surga Bergema untuk merayakan sukacita Natal

Lagu Gita Surga Bergema menggambarkan betapa besar sukacita yang muncul karena kelahiran Yesus Kristus. Bahkan, sukacita tersebut mampu membuat gita Surga bergema.

Nah, agar anak semakin merasakan sukacita Natal, ajak ia untuk menyanyikan lagu ini bersama-sama ya, Ma! Lagu ini juga akan mengajak anak untuk semakin mengenal Yesus Kristus.

7. Lagu Malam Kudus agar malam Natal semakin khidmat

Saat malam semakin larut, suasana akan semakin sunyi. Pada saat itu, kemuliaan Natal akan semakin terasa. Apalagi, saat lampu dimatikan dan lilin mulai dinyalakan.

Di tengah cahaya lilin yang temaram, tidak ada lagu yang lebih cocok selain lagu Malam Kudus. Lirik dan nada dari lagu ini pasti akan membuat suasana semakin khidmat.

Itulah tujuh rekomendasi lagu Natal untuk Mama dan keluarga. Nyanyikan bersama anak agar suasana semakin meriah ya, Ma. Selamat Natal!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk