5 Rekomendasi Kado Natal Favorit untuk Anak yang Murah dan Bermanfaat

Kira-kira mana nih yang paling si Kecil suka?

24 Desember 2020

5 Rekomendasi Kado Natal Favorit Anak Murah Bermanfaat
Pexels/Pixabay

Tak terasa, Hari Natal sudah ada di depan mata. Apakah Mama sudah menyiapkan hadiah khusus untuk si Kecil? 

Memberi kado Natal untuk anak memang gampang-gampang susah, Ma. Apalagi harus menentukan kado yang cocok untuk diberikan pada anak sesuai dengan usianya.

Namanya juga anak-anak, akan ada banyak fase pertumbuhan yang terjadi dalam sekejap. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah kado yang bisa digunakan sampai ia beranjak besar nanti.

Nah, bagi Mama yang masih kebingungan untuk mencari kado Natal di tahun ini, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa ide hadiah natal yang mungkin bisa menginspirasi.

Ini dia daftarnya!

1. Slime untuk sensorik anak

1. Slime sensorik anak
irishexaminer.com

Rekomendasi kado Natal yang pertama adalah slime. Jangan anggap remeh, slime merupakan mainan yang disukai anak sekaligus salah satu mainan anak yang bermanfaat untuk mengasah sensoriknya, lho.

Berbentuk mirip jelly, slime ini bisa juga dibuat sendiri di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya adalah lem, lotion, tetes mata, air, sabun cair dengan alat berupa wadah dan sendok.

Caranya cukup mudah, karena Mama cukup mengaduk semua bahan yang ada di dalam wadah hingga terbentuk frosting slime.

Lebih lengkap lagi, Mama bisa menyaksikan tutorialnya di Youtube. Jika malas membuat, Mama bisa membeli slime aneka warna yang dijual secara online dengan harga mulai dari Rp 49.000.

Dengan harga tersebut, Mama akan mendapatkan beraneka ragam warna slime, seperti pink, hijau, ungu, biru dan kuning dengan berat masing-masing 200 gram.

Editors' Picks

2. Peralatan hobi anak

2. Peralatan hobi anak
Freepik/free photo

Salah satu hobi yang disukai oleh anak-anak adalah menggambar.

Untuk kado Natal, Mama bisa juga membelikan anak alat-alat gambar untuk melengkapi perlengkapan menggambar mereka.

Ada satu set alat gambar lengkap dengan tas yang memiliki 36 lubang, terdiri dari 18 buah pensil berbagai jenis, termasuk HB, 2B dan sebagainya.

Mama bisa membelinya di e-commerce dengan harga mulai dari Rp 135.000 saja. Selain digemari oleh anak, kado ini juga bermanfaat untuk mengasah kreatifitasnya, lho!

3. Mainan kekinian 

3. Mainan kekinian 
Freepik.com/free photo

Hadiah yang satu ini pasti paling sering Mama belikan pada anak. Namun, ada baiknya kali ini pilihlah jenis mainan yang sesuai dengan usia anak, karena setiap tumbuh kembang memiliki perbedaan motorik dan kognitif.

Sehingga, mainan tersebut pun bisa mereka gunakan secara efisien sesuai fungsinya. Bagi anak perempuan Mama, berikanlah mainan Rainbocorns.

Mainan ini sifatnya memberi kejutan atau suprise, membuat anak-anak penasaran mainan apa yang ada di dalam si bulat lonjong berwarna pink tersebut.

Bisa jadi boneka berwarna biru, tapi bisa juga boneka berbulu berwarna oranye. Benar-benar bikin penasaran.

Untuk anak laki-laki Mama, berikanlah Tobot. Mainan Tobot berasal dari seri animasi televisi Korea Selatan yang diproduksi oleh Young Toys dan Retrobot.

Mainan Tobot ini berbentuk mobil, tapi bisa berubah bentuk menjadi robot. Memasuki musim Natal dan Tahun Baru kali ini, Tobot baru saja mengeluarkan seri keempatnya.

Harga Tobot sangat beragam mulai dari Rp 179.000 sampai satu jutaan. Cocok buat si Kecil yang suka nonton film animasi ini.

Nah, untuk anak mama yang sudah beranjak remaja dan sedang senang-senangnya dengan K-Pop, berikanlah BT-21 figure.

Semua mainan lucu tersebut bisa Mama dapatkan dengan mudah di Toys Kingdom dengan harga spesial!

4. Berlibur bersama keluarga

4. Berlibur bersama keluarga
Freepik/Vkstudio

Jika ingin memberikan anak suasana lain untuk merayakan Natal, Mama bisa mengganti pemberian kado dengan liburan bersama.

Liburan bersama tentunya menyenangkan karena melibatkan seluruh anggota keluarga. Sebelum Natal tiba, Mama bisa mulai mencari tiket hotel dan tiket perjalanan, sekaligus merancang tempat wisata mana saja yang ingin Mama dan keluarga singgahi.

Dijamin kado Natal yang satu ini nggak akan pernah terlupakan untuk si Kecil dan anggota keluarga lainnya!

5. Baju baru untuk ke mengunjungi keluarga

5. Baju baru ke mengunjungi keluarga
Freepik/tzido

Usai perayaan Natal di Gereja, biasanya keluarga akan mulai beranjak ke rumah saudara untuk merayakan momen spesial bersama keluarga besar.

Untuk itu, Mama dapat memberikan beragam macam pakaian yang simpel namun terlihat elegan dengan sentuhan rok untuk anak perempuan dan sleeveless blazer untuk anak laki-laki.

Jangan lupa berikan nuansa merah, putih, hijau, silver atau gold dalam setiap pakaiannya agar nuansa Natal semakin kental.

Nah, itulah kelima rekomendasi kado Natal untuk anak yang murah dan bermanfaat.

Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk