Anak Nindy Ayunda Alami Kekerasan dari Pengasuhnya, Ini Komen Netizen

Kekerasan tersebut terungkap dari CCTV, Netizen ikut mendoakan Nindy dan si Kecil

24 Juni 2021

Anak Nindy Ayunda Alami Kekerasan dari Pengasuhnya, Ini Komen Netizen
Instagram.com/Nindyayunda

Sampai saat ini kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak belum berhenti. Baru-baru ini beredar video CCTV yang menunjukkan putri Nindy Ayunda, Akifa Dhinira Parasady Harson yang mengalami kekerasan dari mantan pengasuhnya yang diketahui bernama Lia.

Berikut ini Popmama.com telah merangkum informasi terkait kasus kekerasan yang menimpa putri kecil Nindy Ayunda tersebut. Simak kabar selengkapnya yuk, Ma!

1. Kekerasan diketahui melalui rekaman CCTV

1. Kekerasan diketahui melalui rekaman CCTV
Instagram.com/Lambe_turah

Dalam video CCTV yang beredar, putri kecil Nindy Ayunda, yang kerap disapa Kanara sedang disuapi makan oleh mantan pengasuhnya di atas kasur. Namun Kanara menolak. Sang pengasuh langsung menarik tangan kanan Kanara dan memaksanya makan. 

Hal tersebut mempuat Kanara kesakitan, dalam video tersebut ia langsung memegangi tangan kananya menggunakan jari di tangan kiri.

Tak hanya itu, adapun video yang memperlihatkan mereka terlihat sedang berada di atas kasur. Saat itu Kanara terlihat tidak mau tidur, kemudian mantan pengasuhnya langsung memukul dan mencoba meninggalkannya. 

Editors' Picks

2. Netizen ikut berkomentar dan mendoakan Ninda dan Kanara

2. Netizen ikut berkomentar mendoakan Ninda Kanara
Instagram.com/Nindyayunda

Kejadian tersebut membuat netizen yang melihat ikut geram dan ikut memberikan doa untuk Nindy Ayunda dan Kanara.

Tak sedikit warganet yang geram melihat rekaman video CCTV yang beredar tersebut. HAl itu membuat warganet ikut memberi dukungan serta doa untuk Nindy dan sang anak. 

"Ibu yg baik smoga slalu dlm lindungan Allah swt 🤲🤲," tulis pemilik akun Instagram dengan username @lovehome_decor.

"Semangat kak Nindy,, semoga masalahnya cepet selesai ❤️ bisa menjalani hidup kedepannya dengan bahagia breng-bareng anak-anak❤️," tulis pemilik akun Instagram @sari_3345.

Atas banyaknya dukungan yang diterima, Nindy Ayunda mengucapkan banyak terima kasih melalui Instagram story miliknya, "Terima Kasih Semua cintanya untuk Tuan Putri Kanara❤️ banyak sekali yang WA dan dm untuk kanara semoga segala kebaikan dibalas oleh Allah SWT Aamiin🤗."

3. Kini kasus kekerasan ini akan di bawa ke polisi

3. Kini kasus kekerasan ini akan bawa ke polisi
Pixabay/qimono
Ilustrasi

Pihak Nindy Ayunda yang diwakili oleh sang pengacara, Dicky Muhammad Kurniawan, menegaskan akan membawa masalah ini ke polisi. Tapi, mereka masih membuka pintu maaf untuk Lia.

"Kami berharap kepada saudara Lia segera minta maaf. Kalau 1x24 jam nggak minta maaf, kita akan lapor polisi karena kita mempunyai bukti-bukti," tegas Dicky Muhammad Kurniawan, pengacara Nindy Ayunda.

4. Sebelumnya Nindi Ayunda pernah membawa Lia ke Komnas Perempuan karena menduga ia menjadi mata-mata dari keluarga mantan suami

4. Sebelum Nindi Ayunda pernah membawa Lia ke Komnas Perempuan karena menduga ia menjadi mata-mata dari keluarga mantan suami
komnasperempuan.go.id

Pada bulan Februari lalu, Nindy Ayunda membawa Lia, sang pengasuh, ke Komnas Perempuan. Hal tersebut karena Lia ketahuan diminta menjadi mata-mata oleh keluarga Askara Parasady Harsono.

"Jadi pada saat hari Kamis saya mendapati suster saya merekam pembicaraan kami. Keluarga saya, ibu, dan kakak saya sedang berbicara di dalam rumah sehingga tertangkap pada saat itu," ungkap Nindy Ayunda di Komnas Perempuan, Jakarta Pusat kala itu.

"Lia ini ditugaskan untuk memata-matai saya, memvideokan saya sedang ngapain saja, dengan sama siapa, dan disuruh mengambil surat-surat berharga di dalam brankas saya," lanjutnya. 

Kejadian tersebut benar-benar sangat memprihatinkan. Setiap orangtua berusaha semaksimal mungkin menjaga dan menyayangi sang buah hati, namun ternyata ada orang lain yang dengan teganya melakukan kekerasan padanya. 

Tidak salah mempekerjakan seseorang untuk membantu Mama mengasuh anak, namun harus berhati-hati ya, Ma. Jangan sampai salah pilih. Semangat, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.