Haluu World Jakarta, Tempat Wisata Selfie Ramah Anak

Berbagai zona ruangan yang penuh warna pasti disukai anak-anak

3 Maret 2019

Haluu World Jakarta, Tempat Wisata Selfie Ramah Anak
Instagram.com/andienaisyah

Mencari wisata yang ramah anak sekaligus bisa mengabadikan momen bersama keluarga tentu menjadi salah satu tujuan di akhir pekan ya, Ma. 

Mungkin Mama sudah mengetahui mengenai Haluu World Jakarta, namun belum sempat pergi ke sana. 

Haluu sendiri memiliki arti “keinginan” dalam bahasa Finlandia. Haluu adalah sebuah perjalanan yang menampilkan objek duniawi dan situasi dengan elemen yang mengejutkan. Berbagai ruangan yang menarik untuk Instagram, diwarnai dengan ledakan warna dan kesempatan foto tanpa henti, Haluu adalah tempat yang menyenangkan bagi individu, teman dan keluarga.

Itu berarti, Mama bisa mengajak ke si Kecil mengelilingi Haluu World yang hadir di Mall Plaza Indonesia. Saat melihat Instagram, beberapa nama seperti Andien, pasangan Benakribo dan Vendryana,  pasangan Ernanda Putra dan Ellyse Sinsilia sempat mengajak anak-anak mereka untuk berwisata di Haluu World Jakarta.

Mama bisa mengajak keluarga khususnya anak-anak untuk berfoto ria di 13 zona ruangan yang memiliki konsep serta tema berbeda-beda. Zona-zona yang dihadirkan pun unik, tematik dan penuh warna. Kalau sudah banyak warna pasti si Kecil merasa nyaman ya, Ma. 

Perlu diketahui juga kalau mengabadikan momen keluarga itu sangat bermanfaat secara psikologis. Anak-anak pun akan memiliki kenangan terhadap masa kecilnya dulu. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui manfaat dari mengabadikan momen-momen bersama keluarga dan anak-anak, kali ini Popmama.com sudah merangkumnya. 

1. Menciptakan momen indah 

1. Menciptakan momen indah 
Instagram.com/vendryana

Mengabadikan keseruan bersama keluarga di sebuah tempat tertentu akan menciptkan momen baru untuk si Kecil. Momen saat diberikan kasih sayang oleh kedua orangtuanya dapat memberikan momen indah, apalagi bisa diabadikan dalam bentuk foto. 

Selain itu, si Kecil juga dapat mempertajam daya ingatnya. 

Ketika dirinya sudah beranjak dewasa dan melihat foto-foto lama yang sudah tercetak, maka otaknya seolah memutar kembali peristiwa yang sudah dialami dirinya. 

Secara tidak langsung, daya ingat anak mama akan terlatih dan dapat mengingat segala sesuatunya dengan jelas. 

Editors' Picks

2. Meningkatkan kualitas hubungan 

2. Meningkatkan kualitas hubungan 
Instagram.com/andienaisyah

Saat berfoto di sebuah tempat seperti Haluu World Jakarta, Mama sekeluarga memang akan dibebaskan untuk mengabadikan momen di mana saja. Dari 13 zona ruangan yang ada, Mama bisa mengajak si Kecil berfoto menggunakan berbagai gaya mulai dari adegan tertawa hingga hal-hal konyol. 

Fasilitas setiap spot yang ada tanpa disadari dapat menciptakan momen baru serta meningkatkan kualitas hubungan bersama keluarga. Canda tawa si Kecil pun bisa membuat dirinya lebih bahagia. 

Untuk Mama yang belum hadir ke Haluu World Jakarta masih ada waktu nih.

3. Membuat anak merasa berharga karena dicintai

3. Membuat anak merasa berharga karena dicintai
Instagram.com/ernandaputra

Usia si Kecil tentu akan bertambah seiring berjalannya waktu ya, Ma. 

Ketika dirinya sudah bersekolah, anak mama tentu memiliki pola pikirnya sendiri. Tak jarang, cara pandang anak-anak dengan orangtuany berbeda. Kondisi inilah yang memicu konflik, sehingga kualitas hubungan di dalam keluarga menjadi berkurang. 

Ketika sekeluarga sempat mengabadikan momen bersama dan tercetak dalam bingkai yang ada di sudut ruangan rumah, anak mama bisa melihatnya sewaktu-waktu. Sebuah foto tentu memiliki magnet tersendiri yang dapat mengembalikan ingatan lama. 

Hanya dari sebuah foto, konflik antara anak dan orangtuanya bisa mereda karena dirinya akan menyadari bahwa ia dicintai dalam keluarga. 

Yuk, sekarang mulai banyak mengabadikan momen bahagia bersama keluarga!

Baca juga: Jangan Diremehkan, Ketahui Pentingnya Makan Bersama Keluarga

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;